ilustrasi Big bang dan alam semesta yang terus mengembang/meluas

ilustrasi Big bang dan alam semesta yang terus mengembang/meluas

Teori Big bang(ledakan dahsyat)kini dim masa modern menjadi teori dominan tentang pembentukan alam semesta.dan fakta nya ada ayat quran yang menyatakan bahwa dahulu langit dan bumi itu satu padu kemudian di pisah kan kedua nya.ayat seperti itu tak di temukan dalam bible sekalipun.terlebih dulu saya kutip point2 penting dalam wikipedia (  http://id.wikipedia.org/wiki/Ledakan_Dahsyat )

Saya kutip point2 penting dari wikipedia dari sari-sari yang terpenting saja yang bisa anda pahami semua dengan mudah.

1)Ledakan Dahsyat atau Dentuman Besar (bahasa Inggris: Big Bang) merupakan sebuah peristiwa yang menyebabkan pembentukan alam semesta berdasarkan kajian kosmologi mengenai bentuk awal dan perkembangan alam semesta (dikenal juga dengan Teori Ledakan Dahsyat atau Model Ledakan Dahysat). Berdasarkan permodelan ledakan ini, alam semesta, awalnya dalam keadaan sangat panas dan padat, mengembang secara terus menerus hingga hari ini.

 

2)Berdasarkan pengukuran terbaik tahun 2009, keadaan awal alam semesta bermula sekitar 13,7 miliar tahun lalu, yang kemudian selalu menjadi Referensi sebagai waktu terjadinya Big Bang tersebut.

3)Persamaan yang mendeksripsikan teori ledakan dahsyat dirumuskan oleh Alexander Friedmann. Setelah Edwin Hubble pada tahun 1929 menemukan bahwa jarak bumi dengan galaksi yang sangat jauh umumnya berbanding lurus dengan geseran merahnya, sebagaimana yang dipaparkan oleh Lemaître pada tahun 1927, pengamatan ini dianggap mengindikasikan bahwa semua galaksi dan gugus bintang yang sangat jauh memiliki kecepatan tampak yang secara langsung menjauhi titik pandang kita: semakin jauh, semakin cepat kecepatan tampaknya

4)Jika jarak antar gugus-gugus galaksi terus meningkat seperti yang terpantau sekarang, semuanya haruslah pernah berdekatan pada masa lalu. Gagasan ini secara rinci mengarahkan pada suatu keadaan massa jenis dan suhu yang sebelumnya sangat ekstrem.

5)teori ledakan dahsyat tidak dan tidak dapat memberikan beberapa penjelasan mengenai kondisi awal alam semesta, melainkan mendeskripsikan dan menjelaskan perubahan umum alam semesta sejak pengembangan awal tersebut

6)Kelimpahan unsur-unsur ringan yang terpantau di seluruh kosmos sesuai dengan prediksi kalkulasi pembentukan unsur-unsur ringan melalui proses nuklir di dalam kondisi alam semesta yang mengembang dan mendingin pada awal beberapa menit kemunculan alam semesta sebagaimana yang diuraikan secara terperinci dan logis oleh nukleosintesis ledakan dahsyat.

7)Setelah penemuan radiasi latar belakang gelombang mikro kosmis pada tahun 1964, kebanyakan ilmuwan mulai menerima bahwa beberapa skenario teori ledakan dahsyat haruslah pernah terjadi.

8)Teori ledakan dahsyat dikembangkan berdasarkan pengamatan pada stuktur alam semesta beserta pertimbangan teoritisnya. Pada tahun 1912, Vesto Slipher adalah orang yang pertama mengukur efek Doppler pada “nebula spiral” (nebula spiral merupakan istilah lama untuk galaksi spiral), dan kemudian diketahui bahwa hampir semua nebula-nebula itu menjauhi bumi

9)Sepuluh tahun kemudian, Alexander Friedmann, seorang kosmologis dan matematikawan Rusia, menurunkan persamaan Friedmann dari persamaan relativitas umum Albert Einstein. Persamaan ini menunjukkan bahwa alam semesta mungkin mengembang dan berlawanan dengan model alam semesta yang statis seperti yang diadvokasikan oleh Einstein pada saat itu

