Sarapanpagi berusaha menjawab tantangan bapak ihsan mokoginta,salah satu yang di jawan sarapan pagi adalah tentang peristiwa yesus di kubur 3 hari 3 malam.berikut bantahan2 saya,semoga muslim2 lain juga mengembangkan bantahan2 nya atas sarapan pagi.

SARAPAN PAGI MENULIS:
* Lukas 24:45-46
24:45 LAI TB, Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
KJV, Then opened he their understanding, that they might understand the scriptures,
TR, τοτε διηνοιξεν αυτων τον νουν του συνιεναι τας γραφας
Translit interlinear, tote {kemudian} diênoixen {Dia membuka} autôn {mereka} ton noun {pikiran} tou sunienai {(untuk) memahami} tas graphas {tulisan-tulisan itu}

24:46 LAI TB, Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,
KJV, And said unto them, Thus it is written, and thus it behoved Christ to suffer, and to rise from the dead the third day:
TR, και ειπεν αυτοις οτι ουτως γεγραπται και ουτως εδει παθειν τον χριστον και αναστηναι εκ νεκρων τη τριτη ημερα
Translit interlinear, kai {dan} eipen {Dia berkata} autois {(kepada) mereka} hoti {bahwa} houtôs {demikian} gegraptai {ia sudah dituliskan} kai {dan} houtôs {demikian} edei {ia harus} pathein {(untuk) menderita} ton khriston {Kristus/ Mesias} kai {dan} anastênai {(untuk) bangkit} ek {dari} nekrôn {orang-orang mati} tê tritê {ketiga} hêmera {hari}

Bukan hanya Lukas, kitab-kitab Perjanjian Baru yang lain juga menulis bahwa Yesus bangkit pada hari ketiga :

* Matius 12:40
LAI TB, Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.
KJV, For as Jonas was three days and three nights in the whale’s belly; so shall the Son of man be three days and three nights in the heart of the earth.
TR, ωσπερ γαρ ην ιωνας εν τη κοιλια του κητους τρεις ημερας και τρεις νυκτας ουτως εσται ο υιος του ανθρωπου εν τη καρδια της γης τρεις ημερας και τρεις νυκτας
Translit, hôsper gar ên iônas en tê koilia tou kêtous treis hêmeras kai treis nuktas houtôs estai ho huios tou anthrôpou en tê kardia tês gês treis hêmeras kai treis nuktas

JAWAB: jika sarapan pagi berdalih dengan ayat di atas,saya hanya mengutip peryataan maurice bucaille sbb:

Barangkali hanya dalam Injil Matius kita dapatkan
kekeliruan-kekeliruan yang sangat menyolok dan tidak
dapat dipertahankan lagi, yaitu hal yang dilukiskan
sebagai kata-kata yang keluar dari mulut Yesus.

Matius meriwayatkan dalam Injilnya (12, 38-40)
dongengan tentang alamat Yunus:

Yesus berada di tengah-tengah para ahli agama Yahudi
dan orang-orang Parisi yang berkata kepadanya: “Ya
Tuan. Guru, kami mengharap tuan Guru menunjukkan suatu
alamat kepada kami,” Yesus menjawab: “Generasi jahat
dan pelacurlah yang minta suatu alamat. Tak ada suatu
alamat yang akan diberikan kepadanya kecuali alamat
nabi Yunus. Karena sebagaimana Yunus berada dalam perut
monster tiga hari dan tiga malam, begitu juga anak
manusia (Yesus sendiri) akan berada di dalam tanah tiga
hari dan tiga malam.” (teks terjemahan Ekumenik).

Sebagai tersebut di atas, Yesus mengumumkan bahwa ia
akan berada dalam tanah tiga hari dan tiga malam.
Padahal Matius dan juga Lukas dan Markus menyebutkan
dalam Injil mereka, bahwa wafatnya Yesus dan
penguburannya terjadi pada hari Sabtu malam. Ini
berarti bahwa Yesus berada di dalam tanah selama tiga
hari. Akan tetapi semua kejadian itu hanya mengandung
dua malam.

