Kristen berbangga hati bahwa para sejahrawan Sekuler menulis kan tentang Yesus di salib.apakah jika sejahrawan sekuler menulis tentang penyaliban yesus maka Doktrin kristen sekarang ini menjadi benar?

Tentu saja tidak….mari simak:

II. PENYALIBAN YESUS MENURUT SUMBER SEKULER

1. CORNELIUS TACITUS

Seorang sejarawan Romawi yang lahir sekitar 52 – 54 masehi dan meninggal sekitar 120 M. Ditahun 112 M menjadi Gubernur Asia. Mengarang buku Annals yang berisi sejarah kekaisaran Romawi periode 14 M – 68 M. Dalam bukunya Annals, volume XV, tentang Nero, Tacitus menuliskan :

Sumber :
Apologetika
Josh McDowell
Gandum Mas, 2002, jilid 1, halaman 44 :

…… Nero dari keaiban oleh karena dituduh telah sengaja menimbulkan kebakaran besar di Roma. Jadi untuk menghentikan desas desus itu dia mengalihkan tuduhan dengan memfitnah dan menghukum dengan siksaan paling keji terhadap orang-orang yang disebut Kristen, yang dibenci karena kejahatannya. KRISTUS YANG MENJADI PENDIRI KEPERCAYAAN ITU, TELAH DIHUKUM MATI OLEH PONTIUS PILATUS, wali negeri Yudea dibawah pemerintahan Tiberius ………

2. LUCIANUS DARI SAMOSATA

Seorang filsuf dan sejarawan Yunani yang lahir di Samosata tahun 120 M dan meninggal sekitar 180 M di Athena. Dalam salah satu bukunya The Passing Perregrinus, Lucianus menuliskan sebagai berikut :

Sumber :
Ibid, halaman 139 :

…… ORANG YANG DISALIBKAN DI PALESTINA karena memperkenalkan aliran kepercayaan baru ini kepada dunia

…. Selanjutnya pemimpin mereka yang pertama-tama meyakinkan bahwa mereka semua adalah saling bersaudara …. Dengan menyangkal dewa-dewa Yunani dan menyembah pecundang yang DISALIBKAN itu sendiri serta mentaati hukum-hukumnya …

3. FLAVIUS JOSEPHUS

Nama aslinya adalah Joseph bin Matthias, seorang sejarawan Yahudi yang lahir tahun 37 M di Yerusalem dan meninggal tahun 100 M di Roma. Di tahun 93 M menuliskan buku Antiquitates Judaicae, yang terdiri dari 20 buku yang menuliskan sejarah Yahudi dari penciptaan hingga pecahnya pemberontakan tahun 66 – 70 M. Dalam buku ke 18 menuliskan sebagai berikut :

Sumber :
Ibid, halaman 139 :

Pada masa inilah Yesus, seorang manusia bijaksana, kalau boleh disebut manusia ….. Dia adalah Kristus, dan ketika Pilatus atas desakan orang-orang penting diantara kita, telah MENGHUKUMNYA DIKAYU SALIB, mereka yang mengasihinya sejak semula tidak melupakan dia karena dia telah MENAMPAKKAN DIRI lagi kepada mereka dalam keadaan hidup pada hari ketiga ……

Beberapa kritikus menganggap bahwa tulisan ini tidak asli dari Josephus karena berisi indikasi akan sifat ketuhanan Yesus, namun tetap saja penolakan itu masih merupakan hipotesa yang belum dapat dibuktikan.

