telur paskah

Kristen hingga hari ini tetap bersikukuh bahwa Taurat khusus nya,dan Alkitab umum nya tidak pernah berobah,tetap murni sebagai wahyu dai Tuhan.tetapi ketika kita menyelidiki Taurat dan alkitab,kita menemukan serangkain kontradiksi yang meragukan kitab itu masih 100% murni sebagai wahyu Tuhan.mari kita bahas lagi serangkaian ke anehan dalam ajaran kristen.perhatikan ayat-ayat ini dalam alkitab Taurat:

PASKAH SESUAI TAURAT ADALAH KETETAPAN UNTUK SELAMA-LAMANYA TURUN MENURUN HINGGA DI TANAH PALESTINA

(14) Hari ini akan menjadi hari peringatan bagimu. Kamu harus merayakannya sebagai hari raya bagi TUHAN turun-temurun. Kamu harus merayakannya sebagai ketetapan untuk selamanya.(Keluaran 12:14 )

(17) Jadi kamu harus tetap merayakan hari raya makan roti yang tidak beragi, sebab tepat pada hari ini juga Aku membawa pasukan-pasukanmu keluar dari tanah Mesir. Maka haruslah kamu rayakan hari ini turun-temurun; itulah suatu ketetapan untuk selamanya.(Keluaran 12:17)

(24) Kamu harus memegang ini sebagai ketetapan sampai selama-lamanya bagimu dan bagi anak-anakmu.(25) Dan apabila kamu tiba di negeri yang akan diberikan TUHAN kepadamu, seperti yang difirmankan-Nya, maka kamu harus pelihara ibadah ini.(Keluaran 12:24-25)

Pada ayat-ayat di atas tuhan mengatakan bahwa paskah yang di lakukan zaman musa,yang sesuai dalam isi Taurat harus di rayakan turun menurun untuk selama-lama nya.sebagai ketetapan selama nya.bahkan ketika israel tiba di palestina,paskah sesuai taurat itu harus di pelihara,ibadat itu harus di pelihara hingga zaman berakhir.jadi ibadat paskah sesuai taurat harus di lakukan hingga zaman berakhir.maka tradisi makan anak domba bakar yang utuh,makan roti tak beragi dan sayur pahit harus tetap berlaku hingga kini.bahkan ancaman bunuh dan mati bagi yang menyimpan ragi di rumah.

TETAPI KE-KRISTENAN MENINGGAL KAN PASKAH SESUAI TAURAT,MEMBUAT TATA CARA PASKAH TERSENDIRI

Kulich adalah roti ragi manis yang biasanya banyak disajikan ketika Paskah tiba. Kulich adalah persilangan antara roti dan kue dengan sedikit remah-remah manis. Seperti kebanyakan kue lain, resep pembuatan Kulich sangat banyak. Akan tetapi, biasanya Kulich berisi kismis, kacang-kacangan, dan manisan dari kulit buah jeruk. Hal yang menarik dari Kulich adalah bahwa kue ini bisa tetap enak dan bagus lima hingga tujuh hari. Bagi masyarakat Rusia, hal ini kesegaran roti sangat penting karena pesta Paskah di Rusia bisa berlangsung hingga tujuh hari.

Kulich adalah roti ragi manis yang biasanya banyak disajikan ketika Paskah tiba. Kulich adalah persilangan antara roti dan kue dengan sedikit remah-remah manis. Seperti kebanyakan kue lain, resep pembuatan Kulich sangat banyak. Akan tetapi, biasanya Kulich berisi kismis, kacang-kacangan, dan manisan dari kulit buah jeruk. Hal yang menarik dari Kulich adalah bahwa kue ini bisa tetap enak dan bagus lima hingga tujuh hari. Bagi masyarakat Rusia, hal ini kesegaran roti sangat penting karena pesta Paskah di Rusia bisa berlangsung hingga tujuh hari.

Sumber gambar

Padahal ibadat paskah sesuai aturan Taurat(yang di klaim dari musa ),bersifat Abadi hingga akhir zaman bagi israel.jadi,tuhan sesungguh nya hanya memandang israel…..karena ia telah berkata ibadat paskah ini berlaku abadi hingga akhir zaman.maka dari itu,Ibadat paskah yang di lakukan kristen yang sangat menyimpang dari Taurat,tak melakukan  paskah dengan tak memakan sayur pahit dan roti tak beragi bersama domba bakar utuh merupakan PENYIMPANGAN DAN BIDAT dalam agama yahudi.jadi sesungguh nya,ke kristenan yang di buat paulus merupakan penyimpangan dan bidat dalam agama yahudi.tuhan menetap kan paskah dengan makan sayur pahit sebagai ketetapan selama nya,tetapi ke kristenan meninggla kan cara-cara Taurat dan membuat bidat tersendiri.

