KESALAHAN PEMBUKAAN ALKITAB DARI SEGI SAINS DAN ILMU MUTAKHIR

HARI PERTAMA:

Kejadian 1:1-7
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

KOMENTAR:

jelas pada hari pertama Allah menciptakan langit dan bumi.lalu bumi masih kosong dan gelap gulita.lalu di ciptakan terang.anehnya apakah maksud terang di sini??ternyata TERANG ITU SIANG,GELAP ITU MALAM.nah,bagaimana mungkin ada siang dan malam,sedang matahari,bulan dan bintang2 belum tercipta?siang(terang) dan malam telah ada padahal matahari dan bulan serta bintang2 belum lagi tercipta,

HARI KEDUA:

1:6 Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

KOMENTAR:

terlihat ketidak konsistenan di sini.di bilang penciptaan langit di hari pertama.lantas kemudian di sebut di hari kedua.lalu setelah pada hari npertama ada siang dan malam,pada hari kedua ada PAGI DAN PETANG.lagi2 keganjilan terlihat di sini.di mana matahari,bulaan dan bintang belum lagi tercipta,sudah ada pagi,petang,siang dan malam.

HARI KETIGA:

1:9 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

KOMENTAR:

keganjilan terlihat lagi.ketika matahari belum lagi tercipta,pada hari ketiga tetumbuhan telah di cipta dan hidup tampa matahari.lucunya telah di klaim ada siang,malam,pagi dan petang padahal matahari,bulan,bintang belum lagi tercipta.bagaimana tumbuhan dapat hidup tampa matahari??apoakah Tuhan begitu irrasional hingga tak tahu urutan ilmiah dalam menciptakan alam??

HARI KEEMPAT:PENCIPTAAN MATAHARI,BULAN DAN BINTANG2.

1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

KOMETAR:

justru di ciptakan sumber cahaya,peredaran hari,bulan dan tahun ketika hari keempat.di sinilah letak keganjilan narasi penciptaan bible.jika di hubungkan dengan narasi2 sebelumnya.

HARI KELIMA:

1:20 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.”
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: “Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.”
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.

HARI KEENAM:PENCIPTAAN MANUSIA.

1:24 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”
1:29 Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.
1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

HARI KETUJUH:

2:1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:4 Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, –
2:5 belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;
2:6 tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu–
2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

demikianlah penciptaan versi bible yang dapat di kritik lebih dalam lagi.beberapa ilmuan barat yg tak terjerat iman buta menolak narasi penciptaan bible yang tak sesuai dgn nalar sains.sehingga RICHARD DAWKINZ menyatakan,narasi penciptaan bible seperti halnya dongeng tak masuk akal rakyat afrika yg menyatakan bumi dan langit di ciptakan dari kototran semut.

saya yakin taurat adalah dulu asli firman Allah,namun narasi2 yg sekarang telah banyak tercampur tangan2 kotor manusia.JIKA NABI MUHAMMAD NABI PALSU,dia akan dengan bodoh menjiplak apapun yang bodoh dan di tentang nalar modern mengenai kitab kejadian penciptaan.ternyata tidak demikian.narasi quran dari Allah,bebas dari kesalahan.dan quran MELURUSKAN PENYIMPANGAN TAURAT YANG TELAH DI KOTORI TANGAN2 MANUSIA.

TAMBAHAN.

PETER DE ROSA,MENGENAI BIBLE KITAB KEJADIAN.

peter de rosa lahir pada tahun 1932.riwayat hidupnya sbb:
*bersekolah di st ignatius college,sebuah institut jesuit di london.
*1965,di tahbiskan menjadi pendeta katolik.
*selesai study filosofi di gregorian university roma dan juga di oxford
*profesor etika dan metafisika pertama di st edmund college,sebuah seminari dalam keuskupan wesmister.
*lalu menjabat menjadi dekan fakultas teologi di corpus christy college,london.
*1970,melepaskan kependetaannya dan meniti karir sebagai produser di BBC tahun 1970.