Biasanya para ahli tafsir Injil menutup mulut terhadap
hikayat ini. Meskipun begitu R.P. Rouguet menunjukkan
kekeliruan tersebut karena ia mengatakan bahwa hari itu
hanya ada satu hari penuh, dan dua malam. Tetapi R.P.
Rouguet menambahkan: “tetapi kalimat-kalimat itu
diringkaskan dan hanya mempunyai satu arti yaitu tiga
hari.” Adalah menyedihkan jika kita melihat para ahli
tafsir memakai argumentasi-argumentasi yang tidak
mempunyai arti positif, padahal seandainya mereka
mengatakan bahwa ketidak serasian itu disebabkan oleh
kekeliruan yang membuat naskah, keterangan mereka akan
sangat memuaskan akal dan pikiran.

Jelas,matius telah keliru mengatakan yesus berada di rahim bumi selama 3 hari 3 malam…padahal peristiwa itu tidak mengandung 3 hari 3 malam.

* Markus 16:9
Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.

JAWAB:walau sarapan pagi berusaha membantah kepalsuan ayat di atas,para ahli-ahli sarjana alkitab barat yang lebih pintar mengatakan memang ayat di atas adalah bukan firman tuhan.Kata Herman Bakel dan Dr. A. Powel Davies, “Injil Matius 28:19 dan Injil Markus 16:9-19 adalah sisipan.maurice bucaille menulis:

Seluruh Injil Markus dianggap Canon (kanon) secara
resmi. Akan tetapi kita ingat bahwa akhir Injil Markus
( 16, 9-20) dianggap oleh ahli-ahli modern sebagai
suatu karya yang ditambahkan. Terjemahan Ekumenik tegas
dalam hal ini. Bagian terakhir tersebut tidak dimuat
dalam dua manuskrip kuno Injil yang komplit, yaitu
Kodex Vatikanus dan Kodex Sinaitikus dari abad IV.
Mengenai hal ini O. Culmann menulis:
Manuskrip-manuskrip Yunani yang lebih baru dan beberapa
versi telah menambah suatu konklusi yang tidak ditulis
oleh Markus sendiri tetapi diambil dari beberapa Injil.
Sesungguhnya versi bagian terakhir yang ditambahkan
adalah banyak. Dalam teks kadang-kadang terdapat versi
panjang, kadang-kadang terdapat versi pendek
(dua-duanya telah diterbitkan dalam Terjemahan
Ekumenik), kadang-kadang versi panjang dengan tambahan
dan kadang-kadang kedua versi bersama.

R.P. Kannengiesser memberi komentar sebagai berikut:
orang terpaksa menghapuskan ayat-ayat terakhir ketika
Injil Markus diterima secara resmi oleh masyarakat yang
menjamin, begitu juga ketika Injil Markus dicetak untuk
awam. Baik Matius, maupun Lukas atau Yahya tidak tahu
bagian yang ditinggalkan Injil Markus. Walaupun begitu
kekosongan tersebut sangat terasa. Lama sesudah itu
ketika Injil-Injil Matius, Lukas dan Yahya telah
tersiar, orang mengumpulkan bagian terakhir dari Injil
Markus dengan mengambil dari kiri dan kanan, dari para
pengarang Injil lainnya, menjadi mudahlah untuk
mengulangi bagian-bagian tebakan ini dengan membaca
Markus (16, 9-20). Dengan begitu orang akan mendapatkan
suatu ide yang kongkrit tentang kebebasan para
pengarang dalam membentuk susunan literer
hikayat-hikayat Bibel sampai permulaan abad II.