10)Untuk sementara, dukungan para ilmuwan terbagi kepada dua teori ini. Pada akhirnya, bukti-bukti pengamatan memfavoritkan teori ledakan dahsyat. Penemuan dan konfirmasi radiasi latar belakang gelombang mikro kosmis pada tahun 1964 mengukuhkan ledakan dahsyat sebagai teori yang terbaik dalam menjelaskan asal usul dan evolusi kosmos. Kebanyakan karya kosmologi zaman sekarang berkutat pada pemahaman bagaimana galaksi terbentuk dalam konteks ledakan dahsyat, pemahaman mengenai keadaan alam semesta pada waktu-waktu terawalnya, dan merekonsiliasi pengamatan kosmis dengan teori dasar.

11)Berbagai kemajuan besar dalam kosmologi ledakan dahsyat telah dibuat sejak akhir tahun 1990-an, utamanya disebabkan oleh kemajuan besar dalam teknologi teleskop dan analisis data yang berasal dari satelit-satelit seperti COBE,Teleskop luar angkasa Hubble dan WMAP.

12)Fase awal yang panas dan padat itu sendiri dirujuk sebagai “the Big Bang”, dan dianggap sebagai “kelahiran” alam semesta kita

14)Fase terawal ledakan dahsyat penuh dengan spekulasi. Model yang paling umumnya digunakan mengatakan bahwa alam semesta terisi secara homogen dan isotropis dengan rapatan energi yang sangat tinggi, tekanan dan temperatur yang sangat besar, dan dengan cepat mengembang dan mendingin. Kira-kira 10−37 detik setelah pengembangan, transisi fase menyebabkan inflasi kosmis, yang sewaktu itu alam semesta mengembang secara eksponensial. Setelah inflasi berhenti, alam semesta terdiri dari plasma kuark-gluon beserta partikel-partikel elementer lainnya

15)Ukuran alam semesta terus membesar dan temperatur alam semesta terus menurun, sehingga energi tiap-tiap partikel terus menurun. Transisi fase perusakan simetri membuat gaya-gaya dasar fisika dan parameter-parameter partikel elementer berada dalam kondisi yang sama seperti sekarang.Setelah kira-kira 10−11 detik, gambaran ledakan dahsyat menjadi lebih jelas oleh karena energi partikel telah menurun mencapai energi yang bisa dicapai oleh eksperimen fisika partikel.

16)Beberapa menit semasa pengembangan, ketika temperatur sekitar satu miliar Kelvin dan rapatan alam semesta sama dengan rapatan udara, neutron bergabung dengan proton dan membentuk inti atom deuterium dan helium dalam suatu proses yang dikenal sebagai nukleosintesis ledakan dahsyat.Kebanyakan proton masih tidak terikat sebagai inti hidrogen. Seiring dengan mendinginnya alam semesta, rapatan energi massa rihat materi secara gravitasional mendominasi. Setelah 379.000 tahun, elektron dan inti atom bergabung menjadi atom (kebanyakan berupa hidrogen) dan radiasi materi mulai berhenti.

17)Selama periode yang sangat panjang, daerah-daerah alam semesta yang sedikit lebih rapat mulai menarik materi-materi sekitarnya secara gravitasional, membentuk awan gas, bintang, galaksi, dan objek-objek astronomi lainnya yang terpantau sekarang.

18)Hukum Hubble memiliki dua penjelasan, yaitu kita berada pada pusat pengembangan galaksi (yang tidak mungkin sesuai dengan prinsip Kopernikus), atapun alam semesta mengembang secara merata ke mana-mana.

19)Radiasi yang berasal dari Ledakan Dahsyat ditunjukkan cukup hangat pada masa-masa awalnya di seluruh alam semesta. Pendinginan yang merata pada latar belakang gelombang mikro kosmis selama miliaran tahun hanya dapat dijelaskan apabila alam semesta mengalami pengembangan metrik dan kita tidak berada dekat dengan pusat suatu ledakan.

