Tentara Nigeria berpatroli di Borno state dekat maiduguri 5 juni 2013

Tentara Nigeria berpatroli di Borno state dekat maiduguri 5 juni 2013

Suatu yang salah kaprah jika kita sebagai muslim menganggap manusia-manusia muslim adalah pribadi suci tampa salah.baik cara berfikir dan cara berbuat nya.bedakan kebenaran islam yang mutlak dengan kerelatifan kebenaran tindakan tiap-tiap person kaum muslimin.seperti seorang muslim saudi membunuh seorang yahudi marokko,Sellouk yang di kalim Ali sina sebagai kobaran semangat keagamaan.padahal islam amat jauh dari ajaran-ajaran keji seperti itu,yakni membunuh orang tampa alasan hanya karena perbedaan agama.perbuatan-perbuatan sebagian kaum muslimin masa kini telah banyak menyimpang dari quran dan sunnah.alih-alih mereka hendak membela agama nya,tetapi di lakukan dengan cara yang salah dan keliru,jauh dari tuntunan quran dan sunnah.seperti yang kita saksikan pada kasus-kasus sebagian kaum muslim yang merasa sudah berjihad secara benar dengan melakukan pemboman gereja-gereja,melakukan perampokan dengan alasan faiy,bahkan mereka dengan tega membom masjid-masjid.padahal Allah berfirman dalam quran AYAT INDAH YANG TELAH BANYAK DI LUPAKAN KINI:

ٱدْعُ إِلَىٰ سَبِيلِ رَبِّكَ بِٱلْحِكْمَةِ وَٱلْمَوْعِظَةِ ٱلْحَسَنَةِ ۖ وَجَٰدِلْهُم بِٱلَّتِى هِىَ أَحْسَنُ ۚ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَن ضَلَّ عَن سَبِيلِهِۦ ۖ وَهُوَ أَعْلَمُ بِٱلْمُهْتَدِينَ

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah  dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

Kini sebagian dakwah di lakukan jauh dari tuntunan quran dan sunnah seperti ayat di atas.dakwah di lakukan dengan caci maki,hujatan,kata-kata kotor,dst.saya pun sempat larut di dalam nya.padahal quran menandas kan bahwa dakwah harus dilakukan dengan HIKMAH,MAUIZATIL HASANAN….jika pun terpaksa berdebat(yang seharus nya di jauh kan jika tak sangat darurat),harus di lakukan dengan AHSAN(cara yang paling baik,dalam artian sopan,dan menjauhi kata-kata kotor).siapa yang dakwah nya menjauhi dari 3 wasiat quran di atas,maka dakwah nya telah sesat dan menyesat kan,sesat dari tuntunan quran:

ذَٰلِكَ ٱلْكِتَٰبُ لَا رَيْبَ ۛ فِيهِ ۛ هُدًۭى لِّلْمُتَّقِينَ

Kitab (Al Quraan) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,

Siapa yang tersesat dari petunjuk quran,maka dia tak memperoleh hasil kecuali menyesat kan diri sendiri dan juga orang lain.salah satu bentuk kesalahan dan menjauh nya diri dari tuntunan quran dan sunnah yang sahih adalah apa yang di lakukan BOKO HARAM dalam mengebom gereja di nigeria.saya menjamin bahwa tak ada satu pun dalil legal yang membenar kan tindakan boko haram  itu,malah quran dan sunnah menentang tindakan ilegal itu.saya mengambil sumber dari wikipedia sebagai dasar tulisan ini( http://id.wikipedia.org/wiki/Pengeboman_Nigeria_Desember_2011 )

PERISTIWA NYA

Sebuah serial pengeboman terjadi pada pelayanan gereja saat Hari Natal di Nigeria Utara pada 25 Desember 2011. Terdapat ledakan bom dan penembakan di gereja-gereja di Madalla, Jos, Gadaka, dan Damaturu. Dilaporkan bahwa 39 orang tewas.

Madalla

Setidaknya 35 orang tewas dan 52 lainnya terluka dalam serangan di Gereja Katolik St Theresa di Madalla, sebuah kota satelit dari Abuja terletak 40 km dari pusat kota. Seorang koordinator lokal dengan Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA) mengkonfirmasikan jumlah korban tewas.