* Kisah Para Rasul 10:40
Yesus itu telah dibangkitkan Allah pada hari yang ketiga, dan Allah berkenan, bahwa Ia menampakkan diri,

* 1 Korintus 15:4
bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

RUJUKANNYA DALAM PERJANJIAN LAMA :

* Keluaran 19:11
LAI TB, Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai.
KJV, And be ready against the third day: for the third day the LORD will come down in the sight of all the people upon mount Sinai.
Hebrew,
וְהָיוּ נְכֹנִים לַיֹּום הַשְּׁלִישִׁי כִּי ׀ בַּיֹּום הַשְּׁלִישִׁי יֵרֵד יְהוָה לְעֵינֵי כָל־הָעָם עַל־הַר סִינָי׃
Translit, VEHAYU NEKHONIM LAYOM HASYELISYI KI BAYOM HASYELISYI YERED YEHOVAH LE’EINEY KHOL-HA’AM ‘AL-HAR SINAY

JAWAB:sarapan pagi aneh jika mengutip ayat di atas dan aneh jika menghubung kan nya dengan nubuat yesus bangkit di hari ketiga.peristiwa itu cuma semata-mata menceritakan kejadian di masa nabi musa,tak ada hubungan nya dengan kebangkitan yesus di hari ketiga,apalagi peristiwa itu terjadi di sinai,bukan di palestina di mana yesus berada..simak ayat2 lanjutan nya.

(11) Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun(CATATAN:ingat,turun,bukan bangkit) di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai.(12) Sebab itu haruslah engkau memasang batas bagi bangsa itu berkeliling sambil berkata: Jagalah baik-baik, jangan kamu mendaki gunung itu atau kena kepada kakinya, sebab siapapun yang kena kepada gunung itu, pastilah ia dihukum mati.(13) Tangan seorangpun tidak boleh merabanya, sebab pastilah ia dilempari dengan batu atau dipanahi sampai mati; baik binatang baik manusia, ia tidak akan dibiarkan hidup. Hanya apabila sangkakala berbunyi panjang, barulah mereka boleh mendaki gunung itu.”(14) Lalu turunlah Musa dari gunung mendapatkan bangsa itu; disuruhnyalah bangsa itu menguduskan diri dan merekapun mencuci pakaiannya.(15) Maka kata Musa kepada bangsa itu: “Bersiaplah menjelang hari yang ketiga, dan janganlah kamu bersetubuh dengan perempuan.”(16) Dan terjadilah pada hari ketiga, pada waktu terbit fajar, ada guruh dan kilat dan awan padat di atas gunung dan bunyi sangkakala yang sangat keras, sehingga gemetarlah seluruh bangsa yang ada di perkemahan.(17) Lalu Musa membawa bangsa itu keluar dari perkemahan untuk menjumpai Allah dan berdirilah mereka pada kaki gunung.(18) Gunung Sinai ditutupi seluruhnya dengan asap, karena TUHAN turun ke atasnya dalam api; asapnya membubung seperti asap dari dapur, dan seluruh gunung itu gemetar sangat.(19) Bunyi sangkakala kian lama kian keras. Berbicaralah Musa, lalu Allah menjawabnya dalam guruh.(20) Lalu turunlah TUHAN ke atas gunung Sinai, ke atas puncak gunung itu, maka TUHAN memanggil Musa ke puncak gunung itu, dan naiklah Musa ke atas.(keluaran 19:11-20)

maka sarapan pagi telah melakukan pembohongan publik kesekian kali nya ketika mencoba mencari nubuat Lukas 24:45-46 pada perjanjian lama.peristiwa jaman musa di pakai buat cocok-cocokan nubuat Lukas 24:45-46.maka tak akan nyambung.sekali lagi,sarapan pagi telah gagal memenuhi tantangan bapak ihsan mokoginta.saya menduga,sarapan pagi menggunakan search engine situs alkitab online buat memudah kan cocologi mereka tampa menganalisis dulu apa benar konteks cerita nya demikan?peristiwa turun nya tuhan di hari ketiga terjadi di jaman musa,di sinai,itu cerita yang terjadi di jaman musa,tak ada hubungan nya dengan nubuat yesus mati dan bangkit di hari ketiga. .musa menyeru pada israe,menjelang hari ketiga,mereka harus bersiap,sebab hari ketiga tuhan akan turun di gunung sinai(kel 19:11),musa sampai-sampai mewanti-wanti bahwa jika menjelang hari ketiga,israeljangan bersetubuh dulu,agar tahir menghadap Tuhan(kel 19:15),pada hari ketiga di jaman musa itulah Tuhan turun di gunung sinai(kel 19:16-20).

