Apa kata kaum Evolusionis tentang nenek moyang manusia?tulisan ini akan menyajikan pendapat dan penelitian kaum Evolusionis tentang akar nenek moyang manusia

MANUSIA MENURUT KAUM EVOLUSIONIS  TERMASUK KERAJAAN ANIMALIA

Kerajaan Animalia adalah kerajaan hewan.jadi menurut kaum Evolusi,manusia termasuk jajaran binatang di muka bumi( https://id.wikipedia.org/wiki/Manusia ).manusia termasuk  filum chordata,kelas mamalia(binatang menyusui),ordo primata(Primata adalah mamalia yang menjadi anggota ordo biologi Primates. Di dalam ordo ini termasuk lemur, tarsius, monyet, kera, dan juga manusia. Kata ini berasal dari kata bahasa Latin primates yang berarti “yang pertama, terbaik, mulia”)===)) https://id.wikipedia.org/wiki/Primata

Jadi manusia dalam ordo di sejajar kan dengan lemur,tarsius,monyet dan kera.Seluruh primata memilik lima jari (pentadactyly).karena kesamaan ini mungkin membuat kaum evolusi mensejajar kan manusia dengan primata…dalam klasifikasi nya juga,manusia termasuk famili Hominidae(Hominidae (/iconhɒˈmɪnɪd/; juga dikenal sebagai kera besar [catatan 1] ), membentuk sebuah keluarga taksonomi dari primata, mengikutkan empat genera yang masih hidup: simpanse (Pan) dan bonobo, [catatan 2] gorila (Gorilla), manusia (Homo), dan orangutan (Pongo))====)) https://id.wikipedia.org/wiki/Hominid

Manusia termasuk upafamiliy Homininae.dan dari bangsa Hominini( Hominini adalah suku dari Homininae yang terdiri dari Homo, dan anggota dari klade manusia setelah terpisah dari suku Panini (simpanse). [1][2] Anggota-anggota dari suku tersebut disebut hominins (cf Hominidae, “hominids”). Subsuku Hominina adalah cabang “manusia”, termasuk genus Homo )=====)) https://id.wikipedia.org/wiki/Hominini

Manusia termasuk Genus Homo dan spesies Homo sapiens,Homo (istilah bahasa Latin yang berarti “manusia”) adalah genus dari Kera besar yang terdiri dari manusia modern dan kerabat dekatnya. Genus ini diperkirakan berusia sekitar 2,3 hingga 2,4 juta tahun, [1] [2] kemungkinan berevolusi dari leluhur australopithecine, dengan munculnya Homo habilis. Beberapa spesies, termasuk Australopithecus garhi, Australopithecus sediba, Australopithecus africanus dan Australopithecus afarensis, telah diajukan sebagai turunan langsung dari garis keturunan Homo=====)) https://id.wikipedia.org/wiki/Homo_%28genus%29

Sampai di sini kita bisa menyimpul kan bahwa menurut kaum evolusi,manusia itu termasuk kelompok hewan di bumi.manusia karena menyusui maka ia di sebut mamalia.manusia di sebut sebagai ordo primata yang di sejajar kan dengan:

  • lemur
  • Tarsius
  • monyet
  • Kera

Manusia termasuk familiy KERA BESAR(Hominidae).di sejajar kan dengan kera besar lain nya yang masih hidup hingga zaman sekarang,yakni:

  • simpanse
  • bonobo
  • gorila
  • orang utan

Manusia termasuk genus homo,Homo berarti manusia dalam bahasa latin.manusia adalah genus dari kera besar yang terdiri dari manusia modern dan kerabat dekat nya.Genus ini diperkirakan berusia sekitar 2,3 hingga 2,4 juta tahun,kemungkinan berevolusi dari leluhur australopithecine, dengan munculnya Homo habilis. Beberapa spesies, termasuk Australopithecus garhi, Australopithecus sediba, Australopithecus africanus dan Australopithecus afarensis, telah diajukan sebagai turunan langsung dari garis keturunan Homo.

Begitulah kedudukan manusia menurut kaum evolusi.jadi menurut mereka manusia itu ber kerabat dekat dalam Ordo dan faimily lemur,tarsius,monyet,kera,simpanse,bonobo,gorila,orang utan.yang kita heran kan,dari mana mereka menyimpul kan hal sejauh itu?mungkin karena bentuk fisik,jumlah jari,bentuk kuping,tangan dan kaki,tempurung,otak,DNA,dan masa kehamilan yang 9 bulan sama dengan manusia.

Saya menyatakan:Allah menciptakan beberapa hewan mirip dengan manusia bukan berarti mereka harus dari garis kerabat yang sama.terlalu naif jika menyimpul kan kesamaan itu berarti berkerabat dalam keturunan.kesimpulan yang terlalu semborono.

Jadi menurut kaum evolusi,kita ini termasuk familiy KERA BESAR(Hominidae).aneh nya kera besar bernama manusia kini sudah mampu menciptakan mobil,kapal terbang,kebudayaan tinggi dan punya fisik paling indah.sementara saudara-saudara nya yang masih hidup seperti orang utan masih bergelantungan di hutan.lelucon apa ini?