4. TALMUD YAHUDI

Talmud Babilonnia memberikan informasi sebagai berikut :

Sumber :
Ibid, halaman 144

Pada hari sebelum paskah merka MENGGANTUNG YESHU (DARI NAZARETH) dan selama 40 hari sebelumnya telah beredar pengumuman yang mengatakan bahwa (Yeshu dari Nazaret) akan dilontari batu ……. Tetapi karena tidak ayang datang untuk membela dia, mereka menyalibkannya pada hari menjelang Paskah”

Jadi sumber sejarawan sekuler Romawi, Yunani dan Yahudi yang saat itu memusuhi agama Kristenpun menuliskan tentang penyaliban Yesus dan penampakannya kepada murid-muridnya.( http://www.sarapanpagi.org/75-bantahan-simon-sirenus-terhadap-penyaliban-yesus-vt788.html )

Mari kita bahas satu persatu:

TULISAN DARI TACITUS

Tacitus lahir sekitar 52 – 54 masehi dan meninggal sekitar 120 M…ada juga yang menyatakan lahir tahun 56 masehi…..maka Tacitus lahir setelah kl 20 tahun Isa alaihis salam di selamat kan dari penyaliban.

Tacitus menulis :

Nero dari keaiban oleh karena dituduh telah sengaja menimbulkan kebakaran besar di Roma. Jadi untuk menghentikan desas desus itu dia mengalihkan tuduhan dengan memfitnah dan menghukum dengan siksaan paling keji terhadap orang-orang yang disebut Kristen, yang dibenci karena kejahatannya. KRISTUS YANG MENJADI PENDIRI KEPERCAYAAN ITU, TELAH DIHUKUM MATI OLEH PONTIUS PILATUS, wali negeri Yudea dibawah pemerintahan Tiberius

Tacitus hanya seorang sejahrawan yang hidup di negeri Romawi yang hanya menulis sekilas saja tentang penyaliban yesus.sedang kan ia sendiri tak lantas melihat ada nya penyaliban itu.namun ia hanya mendengar dari buku-buku yang ia baca dan kabar cerita yang beredar saat itu.

Apakah tulisan Tacitus otomatis akan membenar kan semua DOGMA kristen seperti Yesus sang nabi benar-benar di sali,yesus di salib buat menebus dosa manusia dll?

Tentu jauh panggang dari api

Tulisan Tacitus tak menolong apapun bagi Dogma agama kristen.Tacitus hanya menulis kabar yang beredar tentang nasib yesus.namun ia tak pernah tahu duduk perkara sebenar nya,ia tak tahu sapa yang di salib dan tak pernah tahu benar atau tidak nya cerita-cerita tentang yesus itu.maka tulisan tacitus tak lantas membenar kan tentang Dogma kristen.

Tacitus cuma menulis apa yang ia dengar,dan jika di tanya saat itu apakah ia percaya semua cerita yang ada pada orang kristen pada saat itu?tentu ia tak akan percaya.namun ia hanya seorang sejahrawan,bukan seorang argumentator yang menentang kristen seperti hal nya Celcus dan Porphyr ,(sayang nya buku-buku porphyr yang melawan kristen di larang oleh costantine agung,dan tulisan Celcus yang menyerang sengit kristen awal berjudul Alēthēs logos sayang nya hilang,atau mungkin sengaja di hilang kan,dan hanya muncul dalam kutipan-kutipan dari Origenes ketika membantah Celcus dalam karya nya Contra celsum(Latin)/kata kelsou(yunani)/Againts Celcus)

Tacitus tak akan pernah tahu siapa yang sebenar nya di salib itu.apakah benar Yesus atau bukan.jadi Tacitus  tak akan bisa menguat kan Dogma kristen apapun.

TULISAN DARI LUCIANUS DARI SAMASOTA

lahir di Samosata tahun 120 M dan meninggal sekitar 180 M di Athena……jadi jauh setelah peristiwa Yesus di selamat kan.ketika Tacitus meninggal lalu lahir Lucianus.

Jadi seperti hal nya tacitus,Lucianus hanya menulis dari kabar-kabar cerita orang-orang kristen saat itu tentang yesus.adapun tentang Yesus sebenra nya Lucianus tentu tak tahu 100%.dan karya nya itu di tulis sebagai satire.