20)Pengamatan mendetail terhadap morfologi dan distribusi galaksi beserta kuasar memberikan bukti yang kuat akan terjadinya Ledakan Dahsyat. Perpaduan antara pengamatan dengan teori menunjukkan bahwa galaksi-galaksi beserta kuasar-kuasar pertama terbentuk sekitar satu miliar tahun setelah Ledakan Dahysyat. Sejak itu pula, berbagai struktur astronomi lainnya yang lebih besar seperti gugusan galaksi mulai terbentuk. Populasi bintang-bintang terus berevolusi dan menua, sehingga galaksi jauh (yang pemantaunnya menunjukkan keadaan galaksi tersebut pada masa awal alam semesta) tampak sangat berbeda dari galaksi dekat. Selain itu, galaksi-galaksi yang baru saja terbentuk tampak sangat berbeda dengan galaksi-galaksi yang terbentuk sesaat setelah Ledakan Dahsyat. Pengamatan ini membantah model keadaan tetap. Pengamatan pada pembentukan bintang, distribusi kuasar dan gaklasi, sesuai dengan simulasi pembentukan alam semesta yang diakibatkan oleh Ledakan Dahysat.

21)Setelah melalui beberapa perdebatan, umur alam semesta yang diperkirakan dari pengembangan Hubble dan radiasi latar belakang gelombang mikro kosmis telah menunjukkan kecocokan yang sama (sedikit lebih tua) dengan usia bintang-bintang tertua alam semesta.

22)Walaupun sekarang ini teori Ledakan Dahsyat mendapatkan dukungan yang luas dari para ilmuwan, dalam sejarahnya, berbagai persaoalan dan masalah pada teori ini pernah memicu kontroversi ilmiah mengenai model mana yang paling baik dalam menjelaskan pengamatan kosmologis yang ada. Banyak dari persoalan dan masalah teori Ledakan Dahsyat telah mendapatkan solusinya, baik melalui modifikasi pada teori itu sendiri maupun melalui pengamatan lebih lanjut yang lebih baik.

23)Gagasan-gagasan inti Ledakan Dahsyat yang terdiri dari pengembangan alam semesta, keadaan awal alam semesta yang panas, pembentukan helium, dan pembentukan galaksi………

24)ketika alam semesta masih berusia muda dan sangat panas

25)Pada pertengahan tahun 1990-an, pengamatan pada gugusan-gugusan globular menunjukkan hasil yang tampaknya tidak konsisten dengan Ledakan Dahsyat. Simulasi komputer yang cocok dengan pemantauan pada populasi gugusan globular bintang menunjukkan bahwa usia gugusan-gugusan ini sekitar 15 miliar tahun. Hal ini berkontradiksi dengan usia alam semesta yang berusia 13,7 miltar tahun. Persoalan ini umumnya diselesaikan pada akhir tahun 1990-an dengan simulasi komputer yang baru yang melibatkan efek pelepasan massa yang diakibatkan oleh angin bintang. Simulasi baru ini menunjukkan usia gugusan globular yang lebih muda. Walau demikian, masih terdapat pertanyaan yang meragukan seberapa akurat usia gugusan ini diukur. Tetapi yang jelas ada bahwa objek luar angkasa ini merupakan salah satu yang tertua di alam semesta.

26)Manakala model Ledakan Dahsyat telah cukup mapan dalam bidang kosmologi, sangat besar kemungkinannya model ini akan terus diperbaiki pada masa depan. Sampai sekarang, sangat sedikit sekali yang kita ketahui mengenai masa-masa awal sejarah alam semesta.

 

27)Teori Ledakan Dahsyat adalah teori ilmiah, sehingganya ia tergantung pada kecocokan teori ini dengan pengamatan yang ada. Namun, sebagai suatu teori, ia mengalamatkan asal usul realitas dan alam semesta, yang pada akhirnya memiliki implikasi teologis dan filosofis akan konsep penciptaan ex nihilo.Pada tahun 1920-an dan 1930-an, hampir semua kosmologis cenderung mendukung model keadaan tetap alam semesta dan beberapa kosmologis mengeluh bahwa adanya permulaan waktu dalam Ledakan Dahsyat memasukkan konsep-konsep keagamaan ke dalam ilmu fisika; keberatan ini terus disuarakan oleh para pendukung teori keadaan tetap. Kecurigaan ini lebih menjadi-jadi oleh karena pengusul teori Ledakan Dahsyat, Monsignor Georges Lemaître, adalah seorang biarawan Katolik Roma. Paus Pius XII pada pertemuan Pontificia Academia Scientiarum tanggal 22 November 1951 mendeklarasikan bahwa teori Ledakan Dahsyat sesuai dengan konsep penciptaan Katolik.

