RAMALAN KIAMAT YESUS YANG GAGAL

yesus bersabda:

Matius 24:34
24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

Markus 9:1
9:1 Kata-Nya lagi kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa Kerajaan Allah telah datang dengan kuasa.”

yesus meramalkan berbagai penderitaan manusia ,pembinasa keji,mesias palsu,hingga kiamat besar(matius 24:3-36).JADI YESUS MERAMALKAN PRIODE MUNCULNYA MESIAS2 DAN NABI2 PALSU ADALAH SEBELUM GENERASI YESUS DAN 12 RASUL BERLALU.TERNYATA NUBUAT2 ITU MELESET,MUNGKIN HANYA SEPARUHNYA TERPENUHI.

1)PEMBINASA KEJI=lasykar romawi pimpinan titus dalam yerusalem massacre(70 masehi)?dalam peristiwa itu dibantai para yahudi yerusalem oleh panglima roma,titus.DINASTY BONEKA YAHUDI,DINASTY HERODEA RUNTUH,TERJADI GREAT DIASPORA.

2)MESSIAS DAN NABI PALSU=PAULUS

sedangkan kiamat kubra yang diramalkan yesus tak datang di jaman yesus dan 12 rasul.yesus telah terangkat ke sorga,dan 12 rasul dan para generasi 12 rasul telah mati,tetapi kiamat yang di ramalkan yesus tak kunjung datang hingga kini(mat 24:29-36)

PERHATIKAN KRONOLOGIS RAMALAN KIAMAT YESUS YANG GAGAL

1)PARA RASUL YESUS MENANYAKAN APA TANDA KEDATANGAN YESUS DAN AKHIR ZAMAN?

Matius 24:3
24:3 Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?”

LALU YESUS MENYEBUTKAN TANDA2 KEDATANGAN YESUS DAN KESUDAHAN DUNIA.

a)datangnya mesias2 palsu yang memakai nama yesus(paulus)

24:4 Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang
menyesatkan kamu!
24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

b)jaman perang dan keonaran

24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
24:7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.
24:8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
24:9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.

c)banyak nabi2 palsu dst

24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.”

d)PEMBANTAIAN DI YUDEA(OLEH TITUS?)

24:15 “Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya–
24:16 maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.
24:17 Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya,
24:18 dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya.
24:19 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.
24:20 Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari Sabat.
24:21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.
24:22 Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.

e)munculnya messias2 dan nabi2 palsu yang menunjukkan keajaiban2

24:23 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya.
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
24:25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.
24:26 Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya.
24:27 Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.
24:28 Di mana ada bangkai, di situ burung nazar berkerumun.”

f)PUNCAKNYA TERJADI KIAMAT BESAR HANCUR NYA LANGIT DAN BUMI

24:29 “Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.
24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.
24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.
24:32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.
24:33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.

2)INILAH INTINYA,SETELAH MENERANGKAN TANDA2 KIAMAT BESAR DAN KECIL,YESUS BERSABDA BAHWA SEMUA KEJADIAN ITU,BAIK KIAMAT KECIL DAN BESAR AKAN TERJADI DI JAMAN GENERASI 12 MURID.SEMUA TANDA2 KIAMAT ITU SEMUA AKAN TERJADI SEBELUM GENERASI 12 RASUL/MURID BERLALU/MATI…..TERNYATA RAMALAN ITU GAGAL,SAMPAI TAHUN 2012,BUMI BELUM KIAMAT2,SAMPAI RASUL YESUS TERAKHIR WAFAT,BUMI DAN LANGIT TIDAK HANCUR DAN KIAMAT

24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. cerita ini juga di ungkap markus fasal 13:3-31

PETER DE ROSA BERKATA:

yesus mengharapkan kerajaan tuhan datang dengan segera.dalam masa priode hidup para pendengarnya(markus 9:1,13:30).ia keliru.tentu saja para ahli ilmu agama akan menerimanya saat mereka menemukan hal itu.hal itu akan meruntuhkan diterimanya penelitian mengenai kristus itu sendiri dan kualitasnya.buah dari penelitian yg telah berlangsung lebih dari 1500 tahun.sebagian mereka mencoba untuk melepaskan diri dari dilema tersebut.mereka mencoba menegaskan sesuatu yg tak masuk akal.seperti bahwa kerajaan tuhan telah datang dalam khotbah dan mukjizat yesus.kesalahan yesus menimbulkan pertanyaan bagaimana bila yesus yg maha tahu dapat membuat kesalahan??.intinya di sini adalah,yahudi tidak mungkin disalahkan karena tidak menerima yesus sebagai almasih versi mereka.ketika ia meramalkan sesuatu yg tak pernah terjadi.ia meramalkan kerajaan surgawi,yg datang ialah gereja yg membumi.
(peter de rosa)

TAMBAHAN.

PETER DE ROSA

peter de rosa lahir pada tahun 1932.riwayat hidupnya sbb:
*bersekolah di st ignatius college,sebuah institut jesuit di london.
*1965,di tahbiskan menjadi pendeta katolik.
*selesai study filosofi di gregorian university roma dan juga di oxford
*profesor etika dan metafisika pertama di st edmund college,sebuah seminari dalam keuskupan wesmister.
*lalu menjabat menjadi dekan fakultas teologi di corpus christy college,london.
*1970,melepaskan kependetaannya dan meniti karir sebagai produser di BBC tahun 1970.