Tulisan Lucian yang di maksud:

“The Christians, you know, worship a man to this day—the distinguished personage who introduced their novel rites, and was crucified on that account. … You see, these misguided creatures start with the general conviction that tey are immortal for all time, which explains their contempt of death and voluntary self-devotion which are so common among them; and then it was impressed on them by their original lawgiver that they are all brothers, from the moment that they are converted, and deny the gods of Greece, and worship the crucified sage, and live after his laws. All this they take quite on faith, with the result that they despise all worldly goods alike, regarding them merely as common property.”( Lucian, The Passing of Peregrinus )

Lucian menulis tentang mahluk sesat yang bisa saja  mengacu kepada Yesus atau pengikut yesus.lalu Lucianus menulis pendiri ritus ini di salib kan.Lucianus tentu hanya mendengar kabar dari orang-orang kristen dan dari buku-buku injil,namun bukan saksi mata sama sekali.dan tulisan Lucianus sama sekali tak menolong buat membenar kan dogma kristen sedikit pun.Lucianus hanya menulis ulang apa yang telah beredar cerita nya sedang tentang Yesus sebenar nya ia buta 100%.

TULISAN FLAVIUS JOSEPHUS

lahir tahun 37 M di Yerusalem dan meninggal tahun 100 M di Roma. Di tahun 93 M menuliskan buku Antiquitates Judaicae, yang terdiri dari 20 buku yang menuliskan sejarah Yahudi dari penciptaan hingga pecahnya pemberontakan tahun 66 – 70 M.

Dalam buku ke 18 menuliskan sebagai berikut :

Pada masa inilah Yesus, seorang manusia bijaksana, kalau boleh disebut manusia ….. Dia adalah Kristus, dan ketika Pilatus atas desakan orang-orang penting diantara kita, telah MENGHUKUMNYA DIKAYU SALIB, mereka yang mengasihinya sejak semula tidak melupakan dia karena dia telah MENAMPAKKAN DIRI lagi kepada mereka dalam keadaan hidup pada hari ketiga

Kutipan itu di sebut sebagai  The testimonium Flavianum (berarti kesaksian Flavius Josephus ) adalah nama yang diberikan untuk bagian ditemukan di Buku 18, Bab 3, 3 (atau lihat teks Yunani ) dari Antiquities di mana Josephus menggambarkan kecaman dan penyaliban Yesus di tangan penguasa Romawi.

Bagian ini di anggap tidak otentik dan merupakan penambahan kristen ke dalam buku Josephus.

Taruk lah bagian Josephus tentang penyaliban ini otentik,sama sekali tak dapat menolong untuk membenar kan dogma kristen.Josephus sama sekali tak pernah melihat penyaliban yesus….ia saja baru lahir kl 4 tahun setelah peristiwa penyaliban,lahir sebagai yahudi yang tak mengimani kristen hingga wafat nya.dan Josephus tak akan pernah tahu siapa yang sebenar nya di salib itu.dan josephus tentu tak akan percaya perkataan Paulus jika Paulus mengklaim diri nya menerima wahyu dari yesus bahwa misi Yesus di salib untuk menebus dosa manusia….dan tentang kebangkita Josephus pun hanya mendengar atau membaca cerita-cerita yang di karang orang kristen saat itu.

TULISAN TALMUD YAHUDI

Talmud Babilonnia memberikan informasi sebagai berikut :

Pada hari sebelum paskah merka MENGGANTUNG YESHU (DARI NAZARETH) dan selama 40 hari sebelumnya telah beredar pengumuman yang mengatakan bahwa (Yeshu dari Nazaret) akan dilontari batu ……. Tetapi karena tidak ayang datang untuk membela dia, mereka menyalibkannya pada hari menjelang Paskah”

Ini juga tulisan orang yang tak melihat peristiwa penyaliban langsung.hanya menulis dari cerita-cerita yang telah beredar.maka sama sekali tak menolong untuk membenar kan Dogma kristen.pemegang Talmud dan penulis nya sekali-kali tak akan pernah mengimani Dogma-dogma kristen.jadi tulisan ini sama sekali tak menolong untuk membenar kan dogma kristen.malah Yesus dalam Yudaisme salah satu dari daftar orang-orang yang di tuduh sesat/bidat.

