SURAT-SURAT PALSU YANG DI NISBATKAN KEPADA MURID2 YESUS

1)SURAT2 YG DI NISBATKAN KEPADA PETRUS

dalam pb kanonik,surat2 yg di nisbatkan kepada petrus ialah 1 petrus dan 2 petrus.surat 2 petrus menjadi sorotan.surat 2 petrus di nisbatkan kepada petrus tampa argument yg valid.surat 2 petrus di ragukan pendahulu2 kristen hingga 363m.

surat 2 petrus tak terdapat dalam terjemahan2 syiria.sehingga surat 2 petrus di tolak gereja2 arab dan syiria.HORN DALAM TAFSIRNYA CETAKAN 1882M VOLUME 2 menyatakan:surat 2 petrus dianggap tidakj sah hingga tak di masukkan dalam naskah.HINGGA MASA EUSEBIUS KAESAREA,surat 2 petrus di tolak dan tak di terima,karena di klaim bukan karangan petrus.

risalah 2 petrus tak di masukkan dalam daftar kitab suci dalamn waktu lama.menurut eusebius,terdapat perbedaan pendapat apakah 2 petrus di tulis petrus atau orang lain yg kebetulan namanya sama.menurut SCHALIGAR,surat 2 petrus telah usang.2 petrus di ragukan hingga 363m.baru kemudian pada konsili lodesia 397m,2petrus di terima tampa argument valid dan memuaskan.padahal para pakar dan pendahulu kristen telah menolak surat itu.

2)SURAT2 YG DI NISBATKAN KEPADA YOHANES.

a)1yohanes
b)2yohanes
c)3yohanes
d)kesaksian wahyu/wahyu kepada yohanes

a)1yohanes
mengandung ayat palsu trinitas di 1yohanes 5:6-8

b)2 dan 3yohanes

surat2 ini di nisbatkan kepada yohanes tampa argumen yg valid.surat2 ini juga di ragukan hingga 363m.surat2 ini juga tak ada dalam terjemahan gereja arab dan syiria.WARD,SEORANG KATOLIK DALAM BUKUNYA CETAKAN 1841,ROGER,PENDETA KENAMAAN PROTESTAN menyebutkan nama2 pendeta protestan yg membuang 2 dan 3 yohanes karena di anggap dusta.sampai pada masa eusebius,2dan 3yohanes ditolak.eusebius lagi2 menyebutkan selisih paham siapa penulis 2dan 3yohanes.apakah di tulis yohanes,ataukah oleh orang yg namnya sama?
surat2 ini di tolak hingga 363m,lalu pada konsili lodesia,397m,surat2 iniu di terima mentah2 tampa argument yg valid.padahal risalah2 itu telah di tolak cendikiawan2 terdahulu.

c)kesaksian wahyu/wahyu kepada yohanes.

,kitab wahyu pada yohanes adalah kitab palsu….kitab wahyu di ragukan`hingga tahun 363m.dan di nisbatkan kepada rasul yohanes tampa bukti dan argumen.wahyu kepada yohanes di tolak gereja2 arab dan syiria.menurut roger,beberapa pendeta protestan menganggap dusta kitab kesaksian.menyrut lord dalam tafsirnya volum 4 menyebutkan sikap gereja yurusalem menolak kitab kesaksian di masukkan dalam ensiklopedia uu yang di terbitkan gereja.wahyu kepada yohanes tak terdapat dalam terjemahan syiria klassik.dalam buku harlord cetakan 1844 volume 7 di sebutkan,rus menulis dalam bukunya bahwa mayoriti komentator injil protestan menolak kitab kesaksian sebagai yang harus di terima.mereka mempunyai argumen2 bahwa kitab ini di tulis lebih satu orang.KESAKSIAN YANG PALING TELAK KESAKSIAN SEJAHRAWAN GEREJA,EUSEBIUS KAESAREA.yang hidup sekitar 300 tahun setelah yesus.menurut buku eusebius volume 7 bab 25,mengutip kata2 Dionysius,bahwa sebagian pendahulu kristen menolak kitab kesaksian sebagai kitab suci.penisbatan kepada yohanes merupakan kekeliruan fatal.pengarang kitab itu bukan 12 rasul atau seorang salih,tpi seorang kafir dan mulhid yang menisbatkan karangannya kepada yohanes.meskipun demikian ,dionysius mengaku tak dapat menghilangkan kitab itu dari dftar kitab suci.lantaran banyak penganut kristen pada jamannya mengagung agungkan kitab itu.EUSEBIUS SENDIRI PERTAMA MENYANGKA kitab itu karangan orang yang beroleh ilham.nyatanya bukan.demikianlah kesaksian tokoh2 gereja sebelum kelahiran NABI MUHAMMAD SAW..
lucunya,kitab yang di tolak sejahrawan gereja itu di terima tampa argumen kecuali iman buta pada konsili kartago 397m.andaikata kini di terima seluruh aliran kristen,itu karena berangkat dari iman yang buta.

KESIMPULANNYA:
1)tokoh2 gereja sebelum eusebius menolak kitab kesaksian sebagai karangan rasul yohanes.
2)dionysius dan eusebius pun sepakat akan kepalsuan kitab itu.
3)kitab itu di tulis oleh orang2 kafir dan mulhid.penulisnya pun bukan satu tangan saja.

3)SURAT YG DI NISBATKAN KEPADA YAKOBUS.

surat ini juga di tolak hingga 363m.di nisbatkan kepada yakobus tampa argument yg valid.WARD SEORANG KATOLIK,DALAM BUKUNYA CETAKAN 1841M menyebutkan pula,pendeta kenamaan protestan,roger menyebutkan nama2 pendeta protestan yg membuang beberapa kitab suci karena dianggap dusta,antara lain surat yakobus.juga di antaranya 2 dan 3 petrus.menurut eusebius,surat yakobus adalah palsu/bukan tulisan yakobus.GROTIUS berpendapat,risalah ini milik yehuda saudara yakub,uskup ke 15 yerusalem masa ratu hadrianus.surat ini akhirnya di terima mentah2 tampa argument valid tahun 397m pada konsili lodesia.

begitulah nasib kitab2 di anggap suci oleh kristen.merka mencomot segala tulisan tak jelas,lalu di aku2 sebagai kitab suci.begitulah sejarah kanonisasi kitab mereka yg gelap tampa sanad.

berbeda dengan islam,islam mengenal ilmu mustalahul hadist,meneliti apakah perkataan2 ini apakah benar hadist rasul,ataukah hadist palsu.