28)Sejak diterimanya teori Ledakan Dahsyat sebagai paradigma kosmologi fisika yang dominan, terdapat berbagai tanggapan yang berbeda dari kelompok-kelompok keagamaan yang berbeda akan implikasi teori ini terhadap doktrin penciptaan keagamaan mereka. Beberapa menerima bukti-bukti ilmiah teori Ledakan Dahsyat, yang lainnya berusaha merekonsiliasi teori ini dengan ajaran agama mereka, dan ada pula yang menolak maupun mengabaikan bukti teori ini.

29)Orang sering kali salah mengartikan dentuman besar sebagai suatu ledakan yang menghamburkan materi ke ruang hampa. Padahal dentuman besar bukanlah suatu ledakan, bukan penghamburan materi ke ruang kosong, melainkan suatu proses pengembangan alam semesta itu sendiri. Dentuman besar adalah proses pengembangan ruang-waktu. Bahkan istilah ‘ledakan besar’ sendiri merupakan istilah salah kaprah.

Dari kutipan-kutipan terpisah di atas dari wikipedia kita bisa menangkap maksud dari Big bang tersebut:

1)Ledakan Dahsyat atau Dentuman Besar (bahasa Inggris: Big Bang) merupakan sebuah peristiwa yang menyebabkan pembentukan alam semesta

2)alam semesta, awalnya dalam keadaan sangat panas dan padat, mengembang secara terus menerus hingga hari ini.

3) keadaan awal alam semesta bermula sekitar 13,7 miliar tahun lalu, yang kemudian selalu menjadi Referensi sebagai waktu terjadinya Big Bang tersebut

4)Jika jarak antar gugus-gugus galaksi terus meningkat seperti yang terpantau sekarang, semuanya haruslah pernah berdekatan pada masa lalu.

5)kondisi alam semesta yang mengembang dan mendingin pada awal beberapa menit kemunculan alam semesta

4)dan kemudian diketahui bahwa hampir semua nebula-nebula itu menjauhi bumi

5)Fase awal yang panas dan padat itu sendiri dirujuk sebagai “the Big Bang”, dan dianggap sebagai “kelahiran” alam semesta kita

6) rapatan energi yang sangat tinggi, tekanan dan temperatur yang sangat besar, dan dengan cepat mengembang dan mendingin. Kira-kira 10−37 detik setelah pengembangan,

7)Ukuran alam semesta terus membesar dan temperatur alam semesta terus menurun, sehingga energi tiap-tiap partikel terus menurun.

8)Beberapa menit semasa pengembangan, ketika temperatur sekitar satu miliar Kelvin dan rapatan alam semesta sama dengan rapatan udara, neutron bergabung dengan proton dan membentuk inti atom deuterium dan helium dalam suatu proses yang dikenal sebagai nukleosintesis ledakan dahsyat.Kebanyakan proton masih tidak terikat sebagai inti hidrogen. Seiring dengan mendinginnya alam semesta, rapatan energi massa rihat materi secara gravitasional mendominasi. Setelah 379.000 tahun, elektron dan inti atom bergabung menjadi atom (kebanyakan berupa hidrogen) dan radiasi materi mulai berhenti.

9)Orang sering kali salah mengartikan dentuman besar sebagai suatu ledakan yang menghamburkan materi ke ruang hampa. Padahal dentuman besar bukanlah suatu ledakan, bukan penghamburan materi ke ruang kosong, melainkan suatu proses pengembangan alam semesta itu sendiri. Dentuman besar adalah proses pengembangan ruang-waktu. Bahkan istilah ‘ledakan besar’ sendiri merupakan istilah salah kaprah

Jika kita analisis tulisan wikipedia di atas maka dapat di jelas kan sebagai berikut:

13,7 milyar tahun lalu terjadilah Big bang atau ledakan dahsyat yang menyebab kan terbentuk nya alam semesta.alam semesta awal nya dalam keadaan sangat padat dan panas mengembang secara terus menerus hingga hari ini.Fase awal yang panas dan padat itu sendiri dirujuk sebagai “the Big Bang”, dan dianggap sebagai “kelahiran” alam semesta kita. kondisi alam semesta yang mengembang dan mendingin pada awal beberapa menit kemunculan alam semesta. rapatan energi yang sangat tinggi, tekanan dan temperatur yang sangat besar, dan dengan cepat mengembang dan mendingin. Kira-kira 10−37 detik setelah pengembangan,Ukuran alam semesta terus membesar dan temperatur alam semesta terus menurun, sehingga energi tiap-tiap partikel terus menurun.