Sarapan pagi dan semua kristen jika debat online,jika ada muslim mencocok kan nubuat muhammad di alkitab,mereka kerap berkata:”konteks ayat nya tak berbicara itu,tapi hal lain.atau mereka berkata:jangan maen potong ayat dong,konteks nya tak berbicara itu….nah,kini sarapan pagi secara licin mencari-cari nubuat Lukas 24:45-46 dengan ayat yang sebenar nya bukan konteks yang di maksud.apakah ini tidak menggelikan?

* Hosea 6:2
LAI TB, Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya.
KJV, After two days will he revive us: in the third day he will raise us up, and we shall live in his sight.
Hebrew,
יְחַיֵּנוּ מִיֹּמָיִם בַּיֹּום הַשְּׁלִישִׁי יְקִמֵנוּ וְנִחְיֶה לְפָנָיו׃
Translit, YEKHAYENU MÏYOMAYIM BAYOM HASYELISYI YEQIMENU VENIKHYEH LEFANAV

JAWAB:Seperti ayat di atas,lagi-lagi sarapan pagi mencoba melakukan cocologi bahwa kebangkitan yesus di hari ketiga di nubuat kan di perjanjian lama.lalu mengutip ayat di atas.ayat di atas jelas-jelas bukan bercerita tentang kebangkitan yesus di hari ketiga.simak:

(1) Mari, kita akan berbalik kepada TUHAN, sebab Dialah yang telah menerkam dan yang akan menyembuhkan kita, yang telah memukul dan yang akan membalut kita.(2) Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya.(3) Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.”(4) Apakah yang akan Kulakukan kepadamu, hai Efraim? Apakah yang akan Kulakukan kepadamu, hai Yehuda? Kasih setiamu seperti kabut pagi, dan seperti embun yang hilang pagi-pagi benar.(5) Sebab itu Aku telah meremukkan mereka dengan perantaraan nabi-nabi, Aku telah membunuh mereka dengan perkataan mulut-Ku, dan hukum-Ku keluar seperti terang.(6) Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran.(hosea 6:1-6)

Ayat di atas jelas-jelas bukan nubuat tentang kebangkitan yesus di hari ketiga.lebih bercerita sindiran hosea pada israel di masa nya,supaya berbalik kepada tuhan.apakah yesus berbilang?pada hosea di sebutkan:Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya.

Jelas yang di hidupkan sesudah 2 hari,pada hari ketiga di bangkit kan adalah KITA(JAMAK).apakah yesus jamak?jelas sarapan pagi berusaha melakukan cocologi dengan ayat2 di atas.cerita itu tak ada sangkut paut nya dengan yesus.

* Yunus 1:17
LAI TB, Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.
KJV, Now the LORD had prepared a great fish to swallow up Jonah. And Jonah was in the belly of the fish three days and three nights.
Hebrew,
וַיְמַן יְהוָה דָּג גָּדֹול לִבְלֹעַ אֶת־יֹונָה וַיְהִי יֹונָה בִּמְעֵי הַדָּג שְׁלֹשָׁה יָמִים וּשְׁלֹשָׁה לֵילֹות׃
Translit, VAYMAN YEHOVAH DAG GADOL LIVLOA’ ‘ET-YONAH VAYHÏ YONAH BIM’EY HADAG SYELOSYAH YAMIM USYELOSYAH LEYLOT

JAWAB:simak ayat nubuat lukas secara lengkap:

