Para penghujat islam kerap mengejek Allah sebagai raja penyesat.mereka mendasar kan hujatan nya pada ayat-ayat Quran yang di kutip mentah-mentah tampa pengertian.seperti contoh nya ialah salah satu hujatan mereka sebagai berikut:

Ayat ayat setan,allah menyesatkan manusia?

Kata kata setan
QS 15:39. Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya
QS 38:82. Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, Kata-kata itu adalah kata-kata IBLIS, lalu bandingkan dengan ini:
Kata-kata Allah SWT:
QS 47:1. Orang-orang yang kafir dan menghalangi (manusia) dari jalan Allah, Allah menyesatkan perbuatan-perbuatan mereka
QS 40:74.(yang kamu sembah) selain Allah?” Mereka menjawab: “Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu.” Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir.
QS 40:34. Dan sesungguhnya telah datang Yusuf kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan, tetapi kamu senantiasa dalam keraguan tentang apa yang dibawanya kepadamu, hingga ketika dia meninggal, kamu berkata: “Allah tidak akan mengirim seorang (rasulpun) sesudahnya. Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang melampaui batas dan ragu-ragu.

QS 35:8. Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik,(sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan)? Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.
Kemudian baca ayat-ayat di bawah ini, Allah SWT adalah Rajanya Setan?:shock:
QS 43:36. Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
QS 19:83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,(auloh mengirim setan kepada manusia)(Arbi,user kristen)

Jelas sekali mereka sangat dangkal memahami quran.sebagai contoh ayat sbb yang mereka kutip:
QS 43:36. Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Jelas sekali bahwa penyebab keberadaan setan ada pada manusia jika mereka berpaling dari pengajaran Allah.jika manusia berpaling dari pengajaran Allah,maka manusia akan dekat dengan setan.jika manusia mematuhi pengajaran Allah,maka berarti ia jauh dari setan.
QS 19:83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?
Jelas,karena perbuatan merelakan diri pada kekafiran,membuat setan amat mudah dekat dengan orang-orang kafir.karena mereka tak mematuhi ayat-ayat Allah seumpama menjaga mata dan berhijab,karena mereka kafir.maka hidup mereka akan bebas lepas,penuh maksiat.anda dapat lihat kenyataan nya di negri-negri mereka pornografi dan ketelanjangan serta miras,dst amat marak.jika manusia beriman pada Allah,berarti ia juga bertakwa pada Allah,maka ia akan jauh dari setan,karena ia telah melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.
Sekarang kita membalas hujatan mereka pada Allah.kita balik kan kepada alkitab mereka yang merupakan sumber pedoman hidup mereka.apakah tuhan dalam alkitab tak sengaja menyesat kan manusia?mari kta bahas sekarang juga.

TUHAN SENGAJA KERAS KAN HATI FIRAUN HINGGA FIRAUN TAK BIAR KAN ISRAEL PERGI KELUAR DARI MESIR

(21) Firman TUHAN kepada Musa: “Pada waktu engkau hendak kembali ini ke Mesir, ingatlah, supaya segala mujizat yang telah Kuserahkan ke dalam tanganmu, kauperbuat di depan Firaun. Tetapi Aku akan mengeraskan hatinya, sehingga ia tidak membiarkan bangsa itu pergi.(Keluaran 4:21)

Jelas sekali ayat nya,bahwa Tuhan sengaja mengeras kan hati firaun hingga tak akan membiar kan bangsa israel pergi keluar dari mesir.karena keras nya hati firaun,firaun tak akan membiar kan bangsa israel keluar dari mesir.

TETAPI LUCU NYA,TUHAN TETAP MEMAKSA FIRAUN MELEPASKAN ISRAEL KELUAR DARI MESIR,JIKA TAK DI LEPAS,ANAK-ANAK SULUNG FIRAUN AKAN DI BUNUH TUHAN

(22) Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung;(23) sebab itu Aku berfirman kepadamu: Biarkanlah anak-Ku itu pergi, supaya ia beribadah kepada-Ku; tetapi jika engkau menolak membiarkannya pergi, maka Aku akan membunuh anakmu, anakmu yang sulung.”(Keluaran 4:22)

Padahal tuhan telah mengeras kan hati firaun pada ayat sebelum nya hingga tak akan membiar kan bangsa itu pergi dengan alasan apapun.baik dengan alasan ibadat di padang gurun agar tak kena sampar dan pedang atau pun keluar permanen dari mesir.padahal tuhan telah mengeras kan hati firaun hingga tak akan melepas kan bangsa israel keluar dari mesir,tetapi lucunya setelah tuhan mengeras kan hati firaun hingga tak biar kan bangsa israel pergi,tuhan tetap memaksa firaun agar lepas kan bangsa isreal pergi dengan ancaman jika tak biar kan bangsa israel pergi,maka tuhan akan membunuh anak-anak sulung firaun.dan anak-anak sulung firaun benar-benar di bunuh tuhan ketika firaun menolak bangsa israel pergi.