TEORI DI ATAS COCOK DENGAN AYAT QURAN BERIKUT

Allah berfirman :

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS Al-Anbiya’ : 30).

Kata “ratq” yang di Surat Al-Anbiya 30 diterjemahkan sebagai “suatu yang padu” .

Ungkapan “Kami pisahkan antara keduanya” adalah terjemahan kata Arab “fataqa
Kalau kita banding kan dengan teori big bang,maka jelas kecocokan nya dengan ayat quran di atas.yakni:

langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya.

 

Seperti penjelasan wikipedia di atas.maksud ayat itu adalah dulu langit dan bumi kita ini(alam semesta) adalah awal nya satu padu.Allah menjelas kan bahwa langit dan bumi kita ini yang kita tinggali kini dulu keadaan mula nya satu padu.yakni awal nya alam semesta awal nya sangat padat dan panas dan mengembang terus menerus hingga hari ini.ketika mengembang alam semesta menjadi dingin.

Ayat di atas ada beberapa penafsiran menurut saya:

1)langit berupa asap sudah ada.dan dalam keadaan padat dan panas.mungkin makna asap ini adalah uap panas dari padat dan panas nya awal alam semesta waktu itu.lalu di ciptakan bumi dalam 4 masa,lalu langit dan bumi di pisah kan.setelah pemisahan itu di ciptakan dari langit yang berupa asap 7 lapis langit selama 2 masa.namun tafsiran ini memuncul kan pertanyaan,mungkin kah bumi tercipta saat alam semesta dalam keadaan padat dan panas?.hanya Allah yang maha tahu

2)Tafsiran lain nya adalah…langit dan bumi dulu nya satu padu lalu kami pisah kan antara kedua nya.bukan berarti bumi sudah tercipta masa padat dan panas nya alam semesta.namun arti ayat di atas seakan Allah berkata:….langit dan tempat kedudukan bumi kamu ini dulu nya satu padu,lalu kami pisah kan tempat kedudukan bumi kamu dengan langit.lalu ketika sudah terpisah di cipta bumi selama 4 masa di tempat kedudukan nya yang sudah terpisah dari langit.lalu Allah menuju langit yang berupa asap yang mana alam semesta yang mungkin masih tersisa panas pasca pemisahan,lalu Allah membentuk 7 lapis langit selama 2 masa.jadi penciptaan bumi 4 masa dan penciptaan 7 lapis langit 2 masa.dan Allah tak merinci kapan di cipta materi sebelum tercipta langit 7.jika quran mengatakan bahwa langit dan bumi di cipta selama 6 masa,berarti merujuk pada penciptaan bumi 4 masa dan langit  7 lapis 2 masa.materi langit berupa asap bukan pembicaraan dari 6 masa itu.

3)ayat di atas tak menunjuk kan umur langit dan bumi sama.namun ketika penyatuan bumi belum tercipta,langit baru berupa asap(padat dan panas sebelum big bang).lalu setelah lama baru bumi di ciptakan dalam 4 masa.ketika di ciptakan bumi itu saat alam semesta padat dan panas atau setelah pengembangan alam semesta baru di ciptakan bumi 4 masa,hanya Allah yang tahu.tetapi yang jelas langit berupa asap sudah ada terlebih dahulu sebelum ada nya bumi.jadi ayat di atas tak menunjuk kan usia bumi sama dengan usia langit.

seperti penjelasan saya point dua di atas,ayat langit dan bumi dulu nya satu,kemudian kami pisah kan kedua nya bukan berarti bumi saat penyatuan itu sudah ada,tetapi Allah seakan berkata langit dan tempat kedudukan bumi kamu ini dulu nya satu padu,lalu kami pisah kan tempat kedudukan bumi kamu dengan langit.jadi ayat nya harus di tafsir kan seperti ini:

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan(tempat kedudukan) bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS Al-Anbiya’ : 30).