Schäfer (2007) (yang menyimpulkan bahwa ayat-ayat yang parodi cerita paralel tentang Yesus dalam Perjanjian Baru dimasukkan ke dalam Talmud pada abad ke-3 dan ke-4 yang menggambarkan persaingan antar-sekte antara Yahudi dan Kristen yang baru lahir

Pada tahun 1922 Joseph Klausner menulis Yeshu ha-Notzri ( Yesus dari Nazaret ) yang menyimpulkan bahwa “bukti [untuk Yesus historis] dalam Talmud adalah minim dan tidak memberikan kontribusi banyak untuk pengetahuan kita tentangYesus historis.

Pada tahun 1978 Johann Maier menulis Yesus von Nazareth di der talmudischen Überlieferung , di mana ia menyimpulkan bahwa hampir tidak ada bukti Yesus historis dalam Talmud, dan bahwa referensi untuk Yesus yang “legendaris” dan mungkin ditambahkan di akhir Talmud era “sebagai reaksi terhadap provokasi Kristen”

Antara 1239 dan 1775 Gereja Katolik Roma pada berbagai waktu baik memaksa sensor bagian dari Talmud yang teologis bermasalah atau penghancuran salinan Talmud

Kristen terkenal agama haus darah…..maka para yahudi berusaha menyangkal dalam Talmud ada narasi yang menghina yesus(mungkin takut akan pembantaian).seperti mualaf yahudi yang masuk kristen mengajukan hal ini dalam Talmud yahudi dalam perdebatan paris 1240 .

Bart Ehrman , dan secara terpisah Mark Allan Powell, menyatakan bahwa referensi Talmud cukup terlambat (ratusan tahun) dan tidak memberikan informasi historis yang dapat diandalkan tentang ajaran atau tindakan Yesus selama hidupnya.

Berikut penghinaan Talmud terhadap yesus

YESUS KRISTUS DALAM TALMUD
------------------------------------------------------------
 
Hal. 28 dan 29: "Dalam Talmud, Kristus disebut
          OTHO ISCH = "That Man." "Seseorang anak disebut
          sebagai seorang Kristen kalau ia mengikuti ajaran-
          ajaran palsu dari "orang itu" ... (ABHODAH ZARAH)."
         "AKUM dari Maimonides (Rabbi Mozes ben Maimun,
          kelahiran Kordova, Spanyol; 1135-1204) menunjukkan
          kenyataan bahwa terlaranglah untuk ikut serta dalam
          pesta-pesta Kristen dari Natal dan Paskah, karena
          pesta-pesta ini memperingati TALUI, seseorang yang
          dihukum gantung."
 
Hal. 30: "Talmud mengajarkan bahwa Kristus adalah anak tak sah
          dan berada dalam kandungan ketika waktu haid
          (was conceived during menstruation) bahwa dia adalah
          seorang edan/pandir, pembaca mantera, penggoda, dan
          bahwa Kristus disalibkan dan dikuburkan dalam neraka."
 
Hal. 31: "Siti Maryam disebut STADA, sebagai seorang pelacur
          karena ia meninggalkan suaminya dan melakukan
          perzinaan."
 
Hal. 34: "Kemudian Yesus menyerukan NAMA ALLAH dan terus
          menyebutnya hingga datanglah angin yang
          mengangkatnya antara bumi dan langit. Yudas juga
          menyatakan NAMA AGUNG DARI ALLAH dan begitu juga
          diangkat oleh angin. Kemudian Yudas mengucapkan
          nama Tuhan dan mengambil Yesus dan mendorong
          Yesus ke bawah, yaitu ke bumi. Yesus lalu mencoba
          untuk berbuat yang sama terhadap Yudas dan mereka
          berdua pun akhirnya berkelahi. Dan ketika Yudas
          mengetahui bahwa ia tidak dapat memenangkan Yesus
          maka ia mengencingi Yesus dan kedua-duanya yang
          tidak suci lagi itu akhirnya jatuh ke bumi;
          juga tidak dapatlah lagi mereka menggunakan nama
          suci Allah lagi sampai mereka mensucikan diri
          sendiri." (And when Yudas saw he could not win
          over the works of Yesus he pissed on Yesus and
          both being unclean fell to earth; nor could
          they use the Divine name again until they had
          washed themselves)."
 