Kisah Para Rasul 24:5Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani.

Apakah paulus berani menghapus ibadat paskah abadi sesuai Taurat?itu tentu merupakan sikap yang lancang terhadap tuhan.tuhan telah menetap kan paskah taurat ibadat abadi,tetapi di tangan paulus,tata cara ibadat itu di hapus,karena paulus melarang melakukan hukum-hukum Taurat:

Roma 3:20Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Kisah Para Rasul 21:24Bawalah mereka bersama-sama dengan engkau, lakukanlah pentahiran dirimu bersama-sama dengan mereka dan tanggunglah biaya mereka, sehingga mereka dapat mencukurkan rambutnya; maka semua orang akan tahu, bahwa segala kabar yang mereka dengar tentang engkau sama sekali tidak benar, melainkan bahwa engkau tetap memelihara hukum Taurat.

Kisah Para Rasul 21:28sambil berteriak: “Hai orang-orang Israel, tolong! Inilah orang yang di mana-mana mengajar semua orang untuk menentang bangsa kita dan menentang hukum Taurat dan tempat ini! Dan sekarang ia membawa orang-orang Yunani pula ke dalam Bait Allah dan menajiskan tempat suci ini!”

Paskah kristen,sangat menyimpang dari ajaran Taurat.mereka merayakan paskah untuk memperingati jamuan terakhir yesus,yang pada hakikat nya yesus terlihat sangat mematuhi ibadat paskah sesuai Taurat.tetapi kristen meninggal kan sayur pahit,roti tak beragi dan daging anak domba.padahal yesus memakan pula roti tak beragi pada waktu malam paskah.yang di rayakan kristen kini,tentu telah menyimpang dari Taurat dan perbuatan yesus.

APAKAH TUHAN DALAM ALKITAB PLIN-PLAN?TAK MENGERTIKAH KALIMAT: KETETAPAN UNTUK SELAMA NYA BERARTI ABADI HINGGA AKHIR ZAMAN?

Tuhan dalam alkitab menetap kan tata cara paskah dalam Taurat zaman Musa sebagai ketetapan untuk selama nya,turun menurun bagi israel.berarti tata cara paskah sesuai Taurat tentu merupakan ibadat yang abadi hingga akhir zaman.tetapi zaman perjanjian baru,tuhan berobah pendirian,dengan menghapus paskah sesuai taurat itu.semua tak berlaku lagi ketika yesus di salib di palang.apakah tak berlaku pula bagi israel?tuhan melalui paulus menghapus perayaan paskah sesuai taurat.tuhan terlihat melanggar perkataan nya sendiri.zaman perjanjian lama ia berkata paskah ibadat abadi,zaman perjanjian baru tuhan berobah pendirian.apakah tuhan tak plin-plan disini?

YAHUDI YANG MASUK KRISTEN ALIRAN PAULUS,MENINGGAL KAN PASKAH SESUAI TAURAT,BERARTI MEMBUAT BIDAT YANG MENYIMPANG DARI FIRMAN TUHAN

Ingat lah perkataan tuhan dalam Taurat,bahwa ibadat paskah sesuai taurat adalah ibadat abadi.maka ketika yahudi melihat yahudi lain masuk kristen,dan merayakan paskah sesuai ajaran kristen,bukan ajaran taurat,maka tentu dengan mudah para yahudi itu berkata bahwa yahudi yang murtad itu telah melakukan bidat yang menyimpang dari hukum-hukum Taurat.sedang yesus sendiri memakan roti tak beragi dan melakukan penyembelihan anak-anak domba sesuai yang di katakan Taurat.tetapi saya tak pernah melihat ada kristen yang menyembelih dan memanggang domba utuh,makan roti tak beragi dan makan sayur pahit sesuai yang di ajar kan dalam Taurat pada hari raya paskah mereka.jadi,KRISTEN ALIRAN PAULUS ADALAH BIDAT YANG KELUAR DARI FIRMAN TUHAN DALAM TAURAT.

TONJOKAN BALIK BAGI KRISTEN RADIKAL YANG MENGHINA NASIKH DAN MANSUKH DALAM AL-QURAN

Pihak kristen radikal kerap menghina nasikh dan mansukh dalam quran.di mana ayat satu menghapus ayat lain nya.kali ini kita melihat bahwa sesungguh nya tuhan dalam alkitab melakukan penghapusan ayat satu dengan yang lain nya.contoh nya seperti di atas:paskah sesuai taurat ibadat abadi,lalu menjadi batal di jaman perjanjian baru.cara nasikh dan mansukh ala kristen ini tentu konyol,dan menunjuk kan tuhan plin-plan,sebab tuhan telah terlanjur bilang bahwa paskah sesuai taurat merupakan ibadat abadi hingga akhir zaman,tetapi ia merobah pendirian nya di abad ke 1 masehi.