Wallahualam.hanya Allah yang maha tahu.

DAN QURAN MENYATAKAN ALAM SEMESTA ITU BERKEMBANG DAN MELUAS

Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya.” (Al Qur’an, 51:47)

Sesuai dengan kutipan wikipedia di atas sebagai berikut:

 

1)alam semesta, awalnya dalam keadaan sangat panas dan padat, mengembang secara terus menerus hingga hari ini.

2)dan kemudian diketahui bahwa hampir semua nebula-nebula itu menjauhi bumi

3)Ukuran alam semesta terus membesar dan temperatur alam semesta terus menurun, sehingga energi tiap-tiap partikel terus menurun.

4)Orang sering kali salah mengartikan dentuman besar sebagai suatu ledakan yang menghamburkan materi ke ruang hampa. Padahal dentuman besar bukanlah suatu ledakan, bukan penghamburan materi ke ruang kosong, melainkan suatu proses pengembangan alam semesta itu sendiri. Dentuman besar adalah proses pengembangan ruang-waktu. Bahkan dari istilah ‘ledakan besar’ sendiri merupakan istilah salah kaprah

Ayat di atas sangat cocok dengan surat Al-ambiyak sebelum nya,di mana Allah menyatakan langit dan bumi dulu satu padu lalu di pisah kan,dan terus meluas/mengembang terus menerus hingga kini.dan dari penjelasan di atas Quran telah membicara kan big bang dan pengembangan alam semesta jauh sebelum para ilmuan kini menemukan dan membahas nya.

DAN….INI MEMBUKTIKAN QURAN BENAR-BENAR WAHYU DARI ALLAH

Coba anda fikir……dari mana ide Muhammad tiba-tiba ia mengatakan langit dan bumi dulu nya satu padu lalu kami pisah kan?jika Muhammad seorang tukang karang ayat,maka mengapa mengarang bebas nya terpikir mengarang sebuah ayat yang masa itu sangat aneh untuk di pahami manusia.langit dan bumi menyatu,lalu di pisah kan?apa-apaan ini?jika Muhammad tukang karang ayat,maka sangat aneh jika ia tiba-tiba menemukan ide bahwa dulu langit dan bumi satu padu lalu kami pisah kan.lalu dari mana tiba-tiba Muhammad berfikiran langit itu meluas/mengembang?

Ternyata karangan itu cocok dengan teori modern kini apakah itu masuk akal jika masih di katakan sebagai karangan manusia?tidak……quran adalah benar-benar wahyu Allah.tampa wahyu Allah mustahil Muhammad mengucap kan ayat itu,bahkan terfikir ide membuat nya pun tidak akan terlintas di fikiran nya.

Surat    46   ayat    8 – 11
8. bahkan mereka mengatakan: “Dia (Muhammad) telah mengada-adakannya (Al Quran)”. Katakanlah: “Jika aku mengada-adakannya, Maka kamu tiada mempunyai Kuasa sedikitpun mempertahankan aku dari (azab) Allah itu. Dia lebih mengetahui apa-apa yang kamu percakapkan tentang Al Quran itu. cukuplah Dia menjadi saksi antaraku dan antaramu dan Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.
9. Katakanlah: “Aku bukanlah Rasul yang pertama di antara Rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan”.
10. Katakanlah: “Terangkanlah kepadaKu, Bagaimanakah pendapatmu jika Al Quran itu datang dari sisi Allah, Padahal kamu mengingkarinya dan seorang saksi dari Bani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang tersebut dalam) Al Quran lalu Dia beriman[74], sedang kamu menyombongkan diri. Sesungguhnya Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim”.
11. dan orang-orang kafir berkata kepada orang-orang yang beriman: “Kalau Sekiranya di (Al Quran) adalah suatu yang baik, tentulah mereka tiada mendahului Kami (beriman) kepadanya[75]. dan karena mereka tidak mendapat petunjuk dengannya Maka mereka akan berkata: “Ini adalah Dusta yang lama”.