Juru Bicara NEMA, Yushau Shuaibu mengatakan bahwa pemboman Madalla telah terjadi di jalan di luar gereja. Dia menambahkan bahwa gereja, yang bisa menampung 1.000 orang, telah sangat terpengaruh oleh ledakan itu. Saksi mengatakan bahwa jendela rumah di dekatnya hancur oleh ledakan. Para pejabat di rumah sakit setempat mengatakan bahwa kondisi banyak orang yang terluka serius. Slaku Luguard, koordinator NEMA, mengatakan bahwa para pekerja penyelamat menemukan sedikitnya 25 mayat dan pejabat menghitung-hitung yang terluka di berbagai rumah sakit. NEMA mengakui bahwa itu tidak punya cukup ambulans di tangan untuk membantu terluka. Luguard juga mengatakan bahwa massa yang marah, yang berkumpul di lokasi ledakan, diblokir pekerja darurat dari mendapatkan dalam: “. Kami mencoba untuk menenangkan situasi Ada beberapa orang yang marah di sekitar berusaha untuk menimbulkan masalah,” katanya.

Jos

Ledakan kedua di Gereja Gunung Api dan Keajaiban (Mountain of Fire and Miracles Church) di Jos, yang menewaskan satu orang.

Juru bicara pemerintah Pam Ayuba mengatakan bahwa pria bersenjata kemudian menembaki polisi yang menjaga daerah itu, membunuh seorang perwira polisi. Dua bom ditemukan di sebuah gedung di dekatnya dan dilucuti.

Gadaka and Damaturu

Dua ledakan juga dilaporkan di kota Damaturu dan satu lagi di sebuah gereja di kota timur laut Gadaka.Setidaknya salah satu serangan di Damaturu adalah karya seorang pembom mobil bunuh diri, yang menabrakkan perumahan bangunan markas Dinas Keamanan Negara. Setidaknya tiga orang tewas dalam ledakan itu, meskipun seorang komandan militer senior diduga ditargetkan oleh itu selamat.

BOKO HARAM MENGAKU BERTANGGUNG JAWAB

Pihak Boko haram mengakui bertanggung jawab atas perbuatan itu.jadi tidak ada pengelakan lagi bahwa ini makar,sandiwara,perbuatan yahudi atau apalah alasan nya.kita(muslim)harus jantelmen mengatakan bahwa TAK SEMUA MUSLIM BENAR PERKATAAN DAN PERBUATAN NYA walau mengaku berjuang membela agama,kita harus berfikir kritis,kembalikan semua neraca nya pada quran dan sunnah yang sahih.apakah perbuatan boko haram benar menurut timbangan agama islam?apakah di benar kan membom dan merusak tempat ibadat orang lain menurut kaca mata quran dan sunnah?sudah saat nya kita membebas kan diri dari orang-orang yang tersesat tindakan perbuatan nya karena menjauhi quran dan sunnah.terlebih-lebih kita bertanya-tanya,apakah motif boko haram melakukan tindakan bodoh itu yang malah sangat mencemar kan islam?benar lah suatu perkataan yang menyatakan : AL-ISLAMU MAHJUBUN LIL MUSLIMIN….hal itu telah nyata kini.

KOMENTAR KEPRIHATINAN DARI FAROOK MURAD DARI DEWAN MUSLIM INGGRIS

saya gembira sekali di tengah kekacauan pemikiran seperti masa kini yang melanda dunia islam,masih ada muslim-muslim yang memegan teguh dakwah islam yang sejuk dan bijak,seperti komentar dari Farook Murad dari Dewan muslim inggris.ia berkata:

Dewan Muslim Inggris – Sekretaris umum Farooq Murad berkata:. “Tidak ada dalam iman Islam yang dapat memaafkan serangan terhadap tempat ibadah atau pada orang-orang Kristen seperti yang kita lihat hari ini serangan berlangsung di perayaan yang paling penting bagi orang Kristen, itu adalah ofensif dan Muslim mengutuk tindakan seperti ini mengancam keadaan rapuh hubungan antara Muslim dan Kristen, yang telah damai di masa lalu.. serangan sektarian seperti yang kita lihat di Nigeria dan di Irak pekan lalu yang tercela – orang yang mengaku untuk melaksanakan pembantaian seperti dalam nama Islam benar-benar keliru dan musuh sebanyak Muslim seperti orang lain