BERIKUT TEROPONG PETER DE ROSA MENGENAI PENCIPTAN DI KITAB KEJADIAN,DALAM BUKUNYA:JESUS MYTHS:

KITAB KEJADIAN TIDAK KONSISTEN:

peter de rosa menulis:

“umat nasrani melihat adanya ketidakkonsistenan tentang masalah kejadian ini.matahari dan bulan tidak di ciptakan hingga hari keempat.kalau begitu,mengapa ada 3 hari sebelum matahari di ciptakan yg masing2 terdiri atas pagi dan malam.dan bagaimana sebelum di ciptakan nya matahari,keberadaan pepohonan dan rerumputan??

MEMPERTANYAKAN KISAH PENCIPTAAN DI BIBLE 100 TAHUN LALU,DI KUTUK GEREJA.

peter de rosa menulis:

“seratus tahun yg lalu,seorang pemeluk kristen dapat di kutuk gereja jika menyangkal ke harafiahan kisah penciptaan dan juga konsukwensi aneh yang mengikutinya,”

GEREJA MASIH NGOTOT(DGN IMAN BUTA)SEGALA ISI KITAB KEJADIAN ADALAH SEJARAH ASLI MURNI.PADAHAL ILMUAN2 TELAH MEMPEROLOK ISI KITAB KEJADIAN.

peter de rosa menulis:

“mereka yg berpandangan skeptis seperti voltaire memperolok pemahaman PARA AHLI TEOLOGI tentang kisah2 kejadian selama lebih dari 200 tahun.sementara itu,PARA ILMUAN menunjukkan bahwa tidak ada kemungkinan atau pun tanda2 banjir besar tiba2 menutupi dunia.gereja masih bersikukuh kisah2 kejadian adalah sejarah.”

KITAB KEJADIAN PENCIPTAAN BERTENTANGAN DENGAN SAINS SUMBER KRISIS IMAN DI BARAT.

peter de rosa menulis:

“survey baru2 ini menunjukkan bahwa sebagian besar anak2 sekolah di skotlandia kehilangan kepercayaan terhadap agama kristen karena mereka tidak bisa memahami bagaimana kisah penciptan selama 6 hari(versi bible)dapat di padukan dengan ilmu pengetahuan.di awal milenium ketiga,para pemimpin kristen,paus di antaranya,masih beresikukuh bahwa kejadian mengandung kebenaran historis yg mendasar.”

RICHARD DAWKINZ MENGANGGAP KISAH PENCIPTAAN BIBLE KARENA TAK MASUK AKAL SEHAT,MTSTI MASUK DERETAN MITOLOGI2 DUNIA.

peter de rosa menulis:

“dawkinz mengatakan bahwa kejadian tak memiliki status yg lebih istimewa di bandingkan dengan kepercayaan suku afrika barat bahwa dunia di ciptakan dari kotoran semut”

PARA AHLI ASTRONOMI MENEMUKAN KESALAHAN KITAB KEJADIAN.

peter de rosa menulis:

“pada awal abad ke 19,para ahli astronomi menyadari bahwa kisah dalam kitab kejadian bukan gambaran mengenai terciptanya dunia.”

saya kutip perkataan peter de rosa sbb:

“yg mengherankan ialah:kebanyakan penganut keyakinan menguji alasan mereka atas semua hal kecuali agama.seolah olah agama terlalu berharga dan rentan untuk di pikirkan.dalam ungkapan HOBBES,mereka membungkus alasan mereka dalam serbet yg terbuat dari keyakinan mutlak.SERING DI KATAKAN,TIDAK ADA YG DI TAKUTI AGAMA KRISTEN KECUALI SEX.PADAHAL TIDAK DEMIKAIN.AGAMA KRISTEN LEBIH TAKUT KEPADA KECERDASAN PIKIRAN.”

peter de rosa menulis:

“saya yakin bahwa anti intelektuialisme ini merupakan alasan utama mengapa agama kristen seolah olah menjadi tahayul yg ketinggalan zaman…….para pendeta memperlakukan semua umat seakan akan mereka petani pada zaman pra copernicus.

About these ads