JANGAN SEPENUH NYA PERCAYA 100% TEORI MODERN TENTANG PENCIPTAAN ALAM SEMESTA

Sebab hanya Allah yang maha tahu peristiwa dan kronologis sebenar nya bagai mana sebenar nya terbentuk nya alam semesta beserta bumi segala isi nya.manusia dengan teori nya tak bisa 100% mengetahui apa yang sebenar nya terjadi milyaran tahun yang lalu.sedang mereka tak melihat sendiri dan baru lahir milyaran tahu dari sekarang.manusia hanya bisa berteori dan mengira-ngira,dan sifat teori itu kadang tidak kekal.kita tak boleh terpengaruh teori apapun,hanya quran kebenaran final.

Allah tegaskan dalam al-Quran,

مَا أَشْهَدْتُهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلا خَلْقَ أَنْفُسِهِمْ

Aku tidak menghadirkan mereka untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak (pula) penciptaan diri mereka sendiri (QS. al-Kahfi: 51)

Teori ilmu modern saat ini tentang alam semesta saya yakin tak 100% harus di benar kan semua.sebagai contoh teori tentang terbentuk nya bulan,saya kutip dari wikipedia,suatu teori yang sangat konyol menurut saya:

http://id.wikipedia.org/wiki/Asal_mula_Bulan

Asal mula Bulan merujuk pada beberapa penjelasan mengenai proses pembentukan Bulan, satelit alami Bumi. Teori yang paling dikenal adalah hipotesis tubrukan besar Namun, penelitian terus dilakukan menyangkut hal ini, dan ada beberapa variasi dan alternatif

Dalam hipotesis tubrukan besar menyatakan bahwa Bulan terbentuk dari puing-puing yang tersisa dari tubrukan antara Bumi dan benda seukuran planet Mars yang disebut Theia, sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu. Hipotesis tubrukan besar adalah hipotesis ilmiah yang paling diakui saat ini tentang proses terbentuknya Bulan.Bukti pendukung meliputi: Putaran Bumi dan orbit Bulan memiliki orientasi yang sama, contoh batuan Bulan menunjukkan bahwa permukaan bulan pernah berbentuk cair, Bulan memiliki inti besi yang relatif kecil, kepadatan yang lebih rendah dibandingkan dengan Bumi, bukti tabrakan serupa di sistem bintang lain (yang menghasilkan cakram puing), dan tubrukan besar konsisten dengan teori terkemuka tentang pembentukan tata surya. Akhirnya, rasio isotop stabil yang identik antara batu Bulan dan batu Bumi, yang menyiratkan asal mula yang sama

Tentu para Ateist sangat suka dengan teori di atas.di mana di katakan bulan terbentuk dari tabrakan bumi dengan benda seukuran planet mars.dari puing-puing sisa tabrakan itu maka terbentuk lah bulan sebagai satelit bumi.

Teori ini sangat konyol dan sok tahu mengenai keadaan masa lalu milyaran tahun lalu.dan mereka cuma menduga-duga saja dan memberi analogi  rasio isotop stabil antara batuan bulan dan bumi menyirat kan asal mula yang sama.jika benar hal itu terjadi,tentu dari tubrukan itu menghasil kan ribuan bahkan jutaan puing2 hasil tabrakan yang berhamburan sekeliling bumi  dan yang lain terpetal jauh ke ruang angkasa.mengapa dari ribuan,jutaan puing itu hanya terbentu satu bulan?harus nya terbentuk ratusan,ribuan hingga jutaan bulan sebagai satelit bumi.

Dan jika tubrukan itu kebetulan maka apakah keserasian revolusi bulan dengan bumi menghasil kan kalender  yang serasi apakah itu juga kebetulan?.ketika terbentuk tiba-tiba bulam bergerak sendiri dengan serasi mengelilingi bumi hingga menghasil kan sabi-purnama-ke sabit lagi satu bulan dengan sempurna.sungguh lucu penjelasan bulan terbentuk dari puing tubrukan besar benda besar dengan bumi.

Jika alasan nya contoh batuan Bulan menunjukkan bahwa permukaan bulan pernah berbentuk cair,tentu kita tak boleh sembarangan menyimpulkan bahwa bulan terbentuk dari permukaan bumi yang menjadi puing.bisa saja saat dulu Allah menciptakan bulan juga ada air.bukan berarti bulan berarti berasal dari puing bumi.apakah batuan bulan juga mengandung unsur dari penubruk bumi yang di sebut Theia itu?