MANUSIA ADALA HOMO SAPIENS

https://id.wikipedia.org/wiki/Manusia

Homo sapiens berasal dari bahasa latin yang berarti manusia yang tahu…..jika kita klik link wikipedia tentang Homo sapiens( Atau Homo Sapien sapiens ),ia di arah kan pada manusia itu sendiri.jadi homo sapiens arti nya adalah manusia.namun dalam tulisan wikipedia,penulis evolusi tidak konsisten men sejajar kan manusia dengan spesies primata…padahal primata itu ordo manusia.

2015_09_25_14_54_04_Manusia_Wikipedia_bahasa_Indonesia_ensiklopedia_bebas

ordo

Entah ordo dan spesies itu sama arti atau penulis yang berkerabat dengan kera besar itu yang salah🙂

MANUSIA ITU SEBAGAI HOMINID DARI SPESIES HOMO SAPIENS

Kutipan dari wikipedia:

 Secara biologi, manusia diartikan sebagai hominid dari spesiesHomo sapiens.

Sudah kita ketahui,Hominid adalah KERA BESAR.Manusia adalah salah satu dari empat hominid genera yang masih ada.jadi menurut kaum evolusi manusia adalah sebagai kera besar.cuma Ateis saja yang berani naif men sejajar kan manusia sebagai kera besar.sebab bagi mereka tidak ada penciptaan dari Tuhan….yang ada manusia sebagai kera besar.berkerabat dengan kera-kera besar lain nya.

MANUSIA ADALAH GENUS HOMO

Homo (istilah bahasa Latin yang berarti “manusia”) adalah genus dari Kera besar yang terdiri dari manusia modern dan kerabat dekatnya. Genus ini diperkirakan berusia sekitar 2,3 hingga 2,4 juta tahun, [1][2] kemungkinan berevolusi dari leluhur australopithecine, dengan munculnya Homo habilis. Beberapa spesies, termasuk Australopithecus garhi, Australopithecus sediba, Australopithecus africanus dan Australopithecus afarensis, telah diajukan sebagai turunan langsung dari garis keturunan Homo.

Dari berbagai Genus Homo,Homo sapiens(manusia)lah homo yang masih hidup dan tidak punah hingga sekarang.

Homo sapiens (manusia modern) adalah satu-satunya spesies yang bertahan dalam genus, yang lainnya telah punah. Homo neanderthalensis, secara tradisional dianggap sebagai kerabat terakhir yang hidup, punah sekitar 24.000 tahun lalu

Secara kontras, evolusi manusia adalah sebuah sejarah migrasi dan pencampuran. Menurut kajian genetis, manusia modern kawin dengan “paling kurang dua grup” dari manusia kuno: Orang Neanderthal dan Denisovan. [6] Manusia berulang kali meninggalkan Afrika untuk mendiami Eurasia dan akhirnya Amerika, Oceania, dan seluruh dunia

Kata “homo” dalam klasifikasi ilmiah (biologi) merujuk pada manusia, dalam bahasa latin artinya “manusia“. Awalnya digunakan oleh Carolus Linnaeus dalam klasifikasi yang dibuatnya. Kata “human” dalam bahasa latin berasal dari kata “humanus” kata sifat dari “homo”. Kata latin “homo” berasal dari bahasa Indo-Eropa kuno dhghem atau bumi.Carolus Linnaeus dan ilmuwan lainnya pada masanya menganggap bahwa kera besar menjadi kerabat terdekat manusia didasarkan kesamaan morfologi dan anatomi.

Jadi ada berbagai jenis Homo(Manusia) dimasa lalu,dan homo sapiens(manusia)adalah yang bertahan hidup sampai sekarang

Sementara banyak spesies lain yang punah, Manusia dapat tetap eksis, dan berkembang sampai sekarang. Keberhasilan mereka disebabkan oleh daya intelektualnya yang tinggi, tetapi mereka juga mempunyai kekurangan fisik. Manusia cenderung menderita obesitas lebih dari primata lainnya. Hal ini sebagian besar disebabkan karena manusia mampu memproduksi lemak tubuh lebih banyak daripada keluarga primata lain.

Jadi menurut kaum evolusi,dari berbagai jenis homo pada masa purbakala,manusia adalah homo yang paling berhasil lolos dari seleksi alam karena kemampuan intelektual mereka yang tinggi.kaum evolusi ini tentu tak dapat menjelas kan secara pasti apakah homo-homo lain yang telah musnah mempunyai kecerdasan yang sama dengan homo sapiens(manusia?)atau mengapa muncul kecerdasan prima pada homo sapiens?.kesalahan kaum evolusi adalah,ketika mereka menemukan sebuah tempurung kepala,lalu berdasar penanggalan radiokarbon/metrik berusia ratusan atau jutaan tahun,secara spekulasi mereka mensejajar kan penemuan itu dengan genus manusia.padahal boleh jadi mahluk serupa manusia itu di ciptakan PRA ADAM,jadi tidak ada hubungan nya dengan manusia modern.

