Gambar

BAPA DAN AKU ADALAH SATU ADALAH MAKNA KEDEKATAN ALLAH DENGAN HAMBA2NYA,BUKAN PENUHANAN YESUS

yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah satu.

pihak pagan trinitas kerap memakai ayat ini untuk menuhankan yesus dan menyamakan kedudukan yesus dengan Allah…dan membenarkan peleburan Allah dan yesus jadi kesatuan

padahal kalau kita lihat satu AYAT utuh ayat itu,ayat itu tak sama sekali menyamakan yesus dengan Allah.perhatikan:

1)YESUS BERKATA:BAPA LEBIH BESAR DARI NYA

yesus berkata:Bapa lebih besar dari siapa pun:

yohanes 10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku,  lebih besar dari pada siapapun,  dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa

jadi Allah dan yesus tak setara sebab Allah Bapa lebih besar dari pada yesus…jadi yesus bukan tuhan,tapi hanya utusan bapa yang tak setara dengan Bapa.

2)YESUS MASIH BERTANYA-TANYA PADA ORANG2 YAHUDI MENGAPA IA DI LEMPARI BATU?

yesus masih bertanya mengapa ia di lempari batu oleh orang2 yahudi sedangkan banyak pekerjaan2 baik yg ia lakukan

yohanes 10:31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.  10:32 Kata Yesus kepada mereka: “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?”

seharusnya sebagai tuhan yesus mengetahui segala sesuatu sebelum terjadi….ia masih bertanya mengapa ia di lempari batu?jadi tuhan tak maha tahu?jadi yesus bukan tuhan,sebab ia tak maha tahu.

3)ORANG2 YAHUDI MENGANGGAP YESUS MANUSIA BIASA,DAN YESUS TIDAK MENYANGKAL.PARA YAHUDI MENUDUH YESUS MENGHUJAT ALLAH KARENA BERKATA:”AKU DAN BAPA ADALAH SATU”,KARENA MEREKA ANGGAP YESUS MENYAMAKAN DIRI MENJADI TUHAN,KESALAHPAHAMAN YANG SAMA TERJADI PADA KAUM PAGAN TRINITAS HINGGA KINI

yahudi2 sendiri bersaksi yesus manusia biasa,ia tak boleh menyamakan dirinya dengan Allah

yohanes
10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.  ”

memang terkenal di kalanganm ahli kitab taurat dan kitab para nabi,Allah itu esa….tak sama dengan sesuatu apapun…maka mereka menjadi terkejut akan ucapan yesus yg seakan akan menyamakan diri dengan Allah dengan berkata:aku dan Bapa adalah satu.

padahal yesus pada ayat2 selanjutnya menyangkal tuduhan2 yahudi itu,ia hanya anak Allah,bukan Allah anak.(yoh 10:35-36)

4)JIKA YESUS TUHAN IA TENTU MEMBELA DIRI WAKTU IA DI LEMPARI BATU DENGAN MENEGASKAN KETUHANAN NYA,TAPI TERNYATA TIDAK

karena yesus di tuduh menyamakan diri dengan Allah,maka ia di sebut menghujat Allah.maka yesus di lempari batu oleh orang2 yahudi sesuai hukum taurat.

Imamat 24:16

TB (1974) ©

Im 24:16

Siapa yang menghujat m nama TUHAN, pastilah ia dihukum mati n dan dilontari dengan batu oleh seluruh jemaah itu. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN, haruslah dihukum mati.

jika yesus tuhan,maka ketika di lempari batu seharusnya ia berkata:”aku Allah,aku tuhan mu,mengapa kamu melempari Allah,tuhan moyang telah memberi mu hidup?”

dan tuhan tentu tak layak di hukum manusia menurut hukum taurat….maka yesus bukan tuhan,sebab ia masih di hukum oleh hukum taurat,ia manusia biasa.

