Kerap para penghujat islam mengejek jihad islam yang memerintahkan membunuh di jalan Tuhan.walau pun hal itu cuma di lakukan dalam perang yang masuk akal.berikut ulasan bahwa ternyata dalam alkitab pun ada istilah perang di jalan Tuhan dan malah di sertai pemancungan kepala dan pembantaian massal.

PERTAMA:SAUL BERKATA PADA DAUD LAKUKAN LAH PERANG TUHAN.

(17) Berkatalah Saul kepada Daud: “Ini dia anakku perempuan yang tertua, Merab; dia akan kuberikan kepadamu menjadi isterimu, hanya jadilah bagiku seorang yang gagah perkasa dan lakukanlah perang TUHAN.” Sebab pikir Saul: “Janganlah tanganku memukul dia, tetapi biarlah ia dipukul oleh tangan orang Filistin.”(1 samuel 18:17)

Jelas lah bahwa,segala perang yang di lakukan di jaman Samuel dan Daud adalah peperangan di jalan Tuhan.semua ini adalah atas perintah Tuhan dan demi ke agungan Tuhan.

KEDUA:MARI KITA KILAS BALIK PEPERANGAN SAUL DAN DAUD MELAWAN

ORANG-ORANG FILISTIN DI JALAN TUHAN.

yakni sebelum Saul berkata pada Daud sbb:

hanya jadilah bagiku seorang yang gagah perkasa dan lakukanlah perang TUHAN(1 sam 18:17)

peristiwa sebelum nya telah berkecamuk perang di jalan Tuhan yang di lakukan Daud dan Samuel melawan orang-orang Filistin.BERIKUT KRONOLOGI NYA:

A)TENTARA FILISTIN MENGANCAM ISRAEL.

(1) Orang Filistin mengumpulkan tentaranya untuk berperang; mereka berkumpul di Sokho yang di tanah Yehuda dan berkemah antara Sokho dan Azeka di Efes-Damim.(1 samuel 17:1)

jelas,tentara Filistin mulai mengancam ke stabilan daerah israel dan mulai melakukan agresi.

B)ORANG-ORANG ISRAEL MULAI ANGKAT SENJATA PERANG DI JALAN TUHAN.

(2) Saul dan orang-orang Israel juga berkumpul dan berkemah di Lembah Tarbantin; mereka mengatur barisan perangnya berhadapan dengan orang Filistin.

(3) Orang Filistin berdiri di bukit sebelah sini dan orang Israel berdiri di bukit sebelah sana, dan lembah ada di antara mereka.(1 samuel 17:2-3)

Jelas lah,orang-orang israel mulai tampil berperang di jalan Tuhan.mereka hendak bela negara israel dari serangan orang-orang Filistin.

C)TIAP-TIAP PEMUDA ISRAEL BERPERANG DI JALAN TUHAN BELA NEGARA.

(13) Ketiga anak Isai yang besar-besar telah pergi berperang mengikuti Saul; nama ketiga anaknya yang pergi berperang itu ialah Eliab, anak sulung, anak yang kedua ialah Abinadab, dan anak yang ketiga adalah Syama.

(14) Daudlah yang bungsu. Jadi ketiga anak yang besar-besar itu pergi mengikuti Saul.(1 samuel 17:13-14)

Jelas saat itu tiap pemuda-pemuda Israel angkat senjata untuk bela negara melawan serangna bangsa filistin.hingga seluruh pemuda dari keluarga Daud turun untuk ikut berperang di jalan Tuhan.

D)DAUD MARAH TENTARA ALLAH DI HINA OLEH GOLIATH.

(26) Lalu berkatalah Daud kepada orang-orang yang berdiri di dekatnya: “Apakah yang akan dilakukan kepada orang yang mengalahkan orang Filistin itu dan yang menghindarkan cemooh dari Israel? Siapakah orang Filistin yang tak bersunat ini, sampai ia berani mencemoohkan barisan dari pada Allah yang hidup?(1 samuel 17:26)

Jelas barisan-barisan perang Israel selain BERPERANG DI JALAN TUHAN,JUGA MERUPAKAN BARISAN/TENTARA ALLAH.