MANUSIA BER EVOLUSI  DI LINGKUNGAN DATARAN SABANA DI AFRIKA

Kutipan wikipedia:

Pandangan konvensional dari evolusi manusia menyatakan bahwa manusia berevolusi di lingkungan dataransabana di Afrika. (lihat Evolusi manusia). Teknologi yang disalurkan melalui kebudayaan telah memungkinkan manusia untuk mendiami semua benua dan beradaptasi dengan semua iklim. Dalam beberapa dasawarsa terakhir, manusia telah dapat mendiami sementara benua Antartika, mendiami kedalaman samudera, dan ruang angkasa, meskipun pendiaman jangka panjang di lingkungan tersebut belum termasuk sesuatu yang hemat. Manusia, dengan populasi kurang lebih enam miliar jiwa, adalah salah satu dari mamalia terbanyak di dunia.

Itulah argument para Ateis dengan asal muasal keberadaan manusia di muka bumi ini.jika kita bertanya manusia pada kali awal bertumbuh dari apa tentu mereka menjawab sekena nya saja,bahkan dengan argument KEBETULAN.jelas evolusi manusia adalah ilmu para kafir Ateist yang tak percaya pada Tuhan.mungkin penemuan-penemuan kerangka jutaan tahun di situ yang bentuk nya hampir sama dengan kerangka manusia membuat mereka membuat kesimpulan naif bahwa manusia ber evolusi jutaan tahun lalu.mereka terlalu sempit memandang,padahal boleh jadi kerangka2 itu tidak ada hubungan nya dengan manusia kini,mereka di ciptakan sebelum nabi Adam.jadi mereka mahluk sebelum Adam tetapi menyerupai manusia tapi tidak sempurna.

HEWAN  TERDEKAT DENGAN MANUSIA ADALAH SIMPANSE,GORILA DAN ORANG UTAN

Kutipan wikipedia:

Hewan terdekat dengan manusia yang masih bertahan hidup adalah simpanse; kedua terdekat adalah gorila dan ketiga adalah orang utan. Sangat penting untuk diingat, namun, bahwa manusia hanya mempunyai persamaan populasi nenek moyang dengan hewan ini, dan tidak diturunkan langsung dari mereka. Ahli biologi telah membandingkan serantaian pasangan dasarDNAantara manusia, dan simpanse, dan memperkirakan perbedaan genetik keseleruhan kurang dari 5%[2]. Telah diperkirakan bahwa garis silsilah manusia bercabang dari simpanse sekitar 5 juta tahun lalu, dan dari gorila sekitar 8 juta tahun lalu. Namun, laporan berita terbaru dari tengkorak hominid berumur kira-kira 7 juta tahun sudah menunjukkan percabangan dari garis silsilah kera, membuat gagasan kuat adanya percabangan awal silsilah tersebut.

Penelitian oleh Mary-Claire King tahun 1973 menemukan 99% kesamaan DNA antara manusia dan simpanse,[3] walaupun penelitian lain telah meralat hasilnya menjadi 94%

Mungkin dari persamaan DNA ini lah yang menjadi alasan untuk meng kerabat kan manusia dengan simpanse.dan menjadikan manusia ebagai salah satu kera besar.

Om simpanse yang di anggap masih sodara manusia :)

Om simpanse yang di anggap masih sodara manusia🙂

Jadi menurut para evolusi bahwa dulu nya manusia dengan simpanse dan gorilla satu cabang lalu berpisah.namun aneh nya om simpanse dan om gorila tidak maju-maju ketimbang kera besar bernama manusia.manusia sudah pakai baju,naik mobil,buat musik klasik hingga rock,membuat gedung2 mewah,om simpanse dan gorilla masih betah tidak pakai baju dan hidup di hutan🙂 .dan kalah ganteng dan cantik dari kera besar manusia.

Inilah kekonyolan teori evolusi,teori yang tidak mengakui ada nya Tuhan sebagai pencipta.kesamaan DNA,bentuk phisik kaki dan tangan dan jari dst tak lantas kita naif menyimpul kan terburu-buru bahwa mereka satu kerabat dengan manusia.bisa saja Tuhan menciptakan hewan serupa dengan manusia,tetapi tak ada hubungan kekerabatan apapun.Allah maha segala nya,bisa mencipta dua mahluk dengan kemiripan yang hampir serupa.

Kutipan wikipedia lagi:

Berikut beberapa gejala penting dalam evolusi manusia:

  • perluasan rongga otak dan otak itu sendiri, yang umumnya sekitar 1,400 cm³ dalam ukuran volumnya, dua kali lipat perluasan otak simpanse, dan gorila. Beberapa ahli antropologi, namun, mengatakan bahwa alih-alih perluasan otak, penyusunan ulang struktur otak lebih berpengaruh pada bertambahnya kecerdasan.
  • pengurangan gigitaring.
  • penggerak bipedal (dua kaki)
  • perbaikan laring / pangkal tenggorokan (yang memungkinkan penghasilan bunyi kompleks atau dikenal sebagai bahasa vokal).

Bagaimana gejala-gejala ini berhubungan, dengan cara apa mereka telah menyesuaikan diri, dan apa peran mereka dalam evolusi organisasi sosial, dan kebudayaan kompleks, merupakan hal-hal penting dalam perdebatan yang berlangsung di antara para ahli antropologi ragawi saat ini.

