Gambar

APAKAH KINANAH BIN RABI LAYAK DI SIKSA?.Kejadian ini terjadi di saat perang Khaibar .sebenarnya tindakan rasul menyiksa kinanah adalah darurat perang.berikut wajarnya rasul spontan menyiksa kinanah.

ARGUMEN 1=kinanah sendiri yg berjanji menyerahkan harta2 pada perundingan damai,tampa diminta.lalu kinanah sendiri yg mungkir dan berkhianat menyembunyikan harta itu.tentu penghianatan ini amat melelahkan jiwa,disamping kelelahan perang.

ARGUMEN 2=kinanah sudah diminta baik2 menyerahkan harta hasil janji dirinya itu pada rasul.tapi kinanah kukuh berkhianat menyembunyikannya.sampai2 rasul menggertak akan membunuhnya sebagai eksekusi bagi penghianat.malah kinanah dgn arogan menjawab:”boleh”.

ARGUMEN KE 3=teryata kinanah ketahuan menyembunyikan harta.lalu rasul menanyakan sisanya.tapi kinanah ngotot gak mau beritahu.maka dgn cara apa lagi menghukum penghianat ini?terpaksa kinanah disiksa agar mengaku.andai ia mengaku dan mohon ampun,tentu ia akan di ampuni.

ARGUMEN KE 4=rasul ketika menerima janji kinanah dalam perjanjian damai menyerahkan hartanya,telah menempuh beberapa langkah agar tak terulang penghianatan yahudi.

a)Allah dan rasul tak menjamin diri mereka jika berhianat menyembunyikan sesuatu.

b)namun,kinanah masih nekad menyembunyikan.

c)penghianatan itu diketahui rasul,rasul meminta baik2 pada kinanah.

d)namun kinanah tetap tak mengaku.

e)maka terpaksa rasul mengancam akan meng eksekusinya jika benar ada harta itu dan kinanah berkhianat.malah kinanah menantang.

f)teryata kebohongan dan penghianatan kinanah terbongkar,harta itu ditemukan,tentu terbayang kejengkelan atas penipuan perjanjian ini.malah dgn arogan kinanah bersedia dibunuh.

g)lagi2 rasul meminta baik2 sisa harta itu,tapi kinanah tetap tak mengaku.

h)coba bayangkan saudara,betapa jengkelnya rasul dan kaum muslimin menghadapi penghianatan kinanah yg berbelit belit ini.sudah berbagai cara persuasif ditempuh,tapi kinanah tetap berkhianat dan berbohong.maka terpaksa kinanah disiksa agar mengaku.siksaan ini adalah tahap akhir ketika segala cara lembut,gertakan,dst tak mempan…herankah saudara2 kristen seorang nabi menyiksa?jangan heran,musa pun sadis dalam bibel,namun apakah musa nabi palsu karenanya?..dan,rasul tak pernah membunuh dan menyiksa orang2 tak bersalah,baik pria,wanita dan anak2.rasul cuma membunuh penghianat,agresor perang,dst.rasul dalam sejarah sirahnya cuma menyiksa 2 kasus.kasus kinanah karena berkhianat,kasus ukul dan urainah karena membunuh dan merampok….andaikata kinanah tidak berkhianat,tentu ia akan selamat,tak kan dibunuh,bahkan dibiarkan bebas.tapi kinanah benar2 cari penyakit.rasul tak akan membunuh tampa suatu kesalahan orang2 yg dibunuh..dan,diatas semua itu,penduduk khaibar bertahun tahun telah berusaha menghancurkan madinah.kejahatan mereka dan penghianatan mereka amat banyak.andai rancangan penghianatan mereka lewat quraizah berhasil,maka madinah akan dikuasai,rasul akan dicincang,sahabat2 akan dibunuh dan disiksa,dst.