(44) Ia berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.“(45) Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.(46) Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,(lukas 24:44-46)

simak ayat di atas,tulisan lukas menyatakan:”Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

Jelas,yang di maksud adalah tulisan:  Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga pada segala isi kitab-kitab perjanjian lama.bukan peristiwa berbeda seumpama peristiwa yunus di perut ikan 3 hari 3 malam.adakah jelas2 tulisan itu ada dalam kitab-kitab perjanjian lama?lagi pula simak jawaban saya di atas,apakah benar kalim matius bahwa yesus berada di tanah 3 hari 3 malam?

—–

Perhatikan Lukas 24:45 : “Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci (TAS GRAPHAS).”.

Note:
τας γραφας – TAS GRAPHAS berarti “tulisan”, apa saja yang tertulis, berasal dari kata γραφη- GRAPHÊ tetapi dalam bentuk akusatif dan … jamak, τας – TAS di depannya adalah artikel.

TUNGGAL

Kasus nominatif, [η] γραφη – [HÊ] GRAPHÊ
Kasus genitif, [της] γραφης – [TÊS] GRAPHÊS
Kasus datif, [τη] γραφη [TÊ] GRAPHÊ
Kasus akusatif, [την] γραφην [TÊN] GRAPHÊN

JAMAK

Kasus nominatif, [αι] γραφαι – [HAI] GRAPHAI
Kasus genitif, [των] γραφων – [TÔN] GRAPHÔN
Kasus datif, [ταις] γραφαις – [TAIS] GRAPHAIS
Kasus akusatif, [τας] γραφας – [TAS] GRAPHAS

Note:

Kasus adalah kategori gramatikal dari nomina, frasa nominal, pronomina, atau adjektiva yang menunjukkan hubungan dengan kata lain di dalam konstruksi sintaksis.

Kasus nominatif adalah kasus yang menandai nomina atau yang sejenisnya sebagai subyek; bentuk nomina yang timbul sebagai subyek; bagian nomina dari suatu predikat atau sebagai keterangan pada bagian kalimat.

Kasus genitif adalah kasus penanda hubungan asal-usul, sumber, atau milik.

Kasus datif adalah kata yang menduduki fungsi sebagai obyek tidak langsung dari verba.

Kasus akusatif adalah kasus yang menunjukkan fungsi sebagai obyek langsung atau obyek berpreposisi dalam kalimat.

Yesus perlu membuka pikiran mereka, kerena sebelumnya para murid tidak bisa mengerti nubuat yang memang tidak secara eksplisit dinyatakan dalam kitab suci. Yesus sama sekali tidak menyebut nubuat dari siapapun, melainkan hanya berkata “Ada tertulis” ”

JAWAB:sarapan pagi sepertinya berusaha meyakin kan pembaca nya bahwa walau cerita2 itu tak ada sangkut nya dengan yesus ,tapi itu nubuat yang akan datang tentang yesus.ini menggelikan.seperti sarapan pagi mau mencocok kan cerita tentang musa di keluaran 19:11 dengan kebangkitan yesus,padahal tuhan yang datang ialah Allah di jaman musa dan peristiwanya konteks nya jaman musa di sinai.

Lukas 24:46 Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

γεγραπται – GEGRAPTAI adalah verba berasal dari γραφω – GRAPHÔ, “saya menulis”, dalam bentuk Perfect Pasif Indikatif Orang Ketiga Tunggal, “ia sudah ditulis/ tertulis/ terukir/ tergambar demikian” . (bandingkan Yunus 1:17) dan lagi dalam namaNya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem, dst. (Yesaya 49:6,Yesaya 54:1-5, Hosea 1:9 & 2:22, Zakharia 3: 8-9, Zakharia 9:9-11)

Semua kalimat dalam 24:45 secara secara eksplisit tidak tercantum dalam Kitab Suci. Itu hanya “resume” dari berbagai nubuatan yang tersirat dalam Kitab Suci , yang harus dimengerti dengan membuka pikiran para murid. Lukas tidak berdusta. Si penanya yang kurang memahami konteks, dan hanya mencari-cari kesalahan.