Selama tahun 1990an, variasi dalam DNA mitochondria manusia diakui sebagai sumber berharga untuk membangun ulang silsilah manusia, dan untuk melacak perpindahan manusia awal. Berdasarkan perhitungan-perhitungan ini, nenek moyang terakhir yang serupa manusia modern diperkirakan hidup sekitar 150 milenium lalu, dan telah berkembang di luar Africa kurang dari 100.000 tahun lalu. Australia dijelajahi relatif awal, sekitar 70.000 tahun lalu, Eropa +/- 40.000 tahun lalu, dan Amerika pertama didiami secara kasarnya 30.000 tahun lalu, serta kolonisasi kedua di sepanjang Pasifik +/- 15.000 tahun lalu (lihat Perpindahan manusia).

Jadi menurut para ahli antropologi(yang pasti nya juga seorang evolusionis ),otak manusia tersusun ulang hingga mencapai kecerdasan tinggi.dan juga ada peran perluasan otak dengan kecerdasan.inilah lelucon dari teori evolusi.dan ketika kecerdasan manusia prima secara kebetulan alam telah tersusun rapi dalam matematis,kimia dan fisika untuk menyediakan segala kebutuhaan manusia hingga tercipta mobil,motor,pesawat,bahan bakar,dst…..suatu kebetulan yang indah🙂

EVOLUSI MANUSIA DAN MUNCUL NYA HOMO SAPIENS

Kutipan wikipedia==) https://id.wikipedia.org/wiki/Evolusi_manusia

Evolusi manusia, atau Anthropogenesis, merupakan bagian dari evolusi biologi yang mengenai munculnya homo sapiens. Ini merupakan subyek yang luas penyelidikan ilmiah yang berusaha memahami dan menjelaskan bagaimana perubahan ini terjadi. Studi dari evolusi manusia meliputi berbagai ilmu pengetahuan, terutama fisik antropologi, linguistik dan genetika. Beberapa typological spesies Homo telah berkembang. Termasuk Homo erectus yang menghuni Asia dan Homo neanderthalensis yang menghuni Eropa.[1]Archaic Homo sapiens berevolusi antara 400.000 dan 250.000 tahun yang lalu.

SAHELANTROPUS/ORRORIN MUNGKIN NENEK MOYANG TERAKHIR MANUSIA

Kutipan wikipedia:

Gorila dan simpanse memisahkan diri sekitar waktu yang sama, sekitar 4-6 juta tahun yang lalu, Sahelanthropus atau Orrorin mungkin nenek moyang terakhir manusia dengan dengan mereka (gorila dan simpanse). Bipedal awal akhirnya berkembang menjadi australopithecine dan kemudian berkembang lagi menjadi genus Homo.

Sahelanthropus tchadensis adalah fosil kera yang hidup sekitar 7 juta tahun yang lalu. Spesies ini kadang-kadang diklaim sebagai nenek moyang tertua genus Homo (manusia)) yang pernah diketahui.(  https://id.wikipedia.org/wiki/Sahelanthropus_tchadensis )

Sahelanthropus tchadensis "Toumaï"

Sahelanthropus tchadensis
“Toumaï”

Dari peryataan di atas jelas nenek moyang manusia oleh para pakar evolusi adalah dari kera.yang lucu nya nya ketika debat dengan para pendukung Evolusi di negri kita ini,mereka kerap menyangkal nenek moyang manusia dari kera.itu menunjuk kan mereka hanya sok tahu tentang Evolusi di depan mata para awam Theis.perhatikan tulang kepala di atas,hanya melihat tulang tak berdaging itu dari mana para evolusionis itu dengan lancang menghubung kan tulang itu dengan manusia modern?bisa jadi tulang itu tak ada hubungan nya dengan Adam,tetapi mahluk serupa manusia yang mendiami bumi sebelum nabi Adam dan siti Hawa turun ke bumi.

AUSTRALOPITHECINE BERKEMBANG MENJADI GENUS HOMO,YANG TENTU DI ANTARA NYA HOMO SAPIENS

Kutipan wikipedia:

Bipedal awal akhirnya berkembang menjadi australopithecine dan kemudian berkembang lagi menjadi genus Homo

Manusia (genus Homo) mungkin turunan dari leluhur australopithecine, sementara genus Ardipithecus kemungkinanan leluhur dari australopithecines

Australopithecines berkembang pada era Plio-Pleistocene, dan mereka bipedal dan bentuk giginya mirip dengan manusia, tetapi dengan ukuran otak yang tidak lebih besar dari kera modern,

Australopithecus sediba

Australopithecus sediba

DOKUMENTASI AWAL GENUS HOMO ADALAH HOMO HABILIS,DAN RINCIAN BEBERAPA HOMO LAIN NYA

Kutipan Wikipedia:

Dokumentasi awal dari genus Homo adalah Homo Habilis yang berevolusi sekitar 2,3 juta tahun yang lalu; spesies yang dipercaya telah menggunakan alat-alat dari batu. Volume otak dari homininid awal seukuran dengan simpanse. Selama jutaan tahun berikutnya proses ensefalisasi dimulai, dimasukkannya Homo Erectus dalam catatan fosil, kapasitas tengkorak telah dua kali lipat menjadi 850 cm3.[4] Homo erectus dan Homo ergaster adalah homininae awal yang meninggalkan Afrika, dan spesies ini menyebar melalui Afrika, Asia, dan Eropa antara 1,3 juta – 1,8 juta tahun yang lalu. Diperkirakan bahwa spesies ini adalah yang pertama yang menggunakan api dan alat-alat yang kompleks. Berdasarkan teori asal usul manusia modern dari Afrika terbaru

