Berikut bukti lagi dalam versi-versi injil kanonik bahwa yesus sekali-kali bukan lah tuhan,tetapi manusia biasa,nabi dan rasul yang di muliakan Allah.mari kita simak pembahasan nya dalam ke tiga versi injil kanonik:

Markus 10:17-18

Konteks

Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah

10:17 Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut u  di hadapan-Nya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal? v 10:18 Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

Matius 19:16-26

Konteks

Orang muda yang kaya

19:16 Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup e  yang kekal? f 19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah g  Allah.”

Lukas 18:18-27

Konteks

Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah

18:18 Ada seorang pemimpin bertanya kepada Yesus, katanya: “Guru yang baik, apa yang harus aku perbuat untuk memperoleh hidup yang kekal? w 18:19 Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

Dari ketiga ayat itu jelas,Allah dan yesus adalah dua pribadi berbeda.Allah adalah Tuhan,yang baik satu-satu nya adalah Allah.sedang kan yesus cuma seorang manusia biasa,rasul dan utusan Allah.Allah dan yesus tak dapat di samakan,mereka adalah dua pribadi yang berbeda.tak seroang pun baik,TERMASUK YESUS,cuma Allah satu-satu nya yang baik.dalam arabic bible di katakan:

12:29 فاجابه يسوع ان اول كل الوصايا هي اسمع يا اسرائيل. الرب الهنا رب واحد

Artinya:Ya Asraiyl. Al-Rabb Al-Hna Rabb Wahd=Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.(MARKUS 12:29)

Maka itu,menjadikan yesus sebagai tuhan selain Allah amat tak di dukung dalil-dalil dari alkitab itu sendiri.secara ajaib,hal itu di konfirmasi quran secara sama persis dengan ucapan yesus dalam injil:

لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَٰبَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

Iklan