MARI KITA BEDAH KESALAHAN FATAL JIHAD BOKO HARAM MENURUT TIMBANGAN QURAN DAN SUNNAH YANG SAHIH

PERTAMA:TAK ADA DALIL SATU PUN DALAM QURAN DAN SUNNAH YANG MEMBOLEH KAN BERJIHAD DENGAN MENGANGGU TEMPAT IBADAT AGAMA LAIN,APALAGI MEMBUNUH JEMAAT DI DALAM NYA

Maka atas dasar apa boko haram sampai membom gereja atas nama jihad?jika boko haram memakai ilmu dalam berjihad,maka mereka tak akan berani melakukan tindakan yang sembrono seperti itu.jihad itu adalah perang membela kebenaran dan melepas kan diri dari kezaliman dan penindasan.tetapi melakukan nya pun harus dengan sopan santun dan penuh kebijaksanaan.seperti JIHAD YANG BIJAKSANA yang di lakukan Salahudin Al-ayyubi,dll.sebab allah berfirman:

Al-Baqarah (2) No. Ayat : : 190

وَقَاتِلُواْ فِي سَبِيلِ اللّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلاَ تَعْتَدُواْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبِّ الْمُعْتَدِينَ

2.190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

yakni,jangan mencincang lawan,jangan membunuh wanita dan anak2 serta manula,jangan mengganggu gereja,jangan menggunakan bom curah,jangan menggunakan senjata kimia,jangan merusak bangunan,jangan merusak pohon2,dst.

KEDUA: BOKO HARAM MEMBUNUH ORANG-ORANG YANG TAK BOLEH DI BUNUH DALAM PERANG MENURUT HUKUM ISLAM

dalam serangan boko haram itu membunuh banyak orang sipil pada gereja-gereja yang di bom itu.padahal dalam jihad islam yang sesuai dengan quran dan sunnah yang sahih,di larang dalam berperang menyakiti masyarakat sipil dan menganggu tempat-tempat ibadat agama lain nya.dalam pesan Abu bakar ketika mengirim pasukan Usamah bin zaid,salah satu pesan Abu bakar adalah melarang menganggu gereja dan orang-orang yang ada di dalam nya.dalam serangan boko haram atas gereja-gereja itu,tentu memakan korban sipil pria,wanita dan anak-anak.padahal golongan-golongan itu di larang di bunuh.

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar r.a, ia berkata, “Aku mendapati seorang wanita yang terbunuh dalam sebuah peperangan bersama Rasulullah saw. Kemudian beliau melarang membunuh kaum wanita dan anak-anak dalam peperangan,” (HR Bukhari [3015] dan Muslim [1744]).

Al-quran menandaskan agar berjihad jangan melampaui batas-batas kesopanan dalam perang,seperti hal nya merusak gereja dan membunuh masyarakat sipil yang tak berdosa.

Al-Baqarah (2) No. Ayat : : 190

وَقَاتِلُواْ فِي سَبِيلِ اللّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلاَ تَعْتَدُواْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبِّ الْمُعْتَدِينَ

2.190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

KETIGA:RASULULLAH PUN TERKENAL DALAM SEJARAH MELINDUNGI GEREJA KRISTEN

– See more at: http://forum.muslim-menjawab.com/2011/10/12/inilah-sikap-nabi-muhammad-saw-kepada-kaum-kristian/comment-page-10/#sthash.vGJAGQ7h.dpuf

Dalam hubungan dengan kalangan non-Muslim, Rasulullah menuliskannya dalam ‘Piagam Anugerah’ yang kini tersimpan di Gereja St Catherine’s Monastery, Bukit Sinai, Mesir. Surat itu diberikan kepada seorang delegasi Kristen yang mengunjungi Nabi SAW pada 628 Masehi di Madinah.( SUMBER )

“Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapa pun yang menganut kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka. Sesungguhnya saya, para pelayan, para penolong, dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka.Tidak ada paksaan yang dapat dikenakan pada mereka. Sekalipun oleh para hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, dari biara mereka. Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya, atau membawa apa pun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam.Jika ada yang memgambil hal-hal tersebut maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apa pun yang mereka benci.Tidak ada yang memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang. Umat Islam wajib bertempur untuk mereka. Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaiki dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka. Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir.”