          Apakah mereka yang percaya akan kebohongan yang
          jahat itu patut menerima kebencian ataupun belas-
          kasihan yang lebih besar, tak dapatlah saya
          katakan apa-apa.
 
Hal. 35: "Dalam buku SANHEDRIN (107 b) kita membaca:
         'MAR berkata: Yesus menggoda secara membujuk,
          mengkorup dan merusakkan Israel."
 
Hal. 36: "Buku ZOHAR III menceritakan bahwa Yesus mati
          seperti binatang dan dikuburkan dalam onggokan
          yang begitu kotor di mana mereka melemparkan
          bangkai-bangkai anjing dan keledai, dan dimana
          putera-putera Esau (yaitu orang-orang Kristen)
          dan Ismail (orang-orang Turki), yaitu mereka
          yang najis dan tidak disunat, dikubur seperti
          bangkai anjing."
 
Hal. 39: "Tidak diizinkan (= diharamkan) untuk tunduk
          atau angkat topi di depan para raja atau
          pendeta yang mengenakan salib pada pakaian
          mereka. Haruslah diperhatikan jangan sampai
          kelihatan kalau tidak dapat melakukan seperti
          ini.Umpama seseorang dapat/boleh melemparkan
          beberapa keping mata uang logam di atas tanah,
          kemudian membongkok untuk mengambilnya sebelum
          dilalui mereka. Dalam hal seperti ini maka
          diperbolehkan untuk membongkok atau mengangkat
          topi di depan mereka."
 
Hal. 40: "Suatu hukum tertulis dari orang-orang Nasara
          ialah "Kalau seorang Yahudi memukulmu pada
          sebuah pipi, palingkanlah yang lainnya juga"
         (Saya tidak pernah melihat orang Kristen
          mematuhi hukum ini, begitu pun Yesus sendiri
          tidak melakukannya. Saya mendapatkan pada KITAB
          PERBUATAN RASUL-RASUL XXIll, ayat 3, bahwa Imam
          Besar memerintahkan mereka yang berdiri di
          dekatnya untuk menampar mulutnya, Paulus tidak
          memalingkan pipinya yang lain; ia mengutuk.
          Hal ini bertentangan terhadap kepercayaan
          mereka dan merusak dasar-dasar atau azas
          dimana Agama mereka itu ditegakkan.
 
NAMA-NAMA YANG DIBERIKAN UNTUK KAUM NASARA DALAM TALMUD
------------------------------------------------------------
 
Hal. 42: "ABHODAH ZARAH, Penyembahan yang aneh, pemujaan
          berhala. Para penyembah berhala. Rabbi AKIBAH
          mengatakan: Bagaimanakah kita tahu bahwa ABHODAH
          ZARAH, seperti seorang wanita yang najis, kemudian
          mengotori mereka yang percaya padanya? Karena
          YESAYA berkata: Engkau akan melemparkan mereka
          seperti kain pembersih haid, dan akan Engkau
          katakan, Jadilah seperti itu sejak waktu itu."
 
Hal. 43: "AKUM, Penyembah bintang-bintang dan planit-planit.
         "OBHDE ELILIM, para pelayan berhala. Ini mempunyai
          arti yang sangat seperti AKUM.
         "MINIM, orang-orang yang menyimpang dari ajaran
          agamanya. Dalam Talmud mereka yang mengikuti
          ajaran yang disebut Gospel adalah orang-orang
          yang menyimpang dari ajaran agama."
         "EDOM-EDOMITES."
 
Hal. 44: "GOI - Ras atau bangsa. Hampir senantiasa yang
          dimaksud adalah orang-orang bukan Yahudi dan para
          penyembah berhala."
         "NOKHRIM - pendatang atau orang asing."
         "AMME HAARETS - penduduk bumi, atau orang yang bodoh."
 
Hal. 45: "BASAR VEDAM - daging dan darah; jasmaniah manusia
          yang sudah pasti akan mengalami kehancuran; yang
          tidak bisa mempunyai perjamuan dengan Tuhan."
 