Jika alasan nya kepadatan yang lebih rendah dibandingkan dengan Bumi ,bukan serta merta mendukung bukti bulan pecahan puing bumi,bisa jadi memang penciptaan nya memang demikian.jika anda membaca link wikipedia di atas,maka ada banyak teori tentang terbentuk nya bulan.maka tidak ada yang pasti dari semua teori itu.maka hanya Allah yang tahu bagai mana bulan tercipta,sebab memang Dia pencipta nya.tentang teori big bang pun,link wikipedia tentang big bang pun berkata:

 

teori ledakan dahsyat tidak dan tidak dapat memberikan beberapa penjelasan mengenai kondisi awal alam semesta, melainkan mendeskripsikan dan menjelaskan perubahan umum alam semesta sejak pengembangan awal tersebut

Manakala model Ledakan Dahsyat telah cukup mapan dalam bidang kosmologi, sangat besar kemungkinannya model ini akan terus diperbaiki pada masa depan. Sampai sekarang, sangat sedikit sekali yang kita ketahui mengenai masa-masa awal sejarah alam semesta.

Maka,hanya Allah yang maha tahu tentang penciptaan alam semesta ini.jika anda ingin tahu kebenaran tentang penciptaan alam semesta,rujuk lah kitab suci sang pencipta,yakni quran.sebab hanya Dia yang maha tahu dan maha menyaksikan.

APAKAH AYAT INI KONTRADIKSI DENGAN SURAT AL-AMBIYAK 30?

 قُلْ أَئِنَّكُمْ لَتَكْفُرُونَ بِالَّذِي خَلَقَ الْأَرْضَ فِي يَوْمَيْنِ وَتَجْعَلُونَ لَهُ أَنْدَادًا ذَلِكَ رَبُّ الْعَالَمِينَ (9) وَجَعَلَ فِيهَا رَوَاسِيَ مِنْ فَوْقِهَا وَبَارَكَ فِيهَا وَقَدَّر فِيهَا أَقْوَاتَهَا فِي أَرْبَعَةِ أَيَّامٍ سَوَاءً لِلسَّائِلِينَ (10) ثُمَّ اسْتَوَى إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلْأَرْضِ ائْتِيَا طَوْعًا أَوْ كَرْهًا قَالَتَا أَتَيْنَا طَائِعِينَ {فَقَضَاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ فِي يَوْمَيْنِ وَأَوْحَى فِي كُلِّ سَمَاءٍ أَمْرَهَا وَزَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَحِفْظًا ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ (12) [فصلت: 9 – 12]

Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagiNya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam”. Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya. Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: “Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa”. Keduanya menjawab: “Kami datang dengan suka hati”.  Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. (QS Al Fusilat : 9-12)

Yang saya bold merah menurut orang kafir bahwa ayat ini bertentangan dengan surat Al-Ambiyak 30 yang mengatakan langit dan bumi dulu satu lalu di pisah kan.ternyata pada fusilat di atas bumi dan langit menyatu,tidak berkembang dan meluas.

Saya mengatakan:tafsiran para kafirin tentu sangan dangkal.maksud ayat bumi dan langit datang bukan berati bumi dan langit menyatu padu dalam penciptaan.maksud KAMI DATANG menunjuk kan kepatuhan bumi dan langit dengan penciptaan dan pengaturan Allah.hingga mereka datang/patuh/hadir dalam penciptaan.menunjuk kan semua di alam ini patuh dan tunduk pada Allah.ayat fusilat di atas tampak nya menunjuk kan sudah terjadi Big bang,dan alam semesta berupa asap yang mungkin sisa panas dari padat nya dan panas nya alam semesta sebelum big bang terjadi.

Setelah big bang,Allah jadikan Bumi 4 masa,dan menuju langit yang sudah ada lebih dulu,tapi baru berupa asap,lalu di bentuk menjadi 7 langit 2 masa.pada masa itulah Allah berfirman agar langit dan bumi patuh dalam bentukan Allah,maka mereka patuh dengan taat.itu maksud ayat di atas.oleh sebab itu fusilat tak bertentangan dengan Ambiyak ayat 30.