E)GOLIATH HARUS DI BUNUH KARENA TELAH MENCEMOOH TENTARA ALLAH

(36) Baik singa maupun beruang telah dihajar oleh hambamu ini. Dan orang Filistin yang tidak bersunat itu, ia akan sama seperti salah satu dari pada binatang itu, karena ia telah mencemooh barisan dari pada Allah yang hidup.”(1 samuel 17:36)

Arti nya bahwa Daud selama menggembala kambing domba kerap membunuh singa dan beruang yang mau memangsa kambing domba nya.maka itu NASIB GOLIATH YANG TELAH MENCEMOOH TENTARA ALLAH HARUS DI BUNUH seperti Daud membunuh binatang-binatang itu.

F)PERANG SUCI DI JALAN TUHAN DENGAN MEMENGGAL KEPALA DAN MAYAT-MAYAT TENTARA MUSUH DI UMPAN KE BURUNG-BURUNG DAN BINATANG LIAR.

(46) Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, (1 samuel 17:46)

Jelas dalam alkitab memenggal kepala dan memperlakukan buruk mayat-mayat tentara musuh adalah semua di lakukan di jalan Tuhan.perang suci di jalan Tuhan.ketika goliath mencemooh barisan/tentara Allah maka kepala nya harus di pancung.

G)DAUD PUN BERTEMPUR DENGAN GOLIATH LALU MEMANCUNG KEPALA GOLIATH ATAS NAMA PERANG SUCI DI JALAN TUHAN.

(51) Daud berlari mendapatkan orang Filistin itu, lalu berdiri di sebelahnya; diambilnyalah pedangnya, dihunusnya dari sarungnya, lalu menghabisi dia. Dipancungnyalah kepalanya dengan pedang itu. Ketika orang-orang Filistin melihat, bahwa pahlawan mereka telah mati, maka larilah mereka.(1 samuel 17:51)

H)TENTARA FILISTIN YANG LARI KETIKA PIMPINAN MEREKA GOLIATH MATI TERPENGGAL,DI KEJAR BARISAN TENTARA ALLAH LALU DI BANTAI MASSAL DALAM PERANG DI JALAN TUHAN.

(52) Maka bangkitlah orang-orang Israel dan Yehuda, mereka bersorak-sorak lalu mengejar orang-orang Filistin sampai dekat Gat dan sampai pintu gerbang Ekron. Dan orang-orang yang terbunuh dari orang Filistin bergelimpangan di jalan ke Saaraim, sampai Gat dan sampai Ekron.(1 samuel 17:52)

I)PERKEMAHAN  TENTARA FILISTIN DI JARAH BARISAN ALLAH DALAM PERANG DI JALAN TUHAN.

(53) Kemudian pulanglah orang Israel dari pemburuan hebat atas orang Filistin, lalu menjarah perkemahan mereka.(1 samuel 17:53)

J)KEPALA GOLIATH DI BAWA DAUD KE YERUSALEM YANG DI PANCUNG DALAM PERANG DI JALAN TUHAN.

(54) Dan Daud mengambil kepala orang Filistin yang dipancungnya itu dan membawanya ke Yerusalem, tetapi senjata-senjata orang itu ditaruhnya dalam kemahnya.(1 samuel 17:54)

K)KEPALA GOLIATH DI TENTENG-TENTENG OLEH DAUD.

(57) Ketika Daud kembali sesudah mengalahkan orang Filistin itu, maka Abner memanggilnya dan membawanya menghadap Saul, sedang kepala orang Filistin itu masih ada di tangannya.(1 samuel 17:57)

Jelas lah bahwa dalam alkitab ada perang di jalan Tuhan,barisan Allah dan memancung kepala musuh di jalan Tuhan…Tuhan telah memerintah kan membunuh manusia dan me ridai membunuh manusia lain….tulisan ini untuk menjawab hujatan kristen bahwa mengapa Tuhan islam memerintah kan membunuh atas nama Tuhan?

CATATAN:DAUD ADALAH SEORANG NABI ALLAH DALAM PENGAKUAN ALKITAB:

daud ternyata seorang nabi menurut alkitab.

Kisah Para Rasul 2:29-30
2:29 Saudara-saudara, aku boleh berkata-kata dengan terus terang kepadamu tentang Daud, bapa bangsa kita. Ia telah mati dan dikubur, dan kuburannya masih ada pada kita sampai hari ini.
2:30 Tetapi ia adalah seorang nabi
dan ia tahu, bahwa Allah telah berjanji kepadanya dengan mengangkat sumpah, bahwa Ia akan mendudukkan seorang dari keturunan Daud sendiri di atas takhtanya.