Nubuat bukan ramalan. Frasa “ada tertulis demikian” adalah tipologi, tidak mutlak merupakan perkataan seseorang dalam Perjanjian Lama yang diapit dengan tanda kutip. Yang dimaksud dengan tipologi (dari kata Yunani “τυπος – “TUPOS” atau “TYPOS”) adalah oknum, peristiwa, atau hal dalam Perjanjian Lama yang berhubungan dengan Mesias.

Contoh:

Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, (Yohanes 3:14)

Tidak ada perkataan langsung dalam Perjanjian Lama bahwa peristiwa ular tembaga di padang gurun merupakan “nubuat” bahwa Yesus Kristus sebagai Anak Manusia pun mengalami hal seperti itu, namun Dia mengatakan bahwa “seperti itulah” yang akan dialami.

Tokoh Perjanjian Lama yang terlibat dalam kisah itu mungkin tidak melihat bahwa apa yang mereka alami itu menubuatkan kedatangan Mesias

JAWAB:alangkah menggelikan nya jika keluaran 19:11 gambaran peristiwa masa depan yesus,padahal jelas konteks cerita nya adalah masa musa di sinai,dan tuhan yang turun(bukan bangkit)adalah Allah di sinai.ini cuma apologi sarapan pagi saja untuk meyakin kan pembacanya bahwa peristiwa2 yang tak berbicara tentang yesus adalah gambaran nubuat yesus di masa datang.jika sarapan pagi konsisten,maka nubuat yesaya 29:12 juga merupakan nubuat untuk muhammad,walau sarapan pagi membantah itu cerita untuk hal lain.yesaya 29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.”(yes 29:12).nah,jelas yesaya mungkin tidak sadar,bahwa itu nubuat buat nabi yang akan datang yang akan berkata seperti itu: Aku tak dapat membaca.simakm kesamaan dengan hadist ini:

Imam Bukhari meriwayatkan dari Aisyah Radhiyallahu ‘Anh menceritakan cara permulaan wahyu, ia berkata:

“Wahyu pertama diterima oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam dimulai dengan suatu mimpi yang benar. Dalam mimpi itu beliau melihat cahaya terang laksana fajar menyingsing di pagi hari. Kemduian beliau digemarkan (oleh Allah) untuk melakukan khalwah (‘uzlah). Beliau melakukan khlwat di Gua Hira’ melakukan ibadah selama beberapa malam, kemudian pulang kepada keluarganya (Khadijah) untuk mengambil bekal. Demikianlah berulang kali hingga suatu saat beliau dikejutkan dengan datangnya kebenaran di dalam Gua Hira’. Pada suatu hari datanglah Malaikat lalu berkata, “Bacalah!” Beliau menjawab, “Aku tidak dapat membaca.”

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam menceritakan lebih lanjut: Malaikat itu lalu mendekati aku dan memelukku sehingga aku merasa lemah sekali, kemudian aku dilepaskan. Ia berkata lagi, “Bacalah!” Aku menjawab, “Aku tidak dapat membaca.” Ia mendekati aku lagi dan mendekapku, sehingga aku merasa tidak berdaya sama sekali, kemudian aku dilepaskan. Ia berkata lagi, “Bacalah!” Aku menjawab, “Aku tidak dapat membaca.” Untuk yang ketiga kalinya ia mendekati aku dan memelukku hingga aku merasa lemas, kemudian aku dilepaskan. Selanjutnya ia berkata lagi, “Bacalah dengan nama Rabb-mu yang telah menciptakan.. menciptakan manusia dari segumpal darah…“ dan seterusnya.

. Misalnya, Daud mungkin tidak sadar ketika menggubah Mazmur 22 bahwa penderitaannya menubuatkan penderitaan Mesias.