Hal. 47: "Seorang Yahudi tidak boleh mengassosiasikan dirinya
          dengan orang-orang bukan Yahudi, karena mereka ini
          diperuntukkan untuk ditumpahkan darahnya."
 
Hal. 48: "Mengapakah COIM itu tidak suci? Karena mereka
          memakan barang-barang yang dibenci (yang jijik)
          dan memakan binatang yang merayap pada perutnya."
 
Hal. 49: "Seorang wanita haruslah mencuci kembali dirinya
          kalau ia melihat apa-apa yang tidak suci, seperti
          anjing, keledai, atau People of the earth;
          seorang Kristen, seekor onta, seekor babi, seekor
          kuda atau orang yang berpenyakit kusta."
 
Hal. 50: "Tuhan menciptakan mereka dalam bentuk manusia demi
          kemenangan/keunggulan Bangsa Israel. Akan tetapi
          AKUM diciptakan untuk tujuan tunggalnya yang
          terakhir untuk mengabdi kepada Bangsa Israel siang
          dan malam."
 
Hal. 51: "Hubungan sex dari kaum GOI seperti halnya pada
          binatang." "Kalau hanya kaum menyembah berhala
          saja yang mengadakan hubungan sex, maka dunia ini
          tidak akan untuk selamanya. Karena mereka melahirkan
          bayi-bayi sama halnya seperti anjing."
 
Hal. 52: "Mereka adalah anak-anak dari ular dahulu kala
          yang menggoda Siti Hawa."
 
Hal. 53: "Yang lebih terdahulu dari Ibrahim menyuruh ia
          duduk pada pintu gerbang Gehenna dan menjaga
          jangan sampai (mencegah) siapa saja orang-orang
          yang disunat untuk masuk ke dalamnya; akan tetapi
          semua orang yang tidak disunat akan masuk ke bawah,
          ke dalam neraka." "Juga orang-orang Kristen tidak
          perlu untuk dihindari selama tujuh hari setelah
          mereka mengubur seseorang, seperti tersebut dalam
          Hukum Musa; karena mereka itu bukanlah orang dan
          karena penguburan hewan tidaklah menodai manusia."
 
Hal. 55: "Dilarang untuk berdiri di naungan suatu kuil/
          kelenteng, baik di dalam maupun di luarnya untuk
          jarak 4 cubits (kira-kira 2 meter) dari pintu
          depan. Tidaklah dilarang untuk berdiri dalam
          naungan (bayangan) belakang gereja. Juga tuduhan
          ini tidak dilarang untuk kita kalau gereja itu
          didirikan di suatu tempat yang dahulunya ada jalan
          umum, yang diambil dari rakyat dan kuil itu
          didirikan di atasnya."
 
Hal. 57: "Sembahyang mereka adalah kebodohan dan pelanggaran
          peraturan."
         "Hari Natal merupakan hari bencana mereka."
         "... mereka benar-benar tidak berguna dan jahat."
 
ORANG-ORANG NASARA HARUS DIJAUHI
------------------------------------------------------------
 
Hal. 60: "Karena mereka tidak berguna sama sekali untuk
          ambil bagian dalam kehidupan orang Yahudi. Mereka
          itu najis. Mereka adalah penyembah berhala.
          Mereka adalah pembunuh."
         "Barang siapa memukul seorang Israel, sebenarnya
          seolah-olah ia menampar muka Tuhan Yang Maha Suci
          dan Agung."
         "Hanya orang Yahudilah yang dipandang sebagai
          manusia: Seisi dunia ini semuanya untuknya dan
          segala sesuatu haruslah melayaninya terutama
          'binatang' yang berbentuk orang."
 
Hal. 61: "Seorang Yahudi tidaklah harus memberi hormat kepada
          seorang Kristen."
         "Seorang Yahudi tidak harus menghadap ke muka
          seorang Hakim Kristen."
         "Seorang Kristen tidak boleh dipakai sebagai saksi."
         "Seorang GOI atau pelayan tidak akan mampu untuk
          bertindak sebagai saksi."
 
