Allah berfirman:

نَزَّلَ عَلَيْكَ ٱلْكِتَٰبَ بِٱلْحَقِّ مُصَدِّقًۭا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَأَنزَلَ ٱلتَّوْرَىٰةَ وَٱلْإِنجِيلَ

Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur`an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,(Ali-`Imraan:3)

salah satu gugatan mereka adalah mengenai penurunan injil….menurut mereka injil bukan di turun kan SATU NASKAH PENUH jaman yesus.injil itu diri yesus sendiri,dan juga tulisan2 para rasul setelah yesus wafat(matius,markus dan yohanes/satu lagi bukan rasul,bukan murid yesus,lukas)..para penghujat islam mengatakan bahwa injil menurut dongeng islam turun bulat-bulat dari langit…menurut mereka INJIL ITU YESUS SENDIRI,BUKAN SATU NASKAH INJIL DI JAMAN YESUS seperti kalim islam bahwa injil suatu kitab di jaman yesus.maka bagaimana islam menjawab hujatan-hujatan ini?

Berikut jawaban nya:

JAWABAN PERTAMA:PADA MASA RASULULLAH MUHAMMAD PUN,QURAN DI SEBUT SEBAGAI KITAB YANG DI TURUN KAN ALLAH.PADAHAL QURAN BELUM TERBUKU KAN DAN MASIH TERCECER.

pada masa Rasulullah quran juga di sebut kitab.padahal pada masa itu quran belum lagi terbuku kan secara satu naskah,dan belum lagi berwujud satu kitab.

 

ذَٰلِكَ ٱلْكِتَٰبُ لَا رَيْبَ ۛ فِيهِ ۛ هُدًۭى لِّلْمُتَّقِينَ

Kitab [11] (Al Quraan) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa(Al-Baqarah:2 )

 

نَزَّلَ عَلَيْكَ ٱلْكِتَٰبَ بِٱلْحَقِّ مُصَدِّقًۭا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَأَنزَلَ ٱلتَّوْرَىٰةَ وَٱلْإِنجِيلَ

Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur`an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,(Ali-`Imraan:3)

 

 

وَٱلَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَآ أُنزِلَ إِلَيْكَ وَمَآ أُنزِلَ مِن قَبْلِكَ وَبِٱلْءَاخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ

Dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur`an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitabkitab yang telah diturunkan sebelummu, [17] serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. [18](Al-Baqarah:4)

setelah quran rampung dan sempurna dgn kodifikasi cermat dan teliti oleh zaid,abu bakar memerintahkan mencarikan nama naskah ini.di usulkan namanya sifr,tapi abu bakar menolak,karena nama itu biasa dipakai orang2 yahudi.lalu di namakan mushaf,abu bakar setuju.(al itqan vol 1 hal 89),jadi pada masa sebelum Rasulullah,quran belum lagi berwujud dalam satu naskah kitab,tetapi Allah berfirman:

dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur`an) yang telah diturunkan kepadamu(Al-Baqarah:4)

JAWABAN KEDUA:BEGITU JUGA NABI ISA,IA DI TURUN KAN KITAB INJIL BUKAN BERARTI HARUS ADA SATU NASKAH BULAT INJIL DI JAMAN NYA.

Kitab injil yang di maksud adalah Firman-firman Allah dan wahyu-wahyu Allah pada nabi isa selama hidup.dan tak selalu berbentuk satu naskah utuh yang di turun kan Allah pada jaman nabi isa.jadi menurun kan injil yang di maksud quran adalah;menurun kan wahyu-wahyu dan firman-firman Allah pada nabi isa saat itu untuk di sampai kan kepada Bani israil.

Quran mengatakan:

Allah menurun kan Injil=bukan berarti satu naskah injil bulat2 turun dari langit pada jaman nabi isa…tetapi adalah Firman-firman Allah yang turun pada nabi isa,lalu di ajar kan ke ummat israel saat itu.

Allah memberi Isa kitab injil artinya=Allah menurun kan firman-firman yang di namai injil,walau firman-firman itu belum terbukukan tetap di sebut kitab oleh quran.bukan dalam pengertian satu kitab utuh satu naskah penuh.walau tak menutup kemungkinan di jaman isa ada salinan2 asli injil yang di salin para murid2 isa.seperti quran,tetap di sebut kan kitab yang di turun kan Allah walau belum lagi terkodifikasi dalam satu naskah utuh(masih tercecer di berbagai riqa)

Berikut dali-dalil bahwa di jaman nabi isa,Allah aktif MENURUNKAN FIRMAN kepada nabi isa yang masa nya di sebut injil.

(14) Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah,(markus 1:14)

(21) Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.(markus 1:21)

catat=yang di ajar yesus adalah firman Allah.

(39) Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.(markus 1:39)

memberitakan injil berarti memberitakan Firman-firman Allah yang turun kepada nabi isa/yesus.kumpulan firman Allah itu yang turun ke nabi isa di sebut sebagai injil.jelas bukan maksud quran ALLAH MENURUNKAN INJIL kepada nabi isa?

(2) Maka datanglah orang-orang berkerumun sehingga tidak ada lagi tempat, bahkan di muka pintupun tidak. Sementara Ia memberitakan firman kepada mereka,(markus 2:2)

(13) Sesudah itu Yesus pergi lagi ke pantai danau, dan seluruh orang banyak datang kepada-Nya, lalu Ia mengajar mereka.(markus 2:13)

(14) Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil(markus 3:14)

(33) Dalam banyak perumpamaan yang semacam itu Ia memberitakan firman kepada mereka sesuai dengan pengertian mereka,(markus 4:33)

nah jelas lah,yang di maksud Quran Allah menurun kan injil atau memberi kitab injil adalah menurun kan wahyu-wahyu dan firman-firman kepada nabi isa.lalu sepeninggal isa,para yang di klaim murid2 yesus lalu menuliskan segala pengajaran dan kehidupan yesus  yang juga DI KLAIM sebagai injil para Rasul yesus. lalu dalam perjalanan nya,isi injil-injil yang di tulis yang di klaim tulisan rasul2 yesus itu mengalami penyisipan hikayat-hikayat palsu.

JAWABAN KETIGA:DALAM ALKITAB,TAURAT ITU DI SAMPAI KAN MELALUI PARA MALAIKAT

Perhatikan ayat nya:

Kisah Para Rasul 7:53Kamu telah menerima hukum Taurat yang disampaikan oleh malaikat-malaikat, akan tetapi kamu tidak menurutinya.”

Perhatikan ayat di atas,hukum-hukum Taurat jelas adalah firman Allah yang di sampai kan oleh para malaikat-malaikat Allah.maka itu,tak berlebihan ayat quran menyatakan bahwa Taurat itu di turun kan dari langit,oleh para malaikat-malaikat Allah.

Iklan