Semua yang di rinci di atas termasuk Genus homo….yang menurut para Evolusionis semua sudah musnah,kecuali tersisa satu Homo yang mempunyai kecerdasan tinggi,yakni Homo sapiens(manusia)jadi menurut para kaum evolusi,manusia itu bukan satu jenis saja(manusia modern/homo sapiens kini),tetapi ada manusia habilis,manusia erectus,manusia ergaster dst yang semua sudah musnah yang di sebut Darwin sebagai seleksi alam.padahal para evolusionis itu cuma mendapat sisa-sisa tulang yang di ukur usia nya dengan penanggalan radiokarbon/radiometrik.penafsiran materialistis mengatakan itu manusia,tetapi penafsiran Theis mudah saja,semua itu mahluk yang ada sebelum nabi Adam turun ke Bumi.

MANUSIA MODERN “MUNGKIN” BER EVOLUSI DI AFRIKA DARI BERBAGAI HOMO,LALUKELUAR DARI AFRIKA MENDESAK HOMO-HOMO LAIN NYA

Kutipan Wikipedia:

manusia modern mungkin berevolusi di Afrika dari Homo heidelbergensis, Homo rhodesiensis, atau Homo antecessor dan bermigrasi keluar benua Afrika sekitar 50.000 sampai 100.000 tahun yang lalu, menggantikan populasi lokal Homo erectus, Homo Denisova, Homo floresiensis, dan Homo neanderthalensis

Jadi menurut para Evolusionis,manusia itu ber evolusi di Afrika dari bermacam Genus Homo yang telah musnah.lalu keluar dari afrika mendesak beberapa homo lain nya.jadi menurut para kaum evolusi,manusia itu ada beberapa macam,cuma satu macam spesies yang tidak musnah,yakni spesien Homo sapiens(manusia).itulah tafsiran kafir Ateis atas penemuan tulang2 serupa manusia ribuan,ratusan hingga jutaan tahun lalu.teori yang sangat tak masuk akal dan menjijik kan.bagai mana mungkin berbagai banyak Homo/genus manusia yang bertahan cuma satu Genus manusia saja?apa kecerdasan mereka kurang?dan bagaimana mungkin otak homo sapiens berkembang sangat canggih hingga menemukan KOMPUTER yang sedang anda hadapi sebagai peristiwa tampa penciptaan cerdas Tuhan?

HOMO SAPIENS KUNO BER EVOLUSI 400.000 DAN 250.000 TAHUN LALU

Kutipan Wikipedia:

Homo sapiens kuno, leluhur manusia modern secara anatomis, berevolusi antara 400.000 dan 250.000 tahun yang lalu. Bukti DNA terbaru menunjukkan bahwa beberapa haplotipe asal Neanderthal hadir di antara semua populasi non-Afrika; dan Neanderthal serta hominid lainnya, seperti Hominin Denisova mungkin telah berkontribusi hingga 6% dari genom mereka untuk manusia masa kini.Manusia beranatomi modern berevolusi dari Homo sapiens kuno di era pertengahan Paleolitikum sekitar 200.000 tahun yang lalu. Transisi ke perilaku modern dengan perkembangan budaya simbolik, bahasa, dan teknologi batu terjadi sekitar 50.000 tahun yang lalu menurut banyak antropolog meskipun ada beberapa antropolog meyakini perubahan kebiasaan tersebut terjadi bertahap dalam jangka waktu yang lebih lama

Kutipan di atas jelas cuma analisa liar para kaum evolusi.lihat kata MUNGKIN di atas,itu cuma kemungkinan,cuma teori yang tidak menjadi kenyataan yang riil.

HOMO ERECTUS ADALAH JENIS MANUSIA PURBA YANG TELAH MUSNAH

Kutipan wikipedia====)) https://id.wikipedia.org/wiki/Homo_erectus

Homo erectus (bahasa Latin, berarti “manusia yang berdiri tegak”) adalah jenis manusia yang telah punah dari genus Homo. Pakar anatomi asal Belanda, Eugene Dubois, pada tahun 1890-an menggambarkannya sebagai Pithecanthropus erectus atau “Manusia Jawa” berdasarkan fosil tempurung kepala dan tulang paha yang ditemukan timnya di Trinil, Jawa Tengah.

Sepanjang abad ke-20, antropolog berdebat tentang peranan H. erectus dalam rantai evolusi manusia. Pada awal abad tersebut, setelah ditemukannya fosil di Jawa dan Zhoukoudian, Tiongkok, para ilmuwan mempercayai bahwa manusia modern berevolusi di Asia. Hal ini bertentangan dengan teori Charles Darwin yang mengatakan bahwa manusia modern berasal dari Afrika. Namun demikian, pada tahun 1950-an dan 1970-an, beberapa fosil yang ditemukan di Kenya, Afrika Timur, ternyata menunjukkan bahwa hominins memang berasal dari benua Afrika

H. erectus dipercaya berasal dari Afrika dan bermigrasi selama masa Pleistocene awal sekitar 2,0 juta tahun yang lalu, dan terus menyebar ke seluruh Dunia Lama hingga mencapai Asia Tenggara.