Karena itu, sudah sepantasnya kita hidup berdampingan dan saling menghormati antarsesama anggota masyarakat guna memperkuat tali persaudaraan sesama anak bangsa, agar terwujud masyarakat yang ideal, yakni aman, makmur, dan sentosa. Inilah masyarakat yang didambakan, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negara yang baik dan senantiasa mendapat ampunan dari Allah SWT)……namun Boko haram amat jauh dari petunjuk Rasulullah di atas.maka prilaku bUruk mereka tak dapat di nisbat kan pada islam.banyak cara-cara jihad menyimpang yang telah di lakukan kaum terorism khawarij masa kini.

KESIMPULAN

Hendak nya kita(umat islam)jangan termakan propaganda-propaganda yang tidak jelas yang di lakukan orang-orang yang mengatas namakan islam semacam Boko haram ini.mereka mengatas namakan jihad islam,tetapi jauh dari tuntunan islam yang benar.hendak nya kita umat islam di indonesia tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.tetap satu dalam kerukunan dan toleransi antar umat beragama tampa mengindah kan provokasi-provokasi,apalagi dengan cara-cara kekerasan.dan tetap mengembalikan patokan islam yang benar dari quran dan sunnah,bukan pada figur-figur umat islam…sebab manusia bisa saja salah.tentang menulis blog ini,saya bukan bermaksud mengadakan permusuhan antara islam dan kristen,tetapi hak jawab situs-situs anti islam,dan sekedar menyampai kan kebenaran saja,sepeti yang telah saya tulis dalam maklumat penulis Blog.

Dalam hubungan dengan kalangan non-Muslim, Rasulullah menuliskannya dalam ‘Piagam Anugerah’ yang kini tersimpan di Gereja St Catherine’s Monastery, Bukit Sinai, Mesir. Surat itu diberikan kepada seorang delegasi Kristen yang mengunjungi Nabi SAW pada 628 Masehi di Madinah.

“Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapa pun yang menganut kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka. Sesungguhnya saya, para pelayan, para penolong, dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka.

Tidak ada paksaan yang dapat dikenakan pada mereka. Sekalipun oleh para hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, dari biara mereka. Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya, atau membawa apa pun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam.

Jika ada yang memgambil hal-hal tersebut maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apa pun yang mereka benci.

Tidak ada yang memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang. Umat Islam wajib bertempur untuk mereka. Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.

Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaiki dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka. Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir.”

Karena itu, sudah sepantasnya kita hidup berdampingan dan saling menghormati antarsesama anggota masyarakat guna memperkuat tali persaudaraan sesama anak bangsa, agar terwujud masyarakat yang ideal, yakni aman, makmur, dan sentosa. Inilah masyarakat yang didambakan, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negara yang baik dan senantiasa mendapat ampunan dari Allah SWT).

– See more at: http://forum.muslim-menjawab.com/2011/10/12/inilah-sikap-nabi-muhammad-saw-kepada-kaum-kristian/comment-page-10/#sthash.vGJAGQ7h.dpuf

Dalam hubungan dengan kalangan non-Muslim, Rasulullah menuliskannya dalam ‘Piagam Anugerah’ yang kini tersimpan di Gereja St Catherine’s Monastery, Bukit Sinai, Mesir. Surat itu diberikan kepada seorang delegasi Kristen yang mengunjungi Nabi SAW pada 628 Masehi di Madinah.

“Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapa pun yang menganut kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka. Sesungguhnya saya, para pelayan, para penolong, dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka.

Tidak ada paksaan yang dapat dikenakan pada mereka. Sekalipun oleh para hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, dari biara mereka. Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya, atau membawa apa pun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam.

Jika ada yang memgambil hal-hal tersebut maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apa pun yang mereka benci.

Tidak ada yang memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang. Umat Islam wajib bertempur untuk mereka. Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.

Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaiki dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka. Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir.”

Karena itu, sudah sepantasnya kita hidup berdampingan dan saling menghormati antarsesama anggota masyarakat guna memperkuat tali persaudaraan sesama anak bangsa, agar terwujud masyarakat yang ideal, yakni aman, makmur, dan sentosa. Inilah masyarakat yang didambakan, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negara yang baik dan senantiasa mendapat ampunan dari Allah SWT).

– See more at: http://forum.muslim-menjawab.com/2011/10/12/inilah-sikap-nabi-muhammad-saw-kepada-kaum-kristian/comment-page-10/#sthash.vGJAGQ7h.dpuf