5)YESUS TETAP TAK MENYANGKAL KALAU DIRINYA BUKAN TUHAN

waktu yesus di katakan para yahudi sebagai manusia biasa yang tak layak menyamakan diri dengan Allah,tak ada kata2 yesus yang membantah:’aku tuhan,aku bukan manusia biasa” pada para yahudi2 itu.

yohanes 10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah. malah yesus berkata satu-satunya Tuhan cuma Allah.

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

6)YESUS SENDIRI MENJELASKAN:JIKA MANUSIA DI SEBUT ALLAH,BUKAN BERATI ALLAH ITU SENDIRI

yesus juga berkata:jika manusia di sebut Allah oleh Allah,bukan berati manusia2 itu=tuhan,tetapi cuma menunjukkan kesalehan membuat manusia seperti larut(sangat dekat)kepada Allah,,,bahasa islamnya TAQARRUB…jadi makna yesus berkata:aku dan bapa adalah satu adalah bukan peleburan dan penyamaan dengan bapa,tetapi makna kedekatan dengan sang Bapa/Allah,sang Tuhan yang esa.

yohanes 10:34 Kata Yesus kepada mereka: “Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat  kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah ?  10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman h itu disampaikan, disebut allah–sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan i –, 10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan j k oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

7)YESUS HANYA MELAKUKAN PEKERJAAN2 BAPA/ALLAH,BAPA/ALLAH ADALAH SENTRAL YANG ESA

yesus melakukan pekerjaan2 bapa,setiap yang melakukan pekerjaan bagi yang lain tak layak di sebut tuhan dan setara dengan tuhan,,,..malah syarat mempercayai yesus jika melakukan pekerjaan2 Bapa,JADI BAPA ADALAH SENTRAL…yesus adalah bawahan(utusan)yang tak setara

10:37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan  * Bapa-Ku*, janganlah percaya kepada-Ku,10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.  ” 10:39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia,  tetapi Ia luput dari tangan mereka.

8)YESUS ITU ANAK ALLAH,BUKAN ALLAH ANAK YANG DI KIRA PARA PAGAN TRINITAS

yesus mendefinisikan dirinya sebagai anak Allah….bukan Allah anak.

yohanes
10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman h itu disampaikan, disebut allah–sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan i –, 10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan j k oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: l Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata:<>

seharusnya jika yesus tuhan ia berkata:aku Allah anak,atau aku adalah tuhan”

==========================================================

PARA MURID-MURID PUN BERSATU DALAM BAPA DAN BAPA BERSATU DALAM MURID-MURID,APAKAH MURID-MURID JUGA TUHAN?

(21) supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.(Yohanes 17:21)

Jadi maksud Aku dan bapa adalah satu adalah makna penyatuan kecintaan dengan satu Tuhan yang esa,yakni Allah.jika makna nya yesus Ilah,maka murid-murid pun akan menjadi ilah jika menyatu dengan Bapa.apalagi dalam ayat-ayat sebelum nya jelas yesus bersabda:Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

SADARI LAH PARA PENGANUT TRINITAS,MISSI YESUS DAN MUHAMMAD SAMA:MENYERU ALLAH SEBAGAI SATU2NYA ALLAH YANG ESA,TIADA TUHAN SELAIN DIA SAJA.

Misi yesus sama dengan misi muhammad:”””Allah adalah tuhan yang esa”””?
AJARAN INJIL

Markus 12:29

TB (1974) © Mrk 12:29

Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

KOMFIRMASI QURAN:

“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): ‘Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah taghut itu.” (An-Nahl: 36).

Dalam ayat lain, “Dan kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, ‘Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku’.” (Al-Anbiya’: 25)====>PERHATIKAN:PERSIS PERKATAAN YESUS DI MARKUS 12:29

ANCAMAN BAGI YANG MATI MEMPERSEKUTUKAN ALLAH=BAPA

Allah berfirman, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik.” (QS. An-Nisa: 48)

Dan juga, “…seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.” (Al-An’am: 88)

Dan juga, “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalamu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.” (Az-Zumar: 65)