JAWAB: sarapan pagi mungkin tidak memikir kan tentang kemungkinan nubuat-nubuat itu di karang di masa belakangan dengan mencontek cerita-cerita perjanjian lama.MAZMUR 22 BUKAN NUBUATAN YESUS sudah saya bahas di blog ini.

Demikian pula, orang-orang buangan yang meratap ketika melewati kuburan Rahel di Rama tidak mengetahui bahwa satu hari air mata mereka akan digenapi di dalam kematian semua bayi laki-laki seumur dua tahun ke bawah di Betlehem. Sering kali orang hanya dapat melihat sebuah ayat Perjanjian Lama dalam perkataan langsung (diapit tanda kutip) sebagai nubuat tentang Mesias bila dipandang dari sudut penyataan Perjanjian Baru.

JAWAB:lagi-lagi sarapan pagi tidak kapok memuncul kan cerita hoax tentang PEMBANTAIAN BAYI-BAYI LAKI-LAKI DI JAMAN HERODES YANG MERUPAKAN KEBOHONGAN SEJARAH DALAM INJIL

Cukup banyak pola dalam Perjanjian Lama yang merupakan “τυπος – “TUPOS” dalam hubungannya sebagai nubuat tentang Mesias, demikian pula halnya dengan Lukas 24:45-46 di atas, apalagi ditulis “TAS GRAPHAS” dalam bentuk jamak, berarti bukan hanya satu sumber tulisan yang dikutip.

Mesias harus menderita cukup banyak ditulis dalam Perjanjian Lama (diantaranya di kitab Yesaya, misalnya di Yesaya pasal 53), dan Dia akan bangkit pada hari ketiga dapat dibandingkan dengan kisah nabi Yunus yang jelas merupakan tipologi kebangkitan Kristus dari kematian.

JAWAB: yesaya pasal 53 sama sekali tak cocok dengan klaim penyaliban yesus dapat di baca di sini.
dapat kita katakan bahwa nubuat2 itu di karang pada masa belakangan dengan mencontek cerita-cerita perjanjian lama,supaya terkesan penyaliban di nubuat kan di alkitab.seperti pembantaian kanak2 di jaman herodes adalah sejarah fiktif,maka nubuat yang mengikuti nya(nubuat tangisan rahel),adalah fiktif dan buatan tangan manusia.malah nubuat yesaya 53 meruntuh kan klaim ketuhanan yesus,seperti contoh:

Yesaya 53:11
TB (1974) ©

SABDAweb Yes 53:11

Sesudah kesusahan n jiwanya 1 ia akan melihat terang o dan menjadi puas; ((((dan hamba-Ku p itu, sebagai orang yang benar))), akan membenarkan q banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan r mereka dia pikul.

jelas yesaya 52-53 bukan berbicara tentang tuhan yg tersiksa,tetapi seorang hamba Allah.jelas jika kristen ngotot nubuatan yesaya 52-53 buat yesus,akan runtuh klaim ketuhanan nya,karena yesus hanya hamba yang tak sederajat dengan Allah.dan memang yesus tak pernah mengaku dirinya sebagai tuhan,malah ia berkata,Tuhan Allah kita,Tuhan itu esa(markus 12:29)

Apakah yesus tumbuh di hadapan Tuhan?apakah mungkin tuhan di tumbuhkan atau tumbuh di hadapan Tuhan?sesuatu yang tumbuh di hadapan Tuhan,pastilah bukan tuhan,tapi makhluk

Yesaya 53:2 [
TB (1974) ©

SABDAweb Yes 53:2

Sebagai taruk c ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas d dari tanah kering

jelas justru yesaya 52-53 meruntuhkan klaim ketuhanan yesus,,,dan tak dapat di anggap cerita tentang yesus secara utuh

Maka,apakah sarapan pagi telah layak mendapat kan BMW sebagai hadiah sayembara?melihat tulisan2 mereka masih dapat di bantah?