Hal. 62: "Para sesepuh Yahudi (The Elders) melarang memakan
          roti orang AKUM, jangan sampai dilihat seolah-olah
          bersahabat dengan mereka."
 
Hal. 64: "Tidak diizinkan untuk menjual air kepada AKUM
          kalau diketahui bahwa hal itu akan dijadikan
          untuk air membaptis."
 
Hal. 66: "Seorang anak tidak boleh dikirim kepada AKUM
          untuk diajari akhlak, kesusasteraan atau kesenian,
          karena mereka akan mengarahkan ke arah bid'ah saja."
         "Pertolongan kesehatan dapat diterima dari semua
          pihak kecuali dari para penyembah berhala, orang
          yang berzinah dan pembunuh."
 
ORANG-ORANG NASARA HARUS DIMUSNAHKAN
------------------------------------------------------------
 
Hal. 68: "Mereka yang berbuat baik kepada AKUM tidak akan
          dibangkitkan dari matinya."
 
Hal. 69: "Janganlah kamu berikan hormat apa-apa kepada
          mereka; karena dilarang untuk mengatakan betapa
          baiknya GOI itu."
         "Berhala-berhala mereka haruslah dihancurkan, atau
          sebutlah dengan nama-nama yang merendahkan."
 
Hal. 70: "Sebuah Gereja Kristen tidaklah disebut
          BETH HATTEFILLAH - rumah sembahyang, akan
          tetapi BETH HATTIFLAH, rumah orang suka berlagak
          atau dipuji atau Rumah Dosa."
         "Korban-korban (sesajen) kaum Kristen disebut
          Sesajen Kotoran (tahi)."
 
Hal. 71: "Dilarang mengajarkan suatu ilmu pertukangan/
          kepandaian kepada AKUM."
 
Hal. 72: "Orang Kristen tidak perlu diberitahu kalau mereka
          membayar kelebihan (terlalu banyak) kepada seorang
          Yahudi."
         "Orang Kristen boleh ditipu."
 
Hal. 73: "Seorang Yahudi dibenarkan untuk berpura-pura
          Kristen untuk menipu orang-orang Kristen."
         "Seorang Yahudi dibenarkan untuk mempraktekkan riba
          yang tinggi terhadap orang Kristen."
         "Seorang Yahudi dibenarkan untuk membohongi dan
          bersumpah palsu agar dihukumnya seorang Kristen."
 
Hal. 75: "Seorang Kristen yang sakit tidak boleh ditolong."
         "Seorang wanita Kristen yang akan melahirkan anak
          tidak boleh ditolong."
         "Seorang Kristen yang dalam keadaan bahaya kematian
          tidak boleh ditolong."
 
ORANG-ORANG NASARA HARUS DIBUNUH
------------------------------------------------------------
 
Hal. 77: "Seorang Kristen yang kedapatan mempelajari Hukum
          Israel dapat diganjar kematian (dihukum mati)."
 
Hal. 80: "Jelaslah bahwa penawanan kita akan berakhir sampai
          para penguasa (Raja-raja) dari orang-orang yang
          bukan Yahudi yang menyembah berhala dihancurkan."
         "Kerajaan (kekuasaan) yang berpusat di kota Roma
          ialah satu-satunya yang amat dibenci dari semuanya
          oleh orang-orang Yahudi."

KESIMPULAN

Baik tulisan Tacitu,Lucianus,Josephus dan Talmud sama sekali tak menolong untuk membenar kan Dogma kekeristenan.malah talmud amat menghina Yesus.dan kristen tak bisa mengemis pada tulisan Pagan Yunani dan para yahudi untuk membenar kan Dogma kristen.dan tulisan-tulisan itu di buat jauh setelah Yesus dan penulis nya tak tahu masalah sebenar nya siapa yang di salib itu…..dalam Quran jelas Allah telah melindungi Isa alaihis salam dari pembunuhan ini dan malaikat membawa nya lolos dari maut,yang di salib adalah orang yang di serupakan Isa alaihis salam.dan Paulus menyebar kan paham Yesus sang Nabi mati di salib buat menebus dosa manusia.

Iklan