(29) Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.(Keluaran 12:29)

FIRAUN BISA SAJA BERDALIH TUHAN TIDAK ADIL,SUDAH SENGAJA KERAS KAN HATI MASIH DI ANCAM DAN DI SIKSA

Firaun bisa saja protest pada tuhan.firaun akan berkata bahwa sebab saya tak mau lepas kan israel pergi karena tuhan telah keras kan hati ku agar tak lepas kan israel pergi…..demikian alasan firaun untuk memprotest siksaan tuhan pada nya.sepert hal nya kita menyuruh seekor kucing menagkap tikus,tetapi kucing itu di ikat tali….kita berkata pada sang kucing:”hai kucing,jika engkau tak menangkap tikus malam ini,kamu akan saya usir dari rumah dengan dingin,lapar dan kehujanan”.sedang kan kucing nya di ikat tali.apakah hal ini waras?.firaun di paksa melepas kan israel dengan ancaman siksa,tetapi tuhan sendiri sengaja mengeras kan hati firaun agar tak lepas kan bangsa israel pergi.apakah lelucon ini pantas di anggap sebagai firman tuhan yang adil?padahal tuhan meng klaim dalam alkitab bahwa diri-Nya adil:

Mazmur 9:8(9-9) Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran.

Ternyata ketika kristen penghujat islam mengatakan Allah sebagai raja penyesat,mereka tak berkaca kepada alkitab mereka ssendiri yang justru lebih membingung kan.dalam islam,Allah menyesat kan manusia setelah ada API PENCETUS sebelum nya.seperti contoh ayat nya:

۞ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَسْتَحْىِۦٓ أَن يَضْرِبَ مَثَلًۭا مَّا بَعُوضَةًۭ فَمَا فَوْقَهَا ۚ فَأَمَّا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ فَيَعْلَمُونَ أَنَّهُ ٱلْحَقُّ مِن رَّبِّهِمْ ۖ وَأَمَّا ٱلَّذِينَ كَفَرُوا۟ فَيَقُولُونَ مَاذَآ أَرَادَ ٱللَّهُ بِهَٰذَا مَثَلًۭا ۘ يُضِلُّ بِهِۦ كَثِيرًۭا وَيَهْدِى بِهِۦ كَثِيرًۭا ۚ وَمَا يُضِلُّ بِهِۦٓ إِلَّا ٱلْفَٰسِقِينَ

Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu [33]. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan : “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah [34], dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,

Orang-orang yang mencari-cari fitnah akan memotong-motong ayat dalam memahami quran.mereka akan berhenti pada ayat yang saya bold merah,bahwa Allah raja penyesat,TITIK.padahal jika mau memahami nya harus menyimak ayat selanjut nya:

ٱلَّذِينَ يَنقُضُونَ عَهْدَ ٱللَّهِ مِنۢ بَعْدِ مِيثَٰقِهِۦ وَيَقْطَعُونَ مَآ أَمَرَ ٱللَّهُ بِهِۦٓ أَن يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِى ٱلْأَرْضِ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْخَٰسِرُونَ

(yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi.

Jelas pada mula nya manusia yang di beri iman oleh Allah tak akan tersesat dari jalan lurus selama ia bertakwa.tetapi ketika manusia melakukan pelanggaran perjanjian dengan Allah(agar menjalan kan segala syariat agama yang wajib),melanggar segala perintah-perintah Allah dan berbuat kerusakan di bumi,maka ia fasik,maka setelah ia melakukan kesalahan-kesalahan itu,maka ia di sesat kan Allah,dalam arti Allah membirakan nya sesat dari jalan yang lurus karena dosa-dosa nya.

Berbeda dengan kasus firaun di atas,firaun belum lagi bertemu dengan musa sekalipun dalam percakapan tuhan dengan musa pada keluaran 4:21-22,tuhan telah mencap hati firaun keras(tersesat)hingga tak biar kan bangsa israel pergi.pada waktu percakapan itu,musa baru di angkat tuhan menjadi rasul di daerah midian.dan masih dalam tempat pelarian nya di midian.maka dari itu,tuduhan kristen pada Allah sebagai raja penyesat adalah keliru besar.justru alkitab kristen sendiri mempermalukan diri mereka sendiri,para penghujat itu.tetap lah yang yesus katakan bahwa kita harus instropeksi diri dulu sebelum menghujat orang lain:

Matius 7:3Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?