Tulang-tulang yang diperkirakan berumur 1,8 dan 1,0 juta tahun telah ditemukan di Afrika (Danau Turkana dan Lembah Olduvai), Eropa (Georgia), Indonesia (Sangiran, Trinil, Sambungmacan, dan Ngandong; semuanya di tepi Bengawan Solo), dan Tiongkok (Shaanxi). H. erectus menjadi hominin terpenting mengingat bahwa spesies inilah yang pertama kali meninggalkan benua Afrika.

Jadi ketika para ilmuan menemukan fosil Homo erectus,mereka menganggap itu manusia jenis lain yang telah musnah.tentu kita bertanya-tanya,dari mana mereka mengambil kesimpulan bahwa tulang itu jenis manusia lain dari jenis yang sekarang?

ADAM NYA MANUSIA MODERN MENURUT KAUM EVOLUSI ADALAH KERA AFRIKA KECIL

Kutipan wikipedia====)) https://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Bumi

Kera Afrika kecil yang hidup sekitar 6 juta tahun lalu merupakan animalia yang keturunannya meliputi manusia modern dan kerabat terdekat mereka, para simpanse.[92]:100–101 Hanya dua garis keturunan dalam silsilahnya yang memiliki keturunan sintas. Tak lama setelah percabangan keturunan—oleh alasan yang masih belum pasti—para kera pada salah satu cabang mengembangkan kemampuan untuk berjalan dengan dua kaki.[92]:95–99 Ukuran otak bertambah secara cepat, dan pada 2 juta tahun lalu, hewan pertama yang terklasifikasikan dalam genus Homo muncul.[123]:300 Pada sekitar masa yang sama, garis keturunan lainnya bercabang menuju leluhur simpanse dan leluhur bonobo sebagaimana evolusi juga berlanjut serentak pada segala bentuk kehidupan.

Ketika debat dengan kaum evolusi,saya dan lain nya kerap menemui mereka selalu menghindar bahwa manusia itu dari kera.bahkan ada yang berkata bukan dari kera,tapi dari lemur.kutipan di atas justru membongkar kesok tahu an para pembela Evolusi di negri kita. biar jelas saya screen shoot:

kera

Mereka mengelak nenek moyang manusia adalah kera ketika para kaum evolusi itu di olok tentang mengapa kera/simpanse dll yang ada sekarang tak ber evolusui menjadi manusia juga?

HOMO HABILIS JENIS MANUSIA PURBA PALING AWAL,DI PERDEBAT KAN SOAL MENJADI NENEK MOYANG MANUSIA MODERN

Homo habilis

Kutipan dari wikipedia:

Dokumentasi awal dari genus Homo adalah Homo Habilis yang berevolusi sekitar 2,3 juta tahun yang lalu; spesies yang dipercaya telah menggunakan alat-alat dari batu. Volume otak dari homininid awal seukuran dengan simpanse

Homo habilis (dari bahasa Latin yang berarti “manusia yang pandai menggunakan tangannya”) adalah sebuah spesies dari genus Homo, yang hidup sekitar 2,5 juta sampai 1,8 juta tahun yang lalu pada masa awal Pleistocene. Definisi untuk spesies ini pertama kali diungkapkan oleh Jonassen Leakey, yang menemukan fosil spesies ini di Tanzania, Afrika Timur, antara tahun 1962 dan 1964. Homo habilis diperkirakan merupakan spesies dari genus Homo yang pertama kali muncul di bumi. Penampilan dan morfologi H. Habilis memiliki berbagai kemiripan dengan semua manusia paling modern di genus Homo (kecuali, mungkin, Homo rudolfensis). Homo habilis memiliki tubuh yang pendek dengan lengan yang lebih panjang dari manusia modern. Diperkirakan spesies ini adalah keturunan dari hominid australopithecine. Homo habilis memiliki cranial capacity kurang dari setengah kapasitas manusia modern. Meskipun masih memiliki bentuk seperti-kera (ape-like), H. habilis diperkirakan telah mampu menggunakan peralatan primitif yang terbuat dari batu; hal ini dibuktikan dengan ditemukannya peralatan-peralatan dari batu di sekitar fosil mereka. (misalnya peralatan yang ditemukan di Olduvai Gorge, Tanzania dan Lake Turkana, Kenya)

Homo habilis diduga merupakan nenek moyang dari Homo ergaster, yang kemudian menurunkan spesies lain yang memiliki bentuk tubuh seperti manusia, Homo erectus. Sampai saat ini masih diperdebatkan apakah H. habilis ini adalah nenek moyang dari manusia.( https://id.wikipedia.org/wiki/Homo_habilis )

HOMO ERGASTER JENIS MANUSIA PURBA YANG TELAH PUNAH

Kutipan wikipedia:

Homo ergaster (dari bahasa Latin yang berarti “manusia yang pandai”) adalah spesies hominin yang telah punah yang hidup di Afrika timur dan selatan antara 1.9 hingga 1.4 juta tahun yang lalu pada era Pleistosen dan pendinginan iklim global.

