Tentu saja,jika sang isteri itu juga termasuk calon penghuni surga.dalil-dali nya adalah:

DALIL PERTAMA:SURAT AL-RA’DU(13)23.

(yaitu) syurga `Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu;

Adzwaajihim adalah pasangan-pasangan dalam arti isteri-isteri mereka sewaktu di dunia.MEREKA MASUK,menunjuk kan mereak berada di luar surga lalu lantas masuk surga.

DALIL KEDUA:SURAT AL-MU’MIN(40)8.

ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam syurga `adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana,

DALIL KE TIGA:SURAT YASIN(36)56.

Mereka dan isteri-isteri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan.

DALIL KE EMPAT:SURAT AZ-ZUKHRUF(43)70.

Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan isteri-isteri kamu digembirakan”.

Nah,jelas,kita kelak di surga bisa bertemu dengan isteri-isteri kita kembali dan menjalin kasih abadi kekal selama-lamanya.berikut status isteri-isteri ketika di dunia.

  1. Punya isteri gadis,lalu menempuh pernikahan,lalu sang isteri meninggal duluan.jika si isteri calon penghuni surga,Insya Allah bertemu kembali di surga kelak dan menjadi PERMAISURI SUAMI NYA DI ANTARA BIDADARI-BIDADARI SURGA.MENJADI BIDADARI PALING UTAMA DAN CANTIK DI SISI SUAMI NYA.ISTERI YANG PALING UTAMA DI SISI SUAMINYA.jika sang isteri calon penghuni neraka tentu tak akan bertemu suami nya di surga.
  2. Punya isteri gadis lalu menempuh pernikahan,suaminya meninggal duluan.lalu sang isteri menikah lagi.maka si isteri milik suami terakhir jiak suami terakhir nya calon masuk surga.atau mungkin si wanita bisa memilih antara 2 suami atau memilih yang paling taqwa selama di dunia untuk menjadi suaminya di surga.
  3. Punya isteri janda,lalu menempuh pernikahan lalu sang isteri meninggal duluan,maka si isteri mungkin milik suami terakhir,atau suami yang terdahulu yang paling taqwa.atau mungkin si janda ini bisa memilih di antara dua suaminya atau lebih buat di pilh menjadi saumi abadi nya di surga.
  4. Punya isteri janda lalu menempuh pernikahan,suami meninggal duluan,maka di surga si janda dapat suami yang paling akhir,atau yang paling taqwa,atau mungkin bisa memilh.

wallahu a’lam