Gambar

Kerap ayat ini di pakai para penghujat untuk menunjuk kan kebingungan Quran tentang kata KAMI.

فَلَآ أُقْسِمُ بِرَبِّ ٱلْمَشَٰرِقِ وَٱلْمَغَٰرِبِ إِنَّا لَقَٰدِرُونَ

Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

40. Maka aku bersumpah

yakni Allah bersumpah

40.dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat,

arti tafsir ayat ini adalah:Allah bersumpah dengan diriNya sendiri….AKU BERSUMPAH DEMI TUHAN(AKU SENDIRI,DIRI KU SENDIRI)….jadi Allah bersumpah atas jabatan yang Dia emban.yakni sebagai Tuhan penguasa timur dan barat.

surat : Al-Baqarah Ayat : 115

walillaahi almasyriqu waalmaghribu fa-aynamaa tuwalluu fatsamma wajhu allaahi inna allaaha waasi’un ‘aliimun

115. Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah [83]. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

 

jadi jelas Allah berfirman:”MAKA AKU BERSUMPAH DEMI TUHAN TIMUR DAN BARAT”…adalah Allah bersumpah atas diriNya sendiri yg sifat Tuhan(Allah)itu memiliki timur dan barat.dan Dia maha luas meliputi segala penjuru alam semesta.yakni kemana saja kita menghadap,di situlah Allah.atau bisa di tafsirkan menurut terjemah depag,bahwa Allah bersumpah dengan diriNya yang menerbitkan dan membenamkan matahari,bulan dan bintang2.maka ayat : MAKA AKU BERSUMPAH DEMI TUHAN(AKU SENDIRI)MASYRIQ DAN MAGHRIB,semua itu sudah jelas sekali makna dan tafsirnya

40.sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

setelah Allah bersumpah atas diriNya sendiri sebagai Tuhan penguasa timur dan barat,Allah menjelaskan KAMI….yakni kerajaan Allah itu amat berkuasa.Allah sebagai sang maha kuasa ,dan pada malaikat Allah juga memberikan kemampuan luar biasa.maka kerajaan Allah berisi kekuatan super power tiada banding,yang mana Allah sumber power yang utama dan pencipta power tersebut.kata kami dalam quran bukan berarti Allah berbilang,namun menerangkan kerajaan Allah yang maha besar di mana Allah sebagai satu2nya Tuhan

coba perhatikan:

surah / surat : Al-Ma’aarij Ayat : 40

falaa uqsimu birabbi almasyaariqi waalmaghaaribi innaa laqaadiruuna

40. Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

siapa gerangan Tuhan Yang memiliki timur dan barat ??????

di jawab di ayat ini:

surah / surat : Al-Baqarah Ayat : 115

walillaahi almasyriqu waalmaghribu fa-aynamaa tuwalluu fatsamma wajhu allaahi inna allaaha waasi’un ‘aliimun

115. Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah [83]. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

JADI KATA AKU=ALLAH

TUHAN TIMUR DAN BARAT JUGA=ALLAH

jadi kelarlah tafsir surat yang selama ini menjadi bahan hujatan para penghujat

alhamdulillah.