H. ergaster kadang-kadang dikategorikan sebagai subspesies dari Homo erectus.

Jenis ini salah satu anggota Homo yang paling awal, bisa jadi nenek moyang , atau berbagi nenek moyang yang sama dengan Homo erectus. Beberapa paleoantropologi menganggap Homo Ergaster bagian dari jenis Homo Erectus; ini mengarahkan pada penggunaan istilah “Homo erectus sensu strict” untuk Homo Erectus Asia dan “Homo Erectus sensu lato” untuk spesies yang lebih besar yang terdiri dari kedua awal populasi Afrika (Homo Ergastter) dan populasi Asia.

Homo erectus dan Homo ergaster adalah homininae awal yang meninggalkan Afrika, dan spesies ini menyebar melalui Afrika, Asia, dan Eropa antara 1,3 juta – 1,8 juta tahun yang lalu. Diperkirakan bahwa spesies ini adalah yang pertama yang menggunakan api dan alat-alat yang kompleks

Jadi menurut kaum Evolusi….jenis manusia ini masih satu Genus dengan manusia,yakni Genus Homo.namun genus homo ergaster ini telah punah,atau kasar nya jenis manusia ini telah punah.

MANUSIA MODERN “MUNGKIN” BER EVOLUSI DI AFRIKA DARI HOMO HEIDELBERGENSIS

Homo heidelbergensis

Kutipan wikipedia:

Berdasarkan teori asal usul manusia modern dari Afrika terbaru, manusia modern mungkin berevolusi di Afrika dariHomo heidelbergensis, Homo rhodesiensis, atau Homo antecessor dan bermigrasi keluar benua Afrika sekitar 50.000 sampai 100.000 tahun yang lalu, menggantikan populasi lokal Homo erectus, Homo Denisova, Homo floresiensis, dan Homo neanderthalensis

Homo heidelbergensis (“Manusia Heidelberg”, dinamakan dari Universitas Heidelberg) adalah sebuah spesiespunah dari genusHomo yang mungkin merupakan [1] nenek moyang langsung dari Homo neanderthalensis di Eropa dan Homo sapiens.[2] Bukti terbaik yang ditemukan bagi anggota hominin ini berusia antara 600.000 dan 400.000 tahun lalu

Menurut Profesor Lee R. Berger dari Universitas Witwatersrand, sejumlah fosil tulang mengindikasikan beberapa populasi dari Heidelberg adalah “raksasa” dengan tinggi 2,13 m dan menghuni Afrika Selatan antara 500.000 sampai 300.000 tahun lalu

Penemuan terbaru di dalam jurang di Atapuerca (Spanyol) yaitu 28 kerangka manusia menyatakan bahwa H. heidelbergensismungkin merupakan spesies pertama dari genus Homo yang memakamkan yang mati

Beberapa ahli [5] percaya bahwa H. heidelbergensis, seperti turunannya H. neanderthalensis, memiliki suatu bentuk bahasa primitif

Morfologi dari telinga bagian luar dan tengah menyatakan mereka memiliki sensitifitas suara serupa dengan manusia modern dan sangat berbeda dari simpanse. Mereka kemungkinan mampu membedakan antara sejumlah suara yang berbeda. [6] Analisis penggunaan gigi menyarankan bahwa mereka kemungkinan menggunakan tangan-kanan seperti orang modern.

Jadi Homo heidelbergensis di duga merupakan nenek moyang langsung dari Homo sapiens(manusia modern).sedang kan homo heide ini telah punah.para ahli evolusi krap menggunakan kata KEMUNGKINAN menunjuk kan teori evolusi itu jauh dari ilmiyah,tetpai hanya berangkat dari penilaian dan interpretasi spekulatif belaka.TEORI EVOLUSI DI KLAIM ILMIYAH hanya karena mereka bekerja dengan alat-alat ilmiyah…seperti penanggalan radiometrik,analisis DNA,dst.alat yang ilmiyah tetapi kesimpulan dan analaisis nya tidak ilmiyah dan hanya menduga-duga belaka.

MANUSIA MODERN “MUNGKIN” BER EVOLUSI DI AFRIKA DARI HOMO RHODESIENSIS

Homo rhodesiensis

Kutipan wikipedia:

Berdasarkan teori asal usul manusia modern dari Afrika terbaru, manusia modern mungkin berevolusi di Afrika dari Homo heidelbergensis, Homo rhodesiensis, atau Homo antecessor dan bermigrasi keluar benua Afrika sekitar 50.000 sampai 100.000 tahun yang lalu, menggantikan populasi lokal Homo erectus, Homo Denisova, Homo floresiensis, dan Homo neanderthalensis

Teori evolusi kerap mengatakan MUNGKIN DAN MUNGKIN itu menunjuk kan teori evolusi bukan teori mapan,tetapi teori yang berangkat dari spekulasi.

MANUSIA MODERN “MUNGKIN” BER EVOLUSI DI AFRIKA DARI HOMO ANTECESSOR

Kutipan wikipedia:

Berdasarkan teori asal usul manusia modern dari Afrika terbaru, manusia modern mungkin berevolusi di Afrika dariHomo heidelbergensis, Homo rhodesiensis, atau Homo antecessor dan bermigrasi keluar benua Afrika sekitar 50.000 sampai 100.000 tahun yang lalu, menggantikan populasi lokal Homo erectus, Homo Denisova, Homo floresiensis, dan Homo neanderthalensis

Homo antecessor adalah spesies hominin yang telah punah. Spesies ini diduga hidup 1.2 jut hingga 800.000 tahun yang lalu. Fosil spesies ini pertama kali ditemukan oleh Eudald Carbonell, J. L. Arsuaga dan J. M. Bermúdez de Castro

Demikan lah kaum evolusionis bingung itu,mereka berpeda pendapat tentang asal muasal nenek moyang manusia(homo sapiens).mereka mengklaim ilmiyah teori evolusi,hakikat nya ilmiyah nya hanya alat kerja nya saja,seperti penanggalan raidiometrik,analisis DNA dst…tetapi tidak untuk analisis dan kesimpulan.

HOMO NEANDERTHAL MANUSIA PURBA YANG TELAH PUNAH

Kutipan wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Neanderthal

Neanderthal adalah anggota genus Homo yang telah punah dan berasal dari zaman Pleistosen. Spesimennya ditemukan di Eurasia, dari Eropa Barat hingga Asia Tengah dan Utara. Spesies ini dinamakan Neandertal sesuai dengan lokasi tempat pertama kali ditemukan di Jerman, Neandertal atau Lembah Neander.

Neanderthal dapat diklasifikasikan sebagai subspesies manusia (Homo sapiens neanderthalensis) atau spesies yang berbeda (Homo neanderthalensis).[1] Jejak proto-Neanderthal pertama muncul di Eropa 600.000–350.000 tahun yang lalu.[2]

Pada situs-situs arkeologi Uluzzian (salah satu kelompok etnis dalam keluarga besar Neanderthal) di Italia Selatan telah ditemukan beragam peralatan hidup sehari-hari yang digunakan oleh Neanderthal.[3] Peralatan tersebut meliputi alat memancing, berburu, proyektil, serta peralatan lain dari tulang dan batu.[3] Hal ini menunjukkan bahwa Neanderthal mampu berinovasi dan membuat teknologi baru.[3]

Neanderthal berpisah dari garis evolusi manusia sekitar 500.000 tahun yang lalu dan lenyap dari muka bumi sekitar 30.000 tahun yang lalu.[3] Beberapa spekulasi yang diduga berkaitan dengan kepunahannya adalah Neanderthal mati dibunuh oleh manusia modern atau punah karena Homo sapiens lebih banyak dan aktif bereproduksi.[3] Spekulasi lainnya adalah tiga kali letusan gunung berapi sekitar 40.000 tahun yang lalu di daerah Italia dan Pegunungan Kaukasus telah menyebabkan kepunahan Nanderthal.[3]

Beberapa kumpulan artefak telah dikaitkan dengan Neanderthal di Eropa. Paling awal, alat batu Mousterian, diperkirakan dari 300.000 tahun yang lalu.[4] Artefak Mousterian terakhir ditemukan di Gua Gorham di pantai selatan Gibraltar.[5] Di luar Eropa, alat-alat Mousterian dibuat oleh Neanderthals dan Homo sapiens awal modern.

Jadi menurut para Evolusionis Homo Neanderthal itu punah kemungkinan di bunuh oleh manusia modern(Homo sapiens),dan ssebab lain nya.bagaimana kita menyikapi hal ini?…..saya menyatakan bahwa tualng ini tak ada hubungan nya dengan Adam….dan mereka bisa jadi adalah makhluk serupa manusia sebelum Adam dan belum sempurna seperti manusia modern.

KESIMPULAN

Pembahasan tentang ini akan panjang jika di terus kan…setidak nya tulisan di atas memberi gambaran tentang pandangan kaum evolusionis terhadap nenek moyang manusia.pandangan itu tentu mengingkari manusia di ciptakan Allah dari Adam dan hawa.dan tentu mengingkari pula keberadaan Allah.jadi teori evolusi adalah penyebaran paham Ateisme pada masyarakat.jika masyarakat telah menjadi Ateisme,maka tak akan kenal dosa.jika mereka terdesak pada kondisi hidup dan ambisi duniawi,mereka tak akan segan membunuh.toh tak ada Tuhan,dosa,neraka dan pembalasan.itu salah satu contoh saja.

Dan kaum Evolusionis ini gagal total menjelas kan asal mula kehidupan.dan aneh nya,dari jutaan Kingdom animalia di bumi ini,hanya manusia yang bisa ber evolusi sempurna.bahkan simpanse dan Hominid selain manusia yang masih hidup gagal mengikuti evolusi manusia..padahal mereka berkerabat pada masa lalu.tiba-tiba hanya manusia yang menjadi Bipedal,kehilangan bulu dan menjadi mahluk yang amat ganteng dan cantik sekarang.tentu ini lelucon yang amat menggelikan.Tentu percaya pada Allah telah menciptakan langit dan bumi dan Adam dan Hawa lebih masuk akal dan lebih melurus